Comscore Tracker

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komedi

Banyolannya sukses bikin ketawa, deh #WaktunyaKorea

Gak sedikit aktor Korea Selatan yang disebut punya "karakter langganan" pada setiap drama yang dibintanginya. Misalnya, Lee Min Ho dianggap sebagai spesialis pemeran anak orang kaya, Lee Jong Suk sebagai spesialis karakter anak yatim yang hidupnya merana, dan Ji Soo si spesialis sad boy.

Namun, banyak pula aktor yang mencoba beragam jenis karakter dari drama yang dibintanginya. Meski begitu, kadang tetap ada satu watak yang sebenarnya lebih melekat dan cocok pada diri asli mereka. Seperti tujuh aktor di bawah ini, mereka pernah mencoba beragam jenis karakter. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, mereka lebih cocok memerankan tokoh yang lucu dalam drama komedi.

1. Kim Seon Ho

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komedihancinema.net

Penonton KDrama Start-Up tentu hafal dengan karakter Han Ji Pyeong yang diperankan Kim Seon Ho. Ia berwatak dingin, tutur katanya terkadang nyelekit, namun sebenarnya ia berhati lembut. Sangat jarang penonton ditampilkan adegan bahagianya Han Ji Pyeong.

Namun, kalau kamu pernah menonton drama Welcome to Waikiki 2 pasti akan berubah pikiran mengenai citra dari Kim Seon Ho. Dalam drama komedi ini ia memerankan pemuda bernama Cha Woo Sik yang berwatak galak, tapi sebenarnya suka bertingkah konyol. Penampilan Kim Seon Ho saat memerankan Cha Woo Sik ini kelihatannya cocok banget pada dirinya. 

Terlebih dengan tingkah lakunya saat tampil di variety show 2 Days 1 Night, duh konyolnya justru gak ada obat! Makanya, Kim Seon Ho kayaknya emang cocok banget kalau main drama komedi, ya.

2. Kim Jung Hyun

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komedidramabeans.com

Akhir tahun 2020 lalu, Kim Jung Hyun comeback lewat drama Mr. Queen dan berperan sebagai Raja Cheoljong. Drama ini berlatar cerita Korea pada zaman Joseon, tapi dikemas dengan cerita komedi yang menarik. Pada awalnya, ia berwatak dingin dan bodoh saat menjadi Raja Cheoljong. Namun, berkat kelakuan konyol Ratu Cheorin yang diperankan Shin Hye Sun, tingkah laku bar-bar-nya pun ikut tertular.

Jung Hyun juga berhasil tampil kocak di drama Welcome to Waikiki saat memerankan Kang Dong Gu. Meski kelihatannya suka marah-marah, tapi kelakuannya ada aja yang bikin penonton terpingkal. Apalagi dengan ekspresi konyolnya, bikin karakter komedi Jung Hyun semakin tampak. Cocok banget kalau main drama lucu!

3. Jo Jung Suk

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komediinstagram.com/hospitalplaylist_official

Pernah menonton film My Annoying Brother yang turut dibintangi Do Kyung Soo alias D.O EXO? Pada film tersebut Jo Jung Suk berperan sebagai kakak dari D.O yang diceritakan agak menyebalkan, tapi sebenarnya ia punya rahasia besar yang gak diketahui sang adik.

Di film itu kita bisa melihat akting Jo Jung Suk yang cukup serius dan mellow. Namun, penampilannya di drama Hospital Playlist  dan film EXIT punya watak yang jenaka. Ekspresi-ekspresi yang dibuat Jo Jung Suk cocok banget buat memerankan tokoh yang suka melucu kayak gitu. Jadi, agak sulit nih kalau mau membayangkan ia memerankan tokoh yang serius banget.

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Makin Populer di Comeback Drama 2020 Setelah Wamil

4. Lee Kyu Hyung

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komedicosmo.ph

Pada tahun 2020, Lee Kyu Hyung tampil dalam drama melodrama Hi Bye, Mama! bersama Kim Tae Hee. Di sini ia memerankan Cho Gang Hwa, seorang dokter yang belum bisa move on setelah ditinggal wafat istrinya 5 tahun yang lalu. Kisah drama ini sedih banget dan Kyu Hyung berhasil tampil dengan wajah-wajah galau setiap episodenya.

Karakter ini berbanding terbalik dengan tokoh Yoo Han Yang di drama Prison Playbook. Di sini, Kyu Hyung memerankan seorang napi pengguna obat-obatan terlarang yang sakau. Han Yang diceritakan sebagai tokoh yang suka berperilaku seperti bocah, suka mengajak berantem teman satu selnya, tapi ia sebenarnya sangat cerdas.

Nah, meski pernah berperan jadi dokter serius, nyatanya Kyu Hyung juga bisa memerankan tokoh kocak seperti Han Yang. Bahkan tokoh ini yang paling mencuri perhatian penonton Prison Playbook, lho! Gak ada Han Yang, gak seru pokoknya!

5. Park Seo Joon

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komedidramabeans.com

Penampilan Park Seo Joon sebagai Park Sae Ro Yi di drama Itaewon Class memang keren banget, ya. Wataknya yang teguh, cool, dan pekerja keras benar-benar cocok banget sama paras Park Seo Joon yang tegas.

Tapi, beberapa drama lain sebelum Itaewon Class, Park Seo Joon justru kerap memerankan watak yang kocak dan perilaku yang lawak. Contohnya di drama Fight for My Way saat ia berperan sebagai atlet martial arts bernama Ko Dong Man. Ia memang kadang tampil dengan watak yang tegas, namun gak sedikit adegan jenaka yang muncul di drama tersebut. 

6. Choi Siwon

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama KomediDok. MBC/She Was Pretty

Siwon kerap memerankan karakter anak orang kaya dengan wibawa bak "bapak caleg" terutama saat di drama My Fellow Citizens. Selain itu, di drama Revolutionary Love ia juga berperan sebagai anak orang kaya yang polos. Meski begitu, pada drama tersebut gak sedikit ia menampilkan adegan yang konyol hingga bikin penonton tertawa.

Salah satu karakter jenaka paling memorable yang pernah diperankan Siwon adalah saat menjadi Kim Shin Hyuk di drama She Was Pretty. Karakter ini merupakan cowok yang ceria, suka bercanda dan ngebanyol. Gak jarang Shin Hyuk bikin Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) jadi tersenyum lagi saat bersedih karena ia selalu bersikap konyol di depan gebetannya itu.

Paras Siwon emang menawan banget, tapi siapa sangka ternyata dia juga jago banget bikin ekspresi lucu yang bikin penonton ikut terhibur.

7. Lee Dong Wook

Pernah Berperan Serius, 7 Aktor Ini Cocoknya Main Drama Komedidramabeans.com

Masih ingat, dong dengan karakter Grim Reaper yang diperankan Lee Dong Wook di drama Goblin? Meski perannya terkesan seram, tapi sepanjang cerita justru ada banyak dialog dan adegan lucu antara dirinya dengan Kim Shin. Love-hate relationship mereka berdua sukses bikin penonton justru jadi gemas. Apalagi saat Grim Reaper galau berat akibat cinta, kelakuan konyolnya justru semakin menjadi-jadi.

Drama ini bikin citra Lee Dong Wook--yang sebelumnya pernah memerankan karakter serius--jadi lebih luwes. Buktinya, ia bisa berakting dengan karakter yang humoris ditambah ekspresinya yang gak kalah kocak.

Gak heran, ya kalau para aktor di atas langganan mendapatkan penghargaan. Mereka berhasil menampilkan beragam watak karakter yang diperankan dalam drama dengan apik. Siapa yang menurutmu paling kocak ekspresinya?

Baca Juga: Benci tapi Peduli, 9 Potret Bromance Lee Dong Wook & Kim Bum di KDrama

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya