Comscore Tracker

Bikin Jantung Copot, 5 Film Horor Terseram Ini Dibintangi Aktor MCU

Dari zombie hingga teror hantu gentayangan

Dalam satu dekade terakhir, Marvel Cinematic Universe menjadi salah satu franchise film paling sukses sepanjang masa lewat deretan film superheronya. Menariknya, mereka juga selalu merekrut deretan aktor top Hollywood untuk ambil bagian, bahkan melakukan crossover dalam satu layar.

Tak hanya itu, beberapa aktor bahkan sangat melekat dan menjadi ikon dari karakter yang mereka perankan di MCU. Tidak mengherankan jika fans pun selalu penasaran dengan film-film lainnya yang dibintangi oleh aktor MCU. Salah satu yang mungkin tidak banyak orang sadari adalah beberapa aktor MCU pun pernah bermain dalam genre horor. Gak percaya? Yuk disimak!

1. 1408 (2007)  

https://www.youtube.com/embed/WIASqPZqnhs

Nick Fury, yang diperankan Samuel L. Jackson menjadi karakter kunci yang tak tergantikan sejak MCU dimulai pada 2008 lewat film Iron Man. Ia bahkan tetap menjadi karakter inti untuk fase-fase berikutnya Marvel Cinematic Universe. Jackson sendiri sosok aktor serba bisa, yang sudah tampil dalam berbagai genre film.

Salah satunya horor lewat film1408. Film yang diadaptasi dari novel Stephen King mengisahkan seorang penulis sinis fenomena supranatural, Mike Enslin (John Cusack), yang menyelidiki hotel berhantu yang dikelola oleh Gerald Olin (Samuel L. Jackson). Demi membongkar misteri berhantu itu, ia tinggal di kamar nomor 1406, yang dipercaya telah dikutuk dan telah memakan banyak korban.

2. 28 Weeks Later (2007)  

https://www.youtube.com/embed/cbpjH4XCG3c

Film ini merupakan sekuel dari kisah fenomenal zombie 28 Days Later karya Danny Boyle. Film ini menghadirkan dua bintang MCU, Jeremy Renner dan Idris Elba, yang berperan sebagai personel Angkatan Darat AS. Kali ini film bercerita 28 minggu setelah virus zombie menyerang masyarakat London.

Angkatan Darat AS membantu mengamankan sebuah area kecil di London untuk menyekamatkan orang-orang yang tersisa. Namun itu semua tak berjalan sesuai rencana seiring semakin banyak dan ganasnya zombie yang menyerang.

Baca Juga: 5 Film Drama dengan Kisah Terbaik yang Bisa Kamu Tonton Ulang di Rumah

3. The Cabin In The Woods (2012)  

https://www.youtube.com/embed/NsIilFNNmkY

Sebelum gabung MCU sebagai karakter Thor, Chris Hemsworth lebih dulu tampil dalam sebuah horor yang mengerikan. Film ini mengisahkan lima orang teman yang pergi berlibur musim panas di sebuah kabin terpencil yang damai. Namun yang mereka dapatkan bukanlah ketenangan, justru teror mematikan dari sebuah organisasi misterius.

Mengerikannya, mereka mengontrol makhluk-makhluk supranatural untuk memburu para remaja tersebut. Parahnya lagi, kematian yang ditampilkan dalam film ini begitu sadis dan bikin merinding.

4. Crimson Peak (2015)  

https://www.youtube.com/embed/6yAbFYbi8XU

Di tengah bermain sebagai Loki bersama Chris Hemsworth di film Thor, aktor Inggris Tom Hiddleston tampil dalam kisah cinta gothic karya Guillermo del Toro Crimson Peak. Hiddleston berperan sebagai Sir Thomas Sharpe, suami baru dari protagonis film tersebut Edith Cushing (Mia Wasikowska).

Edith mengabaikan peringatan ayahnya dan menikahi Sir Thomas Sharpe. Ketika tiba di rumah Sharpe, akhirnya ia mengetahui rahasia suaminya, dan menyadari bahwa tempat itu penuh misteri dan hantu gentayangan.

5. Synchronic (2020)

https://www.youtube.com/embed/fl_kzTQvPVw

Film horor sci-fi ini dibintangi oleh Anthony Mackie dan Jamie Dornan yang berperan sebagai paramedis New Orleans yang menyaksikan secara langsung efek obat terbaru  yang membunuh banyak orang dengan tragis. Tidak hanya itu, obat tersebut juga membuat korbannya merasakan efek supranatural yang mengerikan.

Lewat deretan film-film di atas, para aktor MCU tersebut membuktikan diri mampu tampil out of the box. Kualitas akting yang luar biasa dan plot cerita yang sangat mengerikan, film-film horor ini semakin menarik sekaligus mengerikan. Berani nonton?

Baca Juga: Jelang Halloween, 5 Film Horor Barat yang Nggak Boleh Ditonton Sendiri

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya