Comscore Tracker

5 Film Horor Terseram Garapan Troma, Bikin Kamu Susah Tidur Malam Ini

Mulai dari tema gore hingga slasher #IDNTimesHype

Troma Entertainment adalah perusahaan produksi film independent yang didirikan pada 1974. Mereka dikenal kerap menciptakan film-film horor berbujet rendah yang memberikan pengalaman mengerikan, lucu sekaligus unik. 

Tema yang diangkat pun sangat variatif, mulai dari gore, slasher hingga  satire. Nah berikut ini adalah lima film horor terseram mereka yang bikin penonton susah tidur.

1. Combat Shock (1984)

https://www.youtube.com/embed/8EOKJzRp7ps

Dilabeli sebagai film eksploitasi, Combat Shock adalah film tentang veteran Perang Vietnam yang bejat. Buddy Giovinazzo berperan sebagai Frankie Dunlan, penduduk Staten Island yang terkena Agent Orange (bahan kimia perang) saat bertugas di luar negeri.

Frankie tidak hanya menderita efek samping yang serius dari paparan tersebut, dia juga berjuang dengan PTSD. Hal ini pun membuat dia kehilangan cengkeramannya pada kenyataan dan memulai amukan berdarah.

2. The Children (1980)  

https://www.youtube.com/embed/COsXqokEUWw

The Children adalah film beranggaran rendah yang sangat menyeramkan tentang lima anak kota kecil yang berubah menjadi zombie.Sebabnya adalah mereka yang tinggal di dekat pabrik kimia di New England, terpapar awan kuning uap beracun. Selain menjadi zombie, anak-anak ini juga memiliki kekuatan supernatural yang aneh. 

3. Screamplay (1985)  

https://www.youtube.com/embed/_SNLH_QMMGg

Rufus Butler Seder menjadi sutradara, sekaligus membintangi Screamplay, yang dibuat dengan gaya hitam putih. Karakter Seder, Edgar Allen, yang bermimpi untuk bisa menembus Hollywood, di mana ia berharap menjadi penulis skenario yang besar.

Edgar Allen mulai menulis misteri pembunuhan, yang didorong oleh imajinasinya yang liar. Namun, garis antara realitas dan fantasi menjadi kabur saat peristiwa naskah pembuat film yang ingin diwujudkan ini menjadi hidup.

Baca Juga: 5 Film Horor Klasik Terseram yang Gak Habis Ditelan Masa

4. Mother's Day (1980)  

https://www.youtube.com/embed/2A8LK-FaCmY

Dianggap sebagai film Troma yang sangat penting, Mother's Day adalah film horor yang keji dan vulgar tentang keluarga yang berbahaya. Disutradarai oleh Lloyd Kaufman, Charles, film ini bercerita tentang dua pria yang mengesankan ibu psikopat mereka dengan menyiksa wanita.

Atas perintah ibu kesayangan mereka, Ike dan Addley menculik tiga wanita dan membawa mereka ke rumah bobrok jauh di dalam hutan. Dari sana, ibu, diperankan oleh Beatrice Pons, mengawasi dengan gembira saat anaknya melakukan perintah pembunuhan.

5. The Toxic Avenger (1984)

https://www.youtube.com/embed/sKeONEIskWI

The Toxic Avenger merupakan horor bertema gore beranggaran rendah tentang petugas kebersihan yang diintimidasi, menjadi pahlawan super yang cacat setelah ia menemukan drum limbah beracun. Sosok protagonis tituler kemudian membalas dendam terhadap mereka yang meneror kota New Jersey, yang diberi nama Tromaville.

Film ini cukup sukses pada masanya, bahkan diikuti oleh tiga sekuel, acara TV animasi, dan musikal. Baru-baru ini pun muncul kabar bahwa film ini akan dibuatkan reboot-nya.

Rumah produksi Troma membuktikan jika untuk menciptakan sebuah film horor terbaik dan terseram tak selalu membutuhkan dana besar. Deretan film horor di atas sukses memberikan ketegangan dan kengerian yang bikin merinding lewat plot cerita unik khas Troma. Efek klasik pun semakin membuat suasana ketegangan terasa lebih mencekam.

Baca Juga: 7 Film Horor Thailand tentang Cinta Beda Alam, Baper tapi Merinding

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya