Comscore Tracker

6 Lagu KPop Paling Sedih Ini Bisa Berhasil Bikin Hatimu Ambyar

Kamu bisa nangis seketika mendengarkannya

Pasti ada hari di mana kita merasa tak berdaya tapi tetap harus kuat, namun ingin menangis. Kadang, dengan mendengarkan lagu yang sedih, tangismu bisa saja pecah sampai air mata banjir. Tidak apa-apa, menangis itu tanda bahwa kamu kuat kok!

Nah, jika kamu butuh lagu untuk memancing tangis, lagu-lagu KPop di bawah ini bisa jadi alat bantumu. Lagu ini begitu sedih karena punya lirik yang sangat dalam dengan cerita yang memilukan. Dengarkanlah saat hening agar kamu bisa meresapi liriknya.

Ini 6 lagu KPop paling sedih dengan lirik sangat dalam yang bisa bikin hatimu ambyar seketika. Semoga bisa menjadi penguatmu, ya!

1. Kyuhyun - 7 Years of Love

https://www.youtube.com/embed/Y9q_QU4MLiA

I know
We had the most pure love
Back then we thought that kind of love couldn’t be done again se we saved it in out memories
Often I feel a cold feeling from you
But now I know you can not ask anything

“I’m getting married” is what you said to me
After that for a long time I was speechless
Then I cried they were your last words to me
For the only words I wanted to hear was that you loved me

------------------------------------------------------------------------

Lagu yang dinyanyikan Kyuhyun Super Junior ini terbilang lama, kurang lebih sudah 10 tahun dirilis. Namun, beberapa waktu lalu Kyuhyun menyanyikannya kembali di channel YouTube pribadinya dan nuansa sedihnya masih sangat terasa.

Kalau kamu meresapi liriknya, lagu ini bercerita tentang kisah cinta dua orang yang sudah terjalin lama. Namun, suatu ketika mereka berpisah cukup lama. Kemudian saat berjumpa kembali, salah satu dari mereka menyampaikan akan menikah. Tentu saja hatimu akan ikut hancur kalau mendengarkan dan meresapi lagu ini dari awal. Siapa yang gak sedih jika dulu menjalin hubungan asmara yang erat, namun tiba-tiba ditinggal menikah?

2. Ben - 180 Degree

https://www.youtube.com/embed/rDG9I9nx0QU

What are you sorry for? Why are you always apologizing?
Even on the day of our break up. You still don’t know the reason

Now it’s your 180° different, your expression, way of talking.
Your very warm eyes even your scent
are so very different. Our love and memories
Still remain the same for me
Now, you and I have changed 180˚

------------------------------------------------------------------------

Masih bercerita tentang kisah cinta, lagu yang dinyanyikan Ben pada tahun 2018 ini juga menyimpan pesan yang memilukan. Dari judulnya, kita bisa menerka kalau lagu ini berkisah tentang perasaan cinta dua sejoli yang berubah 180 derajat. Meski sudah memutuskan untuk putus, namun salah satu di antara mereka masih tidak tahu apa penyebab hubungan mereka berakhir.

Cerita dalam lagu ini mungkin dialami juga oleh banyak orang. Di mana sepasang kekasih harus putus karena sudah berbeda prinsip, pandangan, atau perasaan dari semula menjalin hubungan. Putus hubungan memang pedih, tapi kalau memang udah gak bisa dipertahankan, ya mau bagaimana lagi?

3. IU - Dear Name

https://www.youtube.com/embed/8zsYZFvKniw

Through the endlessly lost, cold and cruel days
I know your name that has silently been forgotten
I won’t stop, I’ll shout out several times
Even if you’re so far that I can’t believe it
Let’s go, to the place at the tip of dawn

-----------------------------------------------------------------------

Lagu ini diakui sebagai salah satu lagu KPop yang punya makna sedih dan mendalam. Bukan soal kisah cinta, IU mengungkapkan bahwa lagu ini sebenarnya bernuansa kemanusiaan. Konon, lagu ini dipersembahkan untuk para penumpang kapal Sewol yang meninggal karena tenggelam pada tahun 2014.

Lirik lagu ini mengungkapkan bahwa setiap nama pasti akan dikenang, meskipun ia telah menghilang dan dilupakan di dunia ini. Bila diinterpretasikan, lagu ini dinyanyikan oleh seseorang yang telah meninggal dan ia merasa sedih harus meninggalkan orang-orang terkasihnya di bumi. Dinyanyikan oleh IU dengan nada-nada yang begitu mellow, lagu ini benar-benar bisa bikin hatimu teriris meski tidak begitu paham arti liriknya.

Baca Juga: 5 Manfaat Dengar Lagu Sedih yang Bisa Membuatmu Merasa Lebih Baik

4. Suga BTS - So Far Away

https://www.youtube.com/embed/FYChd-mQ0MI

That’s right, fuck, I live because I can’t die
But I don’t have anything I want to do
I’m in so much pain and loneliness but people around me
Keep telling me to regain my consciousness
I try to vent my anger but I only got myself
So what’s the point of venting my anger
I’m scared to open my eyes everyday and start breathing

------------------------------------------------------------------------

Lagu-lagu BTS selama 4 tahun terakhir memang punya makna yang sangat mendalam soal kehidupan. Tak terkecuali lagu solo yang dinyanyikan oleh Suga ini. Bukan soal kisah cinta juga, lagu ini mengungkapkan tentang cerita seorang anak muda yang nyaris putus asa dalam menggapai impiannya.

Di awal lagu, lirik ini menyebutkan bagaimana situasi hidupnya yang begitu pahit, tidak dikelilingi oleh keluarga yang bahagia seperti orang-orang. Ia merasa tak punya penopang hidup hingga akhirnya berpikir untuk mengakhiri mimpinya saja karena semuanya itu percuma, ia merasa tak bisa menggapainya.

Liriknya sangat mendalam. Kamu akan bisa merasakannya sembari mendengar lagu ini dinyanyikan oleh Suga yang diiringi juga dengan suara Jin dan Jungkook.

5. AKMU - How Can I Love The Heartbreak

https://www.youtube.com/embed/m3DZsBw5bnE

How could I, to you
Our love so deep as the ocean
Waiting till it runs dry will be our farewell
How could I, to you (hooh as the ocean, oooh)
Our love so deep as the ocean
Waiting till it runs dry will be our farewell

--------------------------------------------------------------------------

Tahun ini AKMU comeback dengan album barunya dan salah satu lagu utama yang dipersembahkan adalah How Can I Love The Heartbreak, You are The One I Love. Cukup panjang, ya judulnya, tapi lagunya gak main-main sedihnya! Terlebih dinyanyikan oleh Suhyun dengan suara lembutnya, dipadukan dengan suara Chanhyuk yang tak kalah merdu, lagu ini jadi bernuansa sangat sedih.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang rela harus putus hubungan dengan orang terkasihnya, namun ia masih merasakan cinta itu meski telah sendirian. Padahal keduanya saling mencintai, di mana rasa cintanya sedalam samudera, namun mereka memilih untuk berpisah meski perih.

6. Jonghyun - End of a Day

https://www.youtube.com/embed/wGP-gfCWXYI

Your small shoulders, your small hands
Become my cozy blanket at the end of a tiring day
You did a good job today, you worked so hard
I hope my shoulders and my thick hands
Will become cozy comfort for the end of your tiring day as well
I want to naturally sync my breathing with yours

--------------------------------------------------------------------------

Jonghyun SHINee memang paling jago juga menciptakan lagu dengan lirik yang mendalam dan aransemen yang sedih banget. Kalau mendengarkan lagu End of a Day ini, kamu mungkin akan teringat tentang Jonghyun, bagaimana ia berjuang melawan depresinya meski akhirnya memilih untuk mengakhiri hidup.

Lagu ini jika diresapi sebenarnya merupakan lagu penguat untuk diri sendiri. Bahwa meskipun hari-hari yang kamu lalui sangat berat, pekerjaan yang kamu kerjakan begitu menguras air mata, namun pada akhirnya sebenarnya kamu sudah melakukan yang terbaik. Kamu sudah sangat hebat bisa melakukan semuanya. Kamu kuat. Dengarkan lagu ini saat kamu sedang terpuruk, kamu mungkin akan menangis tapi setelah itu kamu akan menjadi kuat.

Itulah 6 lagu KPop yang paling sedih dengan lirik begitu dalam. Jika meresapi betul-betul, tak terasa air matamu akan menetes. Tetaplah kuat, ya! Kamu hebat!

Baca Juga: 5 Lagu Sedih yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Patah Hati

Gendhis Photo Verified Writer Gendhis

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya