Comscore Tracker

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!

#WaktunyaKorea Ada yang kejebak love triangle bertahun-tahun

Tahun 2020 kita disuguhkan berbagai macam drama Korea dengan beragam genre. Namun, kebanyakan tetap saja menampilkan kisah asmara dua sejoli yang membuat pasangan-pasangan drama tersebut bikin penonton gemas.

Kisah cinta yang disajikan tentunya gak sederhana seperti kisah cinta remaja. Banyak drama Korea tahun ini yang menampilkan cerita romansa yang rumit, mulai dari cinta segitiga sampai cinta beda dimensi. Bahkan ada cerita pasangan yang sampai bikin netizen terpecah belah, lho!

Ini enam pasangan drama Korea 2020 yang kisah cintanya rumit banget sampai bikin penonton pusing. Ada favoritmu gak, ya?

1. Sa Hyejun dan Ahn Jeongha (Record of Youth)

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!instagram.com/recordofyouth_official

Pacaran sama seorang bintang tentu gak mudah. Inilah yang dialami oleh pasangan gemas di drama Record of Youth. Diperankan oleh Park Bogum dan Park Sodam, Sa Hyejun merupakan seorang aktor yang namanya melejit, sedangkan Ahn Jeongha adalah seorang makeup artist yang lebih dikenal lewat siaran online.

Mereka sebenarnya udah pacaran jauh sebelum Hyejun sendiri terkenal. Awalnya hubungan mereka baik-baik aja, jarang berantem, bahkan lebih sering berinteraksi gemas. Namun, seiring ketenaran Hyejun sebagai aktor, hubungannya dengan Jeongha perlahan merenggang dan menemui konflik. Salah satunya adalah rumor yang awalnya menyerang Hyejun kemudian Jeongha ikut kena hujat netizen.

Hyejun sendiri ingin mempertahankan hubungan dan melindungi Jeongha. Namun, bagi Jeongha kedua hal tersebut berbeda sehingga akhirnya mereka berdua harus putus baik-baik. Meski begitu, mereka tetap berteman baik, kok!

2. Nam Dosan dan Seo Dalmi (Start-Up)

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!instagram.com/tvndrama.official

Seo Dalmi awalnya diceritakan punya cinta pertama bernama Nam Dosan yang konon sebenarnya "Dosan" itu merupakan sahabat penanya semasa remaja. Di sisi lain, Nam Dosan sejak dulu sama sekali gak pernah mengenal Dalmi. Surat-surat yang diterima Dalmi sebenarnya ditulis oleh Han Jipyeong.

Lima belas tahun kemudian suatu keadaan memaksa Dalmi harus bertemu dengan Dosan. Jipyeong yang mengetahui hal ini segera mencari Nam Dosan yang asli. Ketika keduanya sudah bertemu, tak disangka ternyata Dosan langsung jatuh cinta dengan Dalmi. Begitu pula Dalmi, yang awalnya tidak tahu bahwa Dosan yang bersamanya sebenarnya bukanlah Dosan yang mengiriminya surat 15 tahun lalu.

Seiring berjalannya hubungan Dosan-Dalmi, diam-diam Jipyeong menyadari bahwa ia juga menyukai Dalmi. Kisah cinta segitiga ini sempat bikin penonton drama Start-Up berdebat hebat setiap episodenya. Namun, ceritanya tetap berakhir pada kapal Dosan dan Dalmi. Tim Dosan ada amin?

3. Cho Ganghwa dan Oh Minjeong (Hi Bye, Mama!)

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!dramabeans.com

Lima tahun ditinggalkan istri yang merupakan cinta sejatinya ternyata gak membuat Cho Ganghwa dengan mudah melupakannya. Ia sendiri memutuskan menikah lagi setahun setelah kematian istrinya, Cha Yuri, dengan adik kelasnya semasa kuliah, Oh Minjeong.

Di Hi Bye, Mama! diceritakan Cha Yuri diberi "hadiah" oleh dewa untuk kembali ke dunia selama 49 hari agar bisa bertemu dengan putrinya, Cho Seowoo. Keberadaannya kembali ke dunia pun diketahui Ganghwa dan hal itu membuatnya goyah. Oh Minjeong sendiri baru mengetahui situasi ini setelah sekian lama. Tentu saja itu membuatnya terluka.

Ganghwa merasa kebingungan mendapati situasi ini. Di satu sisi ia ingin Yuri kembali ke dunia dan hidup bahagia sebagai keluarga yang utuh bersamanya. Di sisi lain ia juga tidak bisa melepaskan Minjeong yang sudah sangat menyayangi dirinya dan Seowoo. Namun, cerita tetap diakhiri dengan Yuri yang kembali ke akhirat, sementara Ganghwa tetap bersama Minjeong dan membesarkan Seowoo bersama-sama.

Baca Juga: 5 Pelajaran Parenting yang Diajarkan dalam KDrama 'Start-Up'

4. Hong Daeyoung dan Jung Dajung (18 Again)

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!soompi.com

Merasa suaminya semakin lama semakin ngeselin, Jung Dajung pun memutuskan buat menggugat cerai Hong Daeyoung. Mereka sudah menikah sejak keduanya masih berusia 18 tahun dan menjalani kehidupan rumah tangga selama 18 tahun. Sebenarnya mereka adalah dua sejoli yang saling mencintai, tapi lama kelamaan Dajung merasa Daeyoung mulai berubah semakin cuek dan tidak bisa mengurus keluarga.

Saat itulah Daeyoung menyesali apa yang telah diperbuatnya. Ia sendiri berusaha untuk memperbaiki keluarga dan rumah tangganya. Lalu keajaiban terjadi, ia tiba-tiba kembali ke usia 18 tahun. Tak ingin menyiakan kesempatan, Daeyoung tetap berusaha berada di sisi istri dan anak-anaknya meski kini ia menyamar sebagai anak sekolah bernama Go Wooyoung.

5. Kim Junwan dan Lee Iksun (Hospital Playlist)

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!instagram.com/hospitalplaylist_official

Di awal episode Hospital Playlist, Kim Junwan diceritakan sebagai seorang playboy yang kalau pacaran gak pernah lebih dari 4 bulan. Bahkan sahabatnya sendiri, Lee Ikjun, selalu menyangkal setiap ada rumor Junwan sedang mengencani seseorang.

Namun, sejak ketemu sama Lee Iksun yang notabene merupakan adik dari Ikjun, Junwan berubah drastis. Ia bahkan terlihat sangat bucin kepada Iksun yang merupakan salah satu perwira militer Korea Selatan. Gak pakai lama, Junwan pun segera nembak Iksun dan keduanya menjalin hubungan dengan mudah. Tapi, ternyata sebenarnya Iksun sendiri gak mau melanjutkan ke jenjang pernikahan karena trauma di masa lalu. Sementara itu, Junwan yang udah hampir berusia 40 tahun ingin banget menikah.

Di episode terakhir Junwan diberi ujian lagi. Ia mengirimkan cincin kepada Iksun yang sedang belajar ke Inggris, tapi paket itu gak disangka malah kembali ke Korea. Sayangnya, belum ada jawaban kenapa paket itu kembali dan bagaimana kelanjutan hubungan keduanya. Hmm, kira-kira bakal dibahas di season 2 tahun depan gak ya?

6. Lee Gon dan Jung Taeul (The King: Eternal Monarch)

6 Pasangan KDrama 2020 yang Kisah Cintanya Rumit, Geregetan!soompi.com

Kisah cinta lintas dimensi emang bikin bingung dan galau! The King: Eternal Monarch menceritakan tentang dunia paralel dari Republik Korea dan Kerajaan Corea yang terjadi akibat tongkat manpaksikjeok.

Diperankan oleh Lee Minho, Lee Gon merupakan putra mahkota Kerajaan Corea yang ingin memperbaiki dunia karena kematian ayahnya pada tahun 1994. Ia pun memasuki gerbang dunia paralel dan terjebak di Republik Korea. Di sanalah ia bertemu dengan Jung Tae Eul, sosok misterius yang pernah dilihatnya sewaktu kecil saat ayahnya dibunuh sang paman, Lee Rim.

Mereka berdua pun bekerja sama demi menumpas kejahatan Lee Rim. Namun, karena berada di dunia yang berbeda, mereka jadi sangat sulit bertemu--apalagi keduanya saling jatuh cinta. Bukan lagi LDR soal jarak, hubungan Lee Gon dan Jung Tae Eul malahan dipisahkan oleh dimensi yang berbeda! Namun, akhir ceritanya mereka tetap bisa bertemu, kok meski awalnya harus menempuh perjuangan yang gak mudah

Kisah cinta siapa yang menurutmu paling rumit, nih? Bagaimanapun cerita mereka bisa kita ambil pelajarannya bahwa setiap insan yang saling mencintai pasti gak akan saling melukai. Duh, jadi baper, 'kan!

Baca Juga: 10 Pemotretan Intim Pasangan Drama Korea Ini Bikin Panas Dingin!

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya