Comscore Tracker

5 Film dengan Rating IMDb Tertinggi di Tahun 2021, Sudah Nonton?

Dari superhero, action hingga drama mengharukan

Meski tahun 2021 masih menjadi tahun yang tak menyenangkan karena adanya pandemik COVID-19, ini tidak menghalangi dirilisnya banyak film berkualitas. Meski bioskop dibatasi, kini film-film berkualitas bisa dinikmati lewat layanan streaming berbayar. Sehingga pencinta film bisa menikmatinya di rumah bersama keluarga.

Hingga bulan April ini, beberapa film sudah menarik minat pencinta film dunia dan mendapatkan ulasan luar biasa. Salah satunya lewat situs IMDb dengan mendapatkan rating tertinggi di tahun 2021. Apa saja? Ini ulasannya.

1. The Father - 8.3  

https://www.youtube.com/embed/4TZb7YfK-JI

The Father disutradarai oleh Florian Zeller, berdasarkan dramanya dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan pandangan yang sangat serius pada demensia, dengan keseluruhan film dari sudut pandang seorang pria yang mengidapnya. Penonton bakal dibawa mengalami segala emosi dari karakter utama, saat dia mengingat peristiwa yang tidak berurutan. 

Film ini sendiri masuk dalam nominasi Piala Oscar sebagai Film Terbaik dan Skenario Terbaik. Sementara itu Anthony Hopkin yang tampil luar biasa didapuk mendapatkan gelar Aktor Terbaik Oscar 2021.

2. Zack Snyder's Justice League - 8.1 

https://www.youtube.com/embed/vM-Bja2Gy04

Ini merupakan film yang unik karena berawal dari inisiasi fans yang kecewa dengan Justice League versi Joss Whedon pada 2017 lalu. Awalnya Zack Snyder merupakan sutradara film ini namun mundur akibat masalah keluarga. Meski demikian karyanya tersebut disebut-sebut sudah hampir selesai pada saat itu.

Usai bertahun-tahun penantian, akhirnya versi dari Zack Snyder pun dirilis Warner Bros di tahun ini lewat HBO Max. Justice League versi Zack Snyder adalah film yang sangat berbeda dengan potongan Whedon. Film ini berdurasi dua kali lipat, memiliki lebih banyak pengembangan karakter, dan memperlakukan karakter dengan lebih hormat. Film ini juga mengembalikan tiga karakter yang dihilangkan dari potongan teater; Iris West, Elinore Stone, dan Ryan Choi. Mungkin perubahan film yang paling menonjol adalah peran Ray Fisher yang diperluas sebagai Cyborg, yang oleh Zack Snyder disebut sebagai "jantung" filmnya.

Baca Juga: 7 Film Karya Christopher Nolan dengan Rating Tertinggi Versi IMDB

3. Judas And The Black Messiah - 7.6 

https://www.youtube.com/embed/sSjtGqRXQ9Y

Film ini menceritakan kisah nyata Fred Hampton dari Partai Black Panther, dan infiltrasi Partai oleh William O'Neal atas nama FBI. Film ini pun sukses besar, dinominasikan untuk enam Oscar termasuk Film Terbaik dan Skenario Asli Terbaik.

LaKeith Stanfield dan Daniel Kaluuya telah menerima banyak penghargaan atas penampilan mereka, dan keduanya dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik. Keputusan untuk memasukkan Stanfield dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik pun membingungkan bagi sebagian orang, karena dia adalah pemeran utama film ini.

4. Nobody - 7.5 

https://www.youtube.com/embed/wZti8QKBWPo

Film ini dibintangi Bob Odenkirk sebagai mantan pembunuh bayaran yang turun tangan untuk membantu seorang wanita yang dilecehkan oleh sekelompok pria, namun kemudian menjadi target dari raja narkoba. Film ini disutradarai oleh Ilya Naishuller dengan naskah dari penulis John Wick Derek Kolstad.

Film ini bergabung dengan John Wick, dengan pertimbangan keterlibatan Kolstad dan produser David Leitch, serta alur cerita yang mirip. Ini bukan satu-satunya koneksi yang mungkin ke franchise itu, karena Atomic Blonde juga telah dipertimbangkan untuk sebuah crossover John Wick 4 dan 5 serta film spin-off Ballerina juga masuk dalam rencana.

5. Raya And The Last Dragon - 7.4  

https://www.youtube.com/embed/1VIZ89FEjYI

Raya and the Last Dragon adalah fitur ke-59 dari Walt Disney Animation Studios. Raya adalah Putri Disney resmi ke-13, diperankan oleh Kelly Marie Tran. Dalam film tersebut, Raya mencari seekor naga bernama Sisu, dengan harapan menemukan kepingan Dragon Orb. Hanya dengan Orb Raya dapat memulihkan ayahnya dan banyak orang lain yang telah berubah menjadi batu.

Film ini awalnya ditetapkan untuk rilis November 2020, Raya adalah salah satu dari banyak film yang mundur karena pandemi COVID-19. Setelah live-action Mulan, Raya menjadi film kedua yang langsung tayang di Disney Plus dengan biaya premium. Don Hall menyutradarai Raya sebagai film animasi keempatnya untuk Disney.

Di tengah pandemik COVID-19 yang masih belum usai di tahun 2021 ini, film-film berkualitas tinggi menjadi hiburan tersendiri yang dibutuhkan masyarakat. Dengan hadirnya layanan streaming, para pencinta film bisa menikmati sajian film-film di atas dengan aman di rumah aja. Yuk nonton!

Baca Juga: 10 Fakta Kelly Marie Tran, Seiyu Raya di Raya and the Last Dragon

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya