Comscore Tracker

5 Film Original Netflix Terbaik Tahun 2018 yang Mungkin Terlewatkan

Mulai dari rom-com, drama hingga true story

Pada tahun 2018, Netflix semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu layanan streaming terbaik dalam hal konten orisinal, dengan merilis banyak film baru yang menarik di berbagai genre. Pendekatan ini bahkan akan terus berlanjut dan menjadi lebih ambisius setiap tahunnya.

Tahun 2018, beberapa film original Netflix sukses besar, bahkan mendapatkan penghargaan. Sebut saja, Roma, Bird Box, To All the Boys I've Loved Before dan The Ballad of Buster Scruggs. Banyak dari kalian pasti sudah menonton deretan film keren tersebut. Nah, berikut ini adalah lima film Original Netflix terbaik lainnya dari tahun 2018 yang mungkin saja kamu lewatkan.

1. Set It Up

https://www.youtube.com/embed/X-eRc9PF3TU

Film ini mungkin bukan proyek paling ambisius Netflix, namun film bergenre rom-com ini tidak akan pernah bosan untuk ditonton ulang lewat plot ceritanya yang ringan, lucu dan romantis. Film ini menceritakan dua orang asisten muda dari dua bos berbeda yang sangat gila kerja dan membuat kehidupan mereka jadi sulit.

Agar keluar dari masalah, kedua asisten ini berencana untuk menjodohkan dua bosnya tersebut. Diwarnai berbagai drama lucu dan ironi, pada prosesnya kedua asisten tersebut justru menemukan saling kecocokan di antara mereka dan saling jatuh cinta. Bikin baper, deh.

2. Private Life

https://www.youtube.com/embed/J1orjA9Z8g4

Film ini merupakan sebuah drama kehidupan pernikahan dan keluarga. Menceritakan sepasang suami istri, Richard dan Rachel, yang berusaha menjalani berbagai terapi kesuburan demi memiliki anak yang telah diidam-idamkan sejak lama. Salah satunya melalui bantuan pihak ketiga.

Seorang gadis muda menawarkan bantuan untuk menjadi sukarelawan tersebut, anehnya dia adalah bagian dari keluarga tersebut, yang kemudian memunculkan sebuah polemik di dalam keluarga besar mereka.

Baca Juga: 5 Serial Dokumenter Netflix Rilis Bulan Agustus 2020, Bikin Kecanduan 

3. The Other Side of The Wind

https://www.youtube.com/embed/nMWHBUTHmf0

Film ini merupakan karya dari sutradara klasik Hollywood, Orson Welles. Bergenre autobiografi drama, film ini menceritakan seorang sutradara tua bernama Jake Hannaford yang berupaya membangun kembali kariernya di Hollywood setelah lama absen dan tinggal di Eropa. Tetapi dalam usahanya itu, Hannaford menemui kendala finansial yang menghalanginya untuk menyelesaikan film.

Ironisnya, sebelum karyanya benar-benar selesai, Hannaford justru meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Cerita ini sangat mirip dengan jalan hidup Orson Welles sendiri. Bedanya, Welles meninggal akibat serangan jantung pada 10 Oktober 1985.

4. 22 July

https://www.youtube.com/embed/ZVpUZGmHJB8

Film ini diangkat berdasarkan tragedi serangan teroris di Norwegia pada 22 Juli 2011 silam, yang menewaskan 77 orang saat sedang mengadakan sebuah kamp kepemimpinan di Oslo. Aksi mengerikan ini dilakukan oleh teroris sayap kanan bernama Anders Behring Breivik.

Film ini sendiri berisi tiga bagian, yang menceritakan orang-orang yang selamat dari tragedi mengerikan tersebut, perpolitikan Norwegia kala itu dan para pengacara yang mengusut kasus ini.

5. Calibre

https://www.youtube.com/embed/x6yaSYAk2KU

Film bergenre thriller ini menceritakan seorang lelaki bernama Marcus, yang mengajak teman lamanya saat di asrama untuk berlibur sambil berburu di sebuah pinggiran desa. Alih-alih menghibur, kegiatan ini justru berakhir mengerikan saat mereka bertemu dengan komunitas warga misterius, yang dikepalai seorang lelaki bernama Logan.

Sebuah insiden membuat keduanya justru menjadi buruan dari warga di desa tersebut yang dipenuhi dengan ketegangan.

Itulah lima film original Netflix tahun 2018 yang mungkin saja kamu lewatkan. Deretan film tersebut menyajikan plot cerita yang sangat menarik, lho. Rekomendasi banget buat kamu yang sedang mencari tontonan seru.

Baca Juga: 5 Film Komedi Tentang Time Travel dengan Plot Cerita yang Menggelitik

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya