Comscore Tracker

5 Film Horor Seram 2019 yang Mungkin Kamu Lewatkan, Penuh Teror!

Jangan nonton sendirian!

Film bergenre horor seolah tidak ada habisnya untuk dibahas. Setiap tahunnya selalu saja ada kisah menyeramkan baru yang menguras adrenalin lewat plot cerita yang unik. Jika sebelum-sebelumnya lebih banyak film remake dan sekuel, tahun 2019 menjadi tahun yang cemerlang bagi genre horor dengan hadirnya konten original yang cukup sukses besar.

Sebut saja Midsommar, Us dan Doctor Sleep, yang kalian semua pasti sudah menontonnya. Namun selain tiga film tersebut, ada lima film horor menarik lainnya yang mungkin saja kamu lewatkan. Padahal kualitasnya tidak kalah mengerikan dan sangat menarik. Yuk simak!

1. Velvet Buzzsaw

https://www.youtube.com/embed/XdAR-lK43YU

Ini merupakan film original Netflix yang merupakan satir horor di dunia seni kontemporer, dimana karya seni kerap berbenturan dengan perdagangan. Namun dalam film ini kita akan ditampakkan sebuah pemandangan yang aneh dan menyeramkan, yaitu hadirnya kekuatan supernatural yang menghidupkan karya-karya seni tersebut dan menyerang manusia yang serakah.

Film ini kembali mempertemukan aktor Jake Gyllenhaal dan Rene Russo yang sempat bermain bareng dalam film Nightcrawler. Film berdurasi 1 jam 53 menit ini mengantongi score 61 persen dari Rotten Tomatoes.

2. Scary Stories To Tell In The Dark

https://www.youtube.com/embed/Vlya92LZqZw

Film ini menceritakan tiga orang teman yang mencoba adu nyali dengan mendatangi sebuah rumah mengerikan untuk mengungkap mitos misterius. Di dalamnya mereka menemukan sebuah buku catatan yang berisi kisah-kisah menyeramkan dan ditulis dengan darah anak-anak.

Celakanya, cerita-cerita tersebut menjadi kenyataan yang memberikan teror mematikan bagi ketiganya. Lewat film ini adrenalin kita akan dipompa keras dengan hadirnya sosok-sosok ikonik di dunia horor, yang dibalut dengan visual yang menegangkan.

3. Escape Room

https://www.youtube.com/embed/6dSKUoV0SNI

Apa rasanya jika kamu terkurung dalam sebuah ruangan berbahaya bersama orang-orang asing dan hanya terdapat satu jalan keluar? Inilah yang menjadi plot cerita dari film ini, dimana tujuh orang yang saling tak mengenal harus bertahan hidup dan menemukan jalan keluar dengan memecahkan berbagai teka-teki yang sangat rumit.

Yang membuat film ini semakin menegangkan adalah ruangan tersebut dipenuhi dengan bahaya-bahaya yang mematikan. Meski hanya puas meraih score 50 persen dari Rotten Tomatoes, namun film berdurasi 1 jam 39 menit sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: 5 Film Unik yang Mengisahkan Seluk-beluk Pembuatan Film

4. Pet Semetary

https://www.youtube.com/embed/zK0LNzU2TQI

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang pindah ke pedesaan terpencil dekat sebuah pemakaman misterius dinamakan Pet Semetary. Terletak di dalam hutan, pemakaman tersebut kabarnya mampu menghidupkan kembali makhluk hidup yang telah meninggal.

Kengerian hadir saat keluarga tersebut terpaksa menguburkan kucing mereka yang mati tertabrak truk di kuburan tersebut. Kucing mereka memang hidup kembali, namun dengan sosok yang berbeda dan menuntun sebuah tragedi besar untuk seluruh keluarga mereka.

5. The Lighthouse

https://www.youtube.com/embed/Hyag7lR8CPA

Dengan latar waktu tahun 1890 di sebuah pulau terpencil yang misterius, film ini mengisahkan upaya dua orang penjaga mercusuar menjaga kewarasan mereka dalam menghadapi berbagai kengerian dan misteri di pulau tersebut.

Secara bertahap, mereka dibuat gila oleh kondisi yang terisolasi dari kehidupan dan ditempa oleh kondisi alam yang ekstrem. Film ini juga menyelipkan kehadiran berbagai sosok mitos lautan yang bikin penonton merinding. Gaya visual yang hitam putih pun semakin membuat kengerian di dalamnya tersampaikan dengan sempurna.

Itulah lima film horor yang cukup mengerikan di tahun 2019 yang mungkin saja kamu lewatkan. Dengan segala ketegangan dan teror yang tersaji, yakin kamu berani nonton?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya