Comscore Tracker

5 Film Terbaik Justin Timberlake yang Kudu Masuk Watchlist-mu, Seru!

#IDNTimesHype Dari drama, action hingga sci-fi

Sejak debut layar lebar pada tahun 2000, bintang pop yang berubah menjadi aktor Justin Timberlake telah menghasilkan lebih dari 20 film layar lebar. Setelah tiga tahun absen, Timberlake kembali menjadi pusat perhatian sinematik pada tahun 2020 lewat film animasi Trolls World Tour.

Dikenal multitalenta, kemampuan akting mantan personel boyband 'N Sync ini tidak kalah dari aktor top Hollywood lainnya. Kualitasnya yang keren bisa kamu tonton lewat lima film terbaiknya berikut ini.

1. Alpha Dog (2006) 

https://www.youtube.com/embed/VPWjDJmbrak

Tahun 2006-2007 adalah era terobosan bagi Timberlake di layar lebar. Dua bulan sebelum rilis Black Snake Moan, Timberlake mendapat sambutan hangat untuk penampilannya dalam film thriller kriminal, Alpha Dog.

Ditulis dan disutradarai oleh Nick Cassavettes, film ini mengikuti sekelompok penjahat tidak kompeten yang mengacaukan penculikan. Ketika penjahat jalanan yang teledor Jake (Ben Foster) menculik sesama gangster Johnny (Emile Hirsch), dia menempatkan Franke (Timberlake) yang menakutkan untuk merawatnya. Rencana tersebut menjadi bumerang dengan konsekuensi mengerikan karena menjadi arena perang antara gangster.

2. The Social Network (2010) 

https://www.youtube.com/embed/lB95KLmpLR4

Dalam film The Social Network, yang merupakan biopik tentang terciptanya Facebook oleh Mark Zuckerberg. Justin Timberlake berperan sebagai investor teknologi karismatik dan pencipta Napster, Sean Parker.

Ditulis oleh Aaron Sorkin, film ini mengisahkan kebangkitan CEO Facebook Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg), dari seorang mahasiswa Harvard yang kutu buku menjadi salah satu orang terkaya di planet ini. Film ini memenangkan tiga Oscar, termasuk Skenario Adaptasi Terbaik, Pengeditan Terbaik, dan Musik Terbaik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton jika Kamu Suka Film Soul

3. In Time (2011)

https://www.youtube.com/embed/YRSBiTF3wNw

Film bergenre sci-fi ini mengisahkan masa depan, di mana orang berhenti menua pada usia 25, tetapi direkayasa untuk hidup hanya satu tahun lagi. Mereka memiliki cara untuk keluar dari situasi tersebut, yaitu sebuah serum untuk terus muda.

Justin Timberlake berperan sebagai Will Salas, yang mendapati dirinya dituduh melakukan pembunuhan. Dalam pelariannya dengan seorang sandera bernama Rachel yang kemudian menjadi pasangannya, mereka mencari cara untuk melawan sistem.

4. Trouble With The Curve (2012) 

https://www.youtube.com/embed/fTHSqutzOcQ

Dalam film drama tentang hubungan ayah dan anak perempuan ini, Timberlake berperan sebagai mantan pemain baseball yang kini menjadi pencari bakat profesional untuk Boston Red Sox. Kisah utamanya sendiri menyangkut Gus (Clint Eastwood), seorang pencari bakat Major League Baseball yang meminta putrinya yang terasing, Mickey (Amy Adams) untuk bergabung dengannya dalam tugas terakhirnya sebelum pensiun.

Meski tidak ingin, Mickey terpaksa setuju untuk menemani ayahnya, dan secara perlahan hal ini mulai memperbaiki hubungan mereka yang telah rusak. Ketika Gus dan Mickey bertemu Johnny Flanagan (Timberlake), permasalahan pribadi bercampur dengan profesional.

5. Inside Llewyn Davis (2013)  

https://www.youtube.com/embed/VuQ8pz-5WLY

Film ini mengikuti kisah satu minggu dalam kehidupan penyanyi folk muda Llewyn Davis (Oscar Isaac) di New York tahun 1960-an saat dia menjelajahi panggung folk Greenwich Village. Di era yang sulit tersebut, Llewyn mencari ketenaran dan kekayaan sambil mempertahankan suara artistiknya sendiri.

Justin Timberlake berperan sebagai Jim dalam film ini, sosok penyanyi yang juga mencintai folk dan satu band bersama llewyn.

Lewat deretan film di atas, Justin Timberlake menjadi salah satu sosok yang unik dan langka di Hollywood. Dia tidak hanya jago dalam menyanyi dan menari, tetapi juga akting di layar lebar. Itu semua terbukti lewat lima film terbaiknya di atas, yang memiliki plot cerita seru dan menarik.

Baca Juga: 5 Film Hollywood tentang Berkebun dan Menjaga Lingkungan, Menarik!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya