Comscore Tracker

5 Film Dakota Johnson tentang Drama Kehidupan yang Penuh Inspirasi

Semuanya wajib ditonton! #IDNTimesHype

Dakota Mayi Johnson adalah aktris kelahiran 4 Oktober 1989 yang memulai kariernya sebagai model. Pada 2010, dia mulai menapaki karier dunia peran lewat film Social Network sebagai peran pendukung. Sejak itu, namanya pun mulai hilir mudik di film-film box office seperti 21 Jump Street, Need for Speed dan film yang cukup kontroversi Fifty Shades of Grey.

Uniknya dalam lima tahun terakhir, Dakota Johnson cukup sering tampil dalam film-film drama indie yang sangat inspiratif. Drama kehidupan sehari-hari dibawakan dengan sangat luar biasa dan menyentuh hati penonton. Nah, berikut ini adalah lima film drama terbaiknya yang penuh inspirasi itu.

1. For Ellen (2012) 

https://www.youtube.com/embed/9CJqbw8AsbA

Film yang menyentuh hati ini mengisahkan Joby Taylor, seorang musisi yang bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan hak asuh atas putrinya, Ellen (Shaylena Mandigo). Namun itu menjadi lebih sulit karena ia harus melawan mantan istrinya yang sakit hati, Claire (Margarita Levieva). Di sisi lain, hidupnya pun sedang sulit-sulitnya.

Dakota Johnson berperan sebagai Cindy, saudara perempuan Joby yang memiliki pendapatnya sendiri tentang bagaimana dia harus memenangkan kembali putrinya.

2. A Bigger Splash (2016) 

https://www.youtube.com/embed/3zC13ekq1Sk

Film indie garapan Luca Guadagnino ini berkisah tentang kehidupan pasangan berprofil tinggi, bintang rock terkenal (Tilda Swinton) dan pembuat film (Matthias Schoenaerts), berlibur dan memulihkan diri di pulau Pantelleria, Italia.

Namun kemudian terganggu oleh hal yang tak terduga, kunjungan seorang teman lama (Ralph Fiennes) dan putrinya (Dakota Johnson) yang  menciptakan kecemburuan, gairah dan, pada akhirnya, bahaya bagi semua orang.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Zombie Barat Terbaik, Dijamin Merinding!

3. Our Friend (2019) 

https://www.youtube.com/embed/GTWqGLnOxtA

Dalam film yang penuh haru ini Dakota Johnson berperan sebagai Nicole Teague, seorang wanita muda yang mengidap penyakit parah dan didiagnosis hanya memiliki waktu enam bulan untuk hidup. Ketika penghiburan dari suaminya Matt tidak cukup, sahabat mereka Dane (Jason Segel) melakukan segalanya dalam hidupnya untuk tinggal bersama pasangan dan membantu merawat penyakit Nicole. 

Film ini begitu menyentuh hati lewat kisah persahabatan, cinta dan drama keluarga yang menghangatkan sekaligus mematahkan hati.

4. The Peanut Butter Falcon (2019) 

https://www.youtube.com/embed/UNl9RqjLCwc

Film penuh inspirasi dan kehangatan ini adalah sebuah kisah petualangan yang dimulai ketika Zak, seorang pemuda dengan sindrom Down, melarikan diri dari panti jompo tempat tinggalnya untuk mengejar mimpinya menjadi pegulat profesional. dengan menghadiri sekolah gulat The Salt Water Redneck.

Di perjalanan ia bertemu dengan Tyler (Shia LeBeouf), seorang nelayan yang sedang dalam pelarian dan menjadi teman perjalanan yang saling melengkapi. Dakota Johnson berperan sebagai Eleanor, seorang pegawai panti jompo yang baik hati sekaligus pengawas Zak, yang kemudian terpaksa ikut dalam perjalanan itu, namun kemudian menemukan kebahagiaan pada prosesnya.

5. The High Note (2020) 

https://www.youtube.com/embed/SLAel-mH3N0

High Note berkisah tentang penyanyi superstar, Grace Davis (Tracee Ellis Ross) dan asisten pribadinya yang terlalu banyak bekerja, namun kurang dihargai (Johnson). Grace Davis mencoba untuk menjaga integritas musiknya dengan tidak membiarkan lagu-lagunya dimanipulasi secara berlebihan dalam pascaproduksi dan sebaliknya ingin menjaga suara dan musiknya tetap jelas tanpa semua tambahan tambahan.

Di sisi lain, asistennya Maggie (Dakota Johnson) ingin mencapai mimpinya menjadi produser musik dan berpikir bahwa dia memiliki kesempatan ketika bosnya memilih membawakan lagunya daripada lagu lainnya.

Dakota Johnson sempat mengungkapkan jika film Fifty Shades of Grey adalah film yang dia benci dalam kariernya. Sejak itu tampaknya ia memulai kembali karier aktingnya  dengan tampil dalam film-film humanis yang menunjukan kualitas akting terbaiknya, dan itu semua tersajikan lewat lima film di atas.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton jika Kamu Suka Film Soul

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya