Comscore Tracker

7 Film Serial Killer Tahun 80-an Ini Bikin Susah Tidur, Berani Nonton?

Dijamin ngeri,deh!

Dalam dunia perfilman, cerita bergenre horor memiliki berbagai tema yang sangat menarik untuk disaksikan. Tidak selalu tentang hantu, film horor bertema pembunuh berantai pun menjadi salah satu yang cukup populer.

Tidak hanya menyajikan ketegangan dan kengerian, film tersebut juga selalu memiliki cerita yang seru dan menarik, apalagi film horor pada tahun 80-an. Gak percaya? Coba deh tonton 7 film ini.

1. Henry: Portrait Of A Serial Killer (1986)

https://www.youtube.com/embed/IU3P6WXzvXU

Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai bernama Henry Lee Lucas. Dalam aksi pembunuhannya ia mengajak teman sekamarnya yang benama Otis dan membunuh para korbannya yang tak ia kenal secara acak.

Ironisnya, Otis sendiri menjadi korban pembunuhan Henry yang tak kenal rasa kasih dan sadis. Dalam setiap aksinya, Henry tak pernah meninggalkan jejak. Sehingga ia pun sulit untuk dilacak polisi.

2. Angst (1983)

https://www.youtube.com/embed/wNptQI9HlPQ

Film horor asal Austria ini kisahkan seorang pembunuh berantai yang baru saja dibebaskan dari penjara, namun prilakunya tak berubah dan justru beraksi kembali untuk membunuh.

Dia berhasil membunuh beberapa orang sebelum dia ditangkap lagi oleh polisi, tetapi dia tampak senang dengan ketakutan yang terukir di wajah para korbannya, bahkan sangat menikmatinya.

3. Child's Play (1988)

https://www.youtube.com/embed/sjiyV8mtXiU

Kalian pasti sudah tidak asing dengan boneka pembunuh bernama Chukky yang sudah sering difilmkan. Namun film pertamanya sendiri dirlis pada tahun 1988 dan sukses menebas ketakutan pentonton.

Charles Lee Ray adalah pembunuh berantai yang jahat. Saat dia sekarat setelah ditembak polisi, dia menggunakan mantra untuk mentransfer jiwanya ke dalam sebuah boneka bernama Chukky. Saat boneka tersebut dimiliki seorang anak kecil, Chukky beraksi saat malam dengan membunuh para korbannya dengan sangat sadis.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Terbaik Bertema Pemadam Kebakaran, Sudah Nonton?

4. The Hitcher (1986)

https://www.youtube.com/embed/gaJRGK6XCVc

Apa jadinya jika kamu sedang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi justru diikuti oleh seorang pembunuh berantai. Ia berniat untuk menjebakmu atas serangakaian kejahatan yang dilakukan sang pembunuh berantai itu.

Dikejar oleh Polisi dan dibayangi oleh si pembunuh, satu-satunya bantuan datang dari seorang pelayan halte truk. Film ini memiliki rating 7,2 di IMDB.

5. The Stepfather (1987)

https://www.youtube.com/embed/C6dg84FhA9k

Film ini kisahkan Jerry Blake, seorang pembunuh sadis yang telah menghabisi seluruh keluarganya. Setelahnya ia pun menikahi seorang janda dengan satu anak dan berniat lagi untuk melakukan pembunuhan. 

Meski Jake tampak sebagai sosok family man, perlahan kedoknya mulai terbongkar oleh sang anak tiri. Film ini sendiri terinspirasi dari kisah nyata kehidupan John LIst.

6. A Nightmare On Elm Street (1984)

https://www.youtube.com/embed/dCVh4lBfW-c

Dalam kehidupannya, Freddy Krueger (Robert Englund) adalah seorang pembunuh anak yang dibebaskan dengan alasan teknis. Orangtua yang marah bereaksi dengan membakarnya hidup-hidup sebagai bentuk keadilan dari main hakim sendiri. Namun nyatanya Freddy Krueger tetap menghantui.

Dia kembali untuk membunuh, namun dalam mimpi dan memaksa mereka untuk tetap terjaga agar bisa hidup. Tidak hanya itu, para korban pun sulit membedakan antara mimpi dan kenyataan. Pisau tajam dan wajah cacatnya dijamin membuat penonton tegang saat menyaksikan aksi kejamnya.

7. 10 To Midnight (1983)

https://www.youtube.com/embed/dK9kf4i97L0

Film ini bercerita tentang seorang detektif muda dan senior yang sedang menginvestigasi seorang pembunuh berantai bernama Warren Stacy. Korbannya adalah para wanita yang selalu menolak cintanya. Dalam aksinya, ia cukup cerdik dengan menghapus semua sidik jarinya.

Itulah 7 film bertema pembunuh berantai tahun 80-an yang gak kalah seru untuk ditonton. Dijamin menyeramkan.

Baca Juga: Terjebak Friendzone? 7 Film 'Horor' Ini Mewakili Perasaanmu

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya