Comscore Tracker

Bikin Baper Maksimal, Ini 7 Film Korea Romantis yang Tayang Tahun 2019

Dibintangi para oppa kesayangan, lho

Tahun lalu, beberapa film Korea bergenre romantis sukses mencuri perhatian penonton. Sebut saja film On Your Wedding Day atau Be With You yang berhasil merajai pasaran.

Nah, di tahun 2019 ini, beberapa film bergenre romantis juga siap bikin kamu baper maksimal, lho. Bertabur para oppa kesayangan, tentu saja beberapa film ini sangat pantang untuk kamu lewatkan. Penasaran? Yuk, langsung aja scroll ke bawah!

1. Tune in for Love

https://www.youtube.com/embed/352mSd61dfc

Film ini bercerita tentang seorang pria dan wanita yang bertukar cerita melalui siaran radio. Setelah bertemu, mereka lantas menjalin cinta, namun hubungan keduanya tak berjalan dengan lancar.

Film yang dibintangi Kim Go Eun dan Jung Hae In ini telah rilis pada 28 Agustus yang lalu. Siapa nih, yang sudah nonton?

2. The Most Ordinary Romance

https://www.youtube.com/embed/eJW4cv8V9vA

Film yang dibintangi Kim Rae Won dan Gong Hyo Jin ini bercerita tentang seorang pria yang tidak bisa melupakan mantan pacarnya. Di sisi lain, ada seorang wanita yang mempunyai masalah rumit dengan mantan pacarnya.

Keduanya berusaha melepaskan masa lalu mereka dan berusaha mencari arti cinta yang sesungguhnya. Bagi kamu yang sudah gak sabar nonton, film ini akan tayang awal Oktober mendatang, lho.

3. Trade Your Love

https://www.youtube.com/embed/56Ba-xGzI_I

Trade Your Love merupakan film yang rilis pada 27 Februari lalu dan dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Ko Sung Hee. Film ini bercerita tentang seorang pria, calon pewaris keluarga kaya raya. Ia melakukan kawin kontrak agar dapat mewarisi harta kekayaan keluarga. Lambat laun, pasangan kawin kontrak yang dipertemukan saat kencan buta tersebut mulai saling jatuh cinta.

Baca Juga: 5 Film Korea Tentang Mata-mata Bikin Jantung Berdebar Kencang

4. Mate

https://www.youtube.com/embed/yVmfSnGwfcA

Mate merupakan film yang dibintangi Shim Hee Sub dan Jung Hye Sung. Film yang rilis 17 Januari ini bercerita tentang seorang pria dan wanita yang pernah dipertemukan di sebuah aplikasi kencan. Tak disangka, mereka bertemu kembali sebagai rekan kerja di sebuah perusahaan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

5. Shall We Do it Again

https://www.youtube.com/embed/mJFNl0gsDC4

Shall We Do It Again baru akan rilis Oktober mendatang. Film komedi romantis ini bercerita tentang Sun Young (Lee Jung Hyun) dan Hyun Woo (Kwon Sang Woo). Keduanya adalah pasangan suami istri yang bertemu kembali saat upacara peringatan perceraian mereka.

Disisi lain, ada teman lama Hyun Woo bernama Sang Chul (Lee Jong Hyuk) yang mulai menyukai Sun Young. Hal itu membuat Hyun Woo cemburu hingga mulai jatuh cinta lagi pada mantan istrinya tersebut. 

6. Goodbye Summer

https://www.youtube.com/embed/wU-nOWtG9z8

Film yang dibintangi One, Kim Bo Ra, Lee Gun Woo, dan Kim Ye Eun ini rilis 25 Juli lalu. Film besutan sutradara Park Joo Young ini bercerita tentang Hyun Jae, siswa SMA yang menderita penyakit mematikan.

Dia lantas meninggalkan rumah sakit dan kembali menjalani rutinitasnya sebagai siswa. Di sekolah, ia bertemu seorang siswi bernama Soo Min yang membuatnya jatuh cinta.

7. Homme Fatale

https://www.youtube.com/embed/92y2DgEVMz4

Film yang rilis pada 10 Juli ini, dibintangi oleh Lee Jun Ho, Jung So Min, Ye Ji Won dan Gong Myung. Homme Fatale bercerita tentang Heo Saek, pria tampan yang menjadi gisaeng laki-laki pertama di Joseon.

Sejak kecil, Heo Saek dibesarkan oleh ibunya di gibang (tempat gisaeng bekerja). Di sisi lain, ada seorang wanita yang selalu berpikir kritis bernama Hae Won. Keduanya lantas bertemu dan berusaha mencari cinta sejati.

Nah, itulah beberapa film Korea genre romantis yang tayang tahun ini. Mana nih, yang ingin kamu tonton duluan?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Korea Buat Mengisi Waktu Luangmu Meski Gak Libur

Fuska Photo Community Writer Fuska

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You