Comscore Tracker

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020

Bahaya ... bahaya buat jomlo :( #WaktunyaKorea #HypeIDN

Meski pandemik, produksi drama Korea pada 2020 ini ternyata gak ikutan mandek. Bahkan, kini sudah ada beragam cerita yang diangkat dalam KDrama, gak melulu cinta-cintaan. Namun, drama bergenre rom com tetap banyak peminatnya soalnya biasanya cerita yang disajikan cukup ringan, gak bikin mikir, dan sering kali menghibur.

Di antara banyaknya drama Korea yang sudah tayang sepanjang 2020 ini, ada beberapa drama yang punya cerita romantis hingga bikin baper akut. Kalau kamu jomlo, bisa-bisa baper setelah menontonnya. Apa aja drama tersebut?

1. Crash Landing on You

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020hancinema.net

Drama ini ramai jadi perbincangan netizen pada awal 2020 ini. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, Crash Landing on You menceritakan tentang kisah cinta Yoon Se Ri yang merupakan anak pengusaha produk fashion di Korea Selatan dengan Kapten Ri Jun Hyuk, seorang perwira tinggi di Korea Utara.

Mereka bertemu di hutan belantara. Ceritanya saat itu, Yoon Se Ri tersesat karena tiba-tiba terbawa angin badai saat ia menaiki paralayang. Tak disangka, ternyata hutan tersebut masuk di kawasan Korea Utara. Ia pun ditemukan oleh Kapten Ri. Sayangnya, Se Ri tidak bisa begitu saja kembali ke Korea Selatan karena birokrasi dan konflik antarnegara. Mau gak mau, Se Ri harus tinggal beberapa saat di Korut bersama Kapten Ri dan anak-anak buahnya. Dari sinilah cerita cinta mereka bersemi.

2. My Unfamiliar Family

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020Dok. tvN via tving.com

Meski berkisah seputar masalah keluarga, My Unfamiliar Family dijamin tetap akan membuatmu baper. Drama ini menceritakan tentang keluarga Kim Sang Sik yang penuh rahasia. Ia berpasangan dengan istrinya, Lee Jinsook, dan punya tiga anak, yakni Kim Eunjoo, Kim Eunhee, dan Kim Jiwoo. Masing-masing anggota keluarga ini ternyata punya rahasia besar yang saling mereka sembunyikan.

Kamu akan sangat baper saat Eunhee selalu curhat masalah keluarganya kepada sahabatnya, Park Chanhyuk. Chemistry keduanya itu bikin gemas banget. Meski mereka sempat musuhan, pertemanannya kembali terjalin dan ternyata mereka saling menyimpan rasa cinta. Duh, kalau udah adegan mereka berdua tuh bawaannya ingin memiliki Chanhyuk!

3. When the Weather is Fine

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020hancinema.net

Meski bertema musim dingin, menonton drama ini akan tetap membuatmu hangat dan tentu saja baper, ya. Apalagi penampilan Seo Kang Joon dan Park Min Young di sini manis banget sampai bisa lupa kalau usia mereka berdua terpaut jauh.

When The Weather is Fine menceritakan tentang seorang musisi perempuan bernama Hyewon yang merasa jengah dengan kehidupan di ibu kota. Akhirnya, ia memutuskan kembali ke kampung halamannya, Bookhyun Village. Di sana, ia bertemu pemuda pemilik kedai buku Goodnight Bookstore bernama Eunseob. 

Kehidupan Eunseob berbanding terbalik dengan Hyewon. Ia menjalani kesehariannya dengan sangat santai sambil minum kopi dan membaca buku. Kisah keduanya pun berkembang menjadi kisah cinta yang bikin gagal move on!

Baca Juga: Ada Backstreet Rookie, 8 Drama Korea Ini Pernah Muncul di Running Man

4. Find Me in Your Memory

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020hancinema.net

Kamu gak mungkin gak baper kalau nonton drama ini. Chemistry antara Kim Dong Wook dan Moon Ga Young di sini benar-benar romantis! Tatapan Kim Dong Wook yang selalu manis dipadu dengan sikap anggun Moon Ga Young udah pasti menciptakan adegan-adegan romantis yang sukses bikin hati penonton ikut bergetar.

Drama ini menceritakan tentang Lee Jonghun, seorang penyiar berita yang mengalami hyperthymesia, kondisi saat ia bisa mengingat setiap detail kejadian dalam hidupnya. Ia lalu bertemu dengan seorang aktris bernama Yeo Hajin yang justru sudah lupa dengan masa lalunya.

5. Dinner Mate

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020hancinema.net

Bernasib apes di Crash Landing On You, Seo Ji Hye mendapatkan cerita yang sangat manis di Dinner Mate. Kali ini, ia berpasangan dengan Sung Seung Heon yang berperan sebagai Kim Haekyung, seorang psikiater. Mereka berdua diceritakan sudah berusia hampir 40 tahun dan sudah gak peduli lagi sama yang namanya cinta.

Suatu ketika, mereka bertemu secara tak sengaja dan akhirnya makan malam bareng. Dari situ, mereka memutuskan buat jadi "teman makan malam", tapi ternyata hal tersebut membuat benih-benih cinta tumbuh. Sikap manly Sung Seung Heon terhadap Seo Ji Hye pasti akan membuatmu merasa bagai remah biskuit saking manisnya mereka berdua.

6. Flower of Evil

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020hancinema.net

Menjadi salah satu drama Korea dengan rating tinggi pada 2020, Flower of Evil menyuguhkan cerita romansa yang berbeda. Kali ini, ceritanya bukan soal pasangan yang belum jadian, melainkan suami istri dengan satu anak yang ternyata memiliki kisah kelam dan hampir hancur.

Do Hyunsu terpaksa menyembunyikan identitas aslinya dari sang istri, Cha Jiwon, yang merupakan seorang detektif. Hyunsu merupakan buronan polisi atas kasus pembunuhan kepala desa. Makanya, kini ia hidup sebagai Baek Heesung, putra dari direktur Rumah Sakit Ilsan. Meski begitu, Hyunsu dan Jiwon yang udah menjalin hubungan selama 14 tahun gak pernah memudar rasa cintanya. Ada banyak adegan romantis yang disajikan di drama ini di tengah adegan-adegan menegangkan.

Menonton drama ini akan bikin kamu baper sekaligus deg-degan sepanjang episode!

7. When I Was the Most Beautiful

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper Akut Tahun 2020hancinema.net

Drama teranyar Jisoo ini juga gak kalah tenar. Sebagai "duta sad boy", Jisoo di sini juga memerankan tokoh yang agak ngenas. When I Was the Most Beautiful menceritakan tentang cinta segitiga antara Seo Hwan dan Seo Jin bersaudara yang naksir orang yang sama, yakni Oh Ye Ji. Sejak episode pertama, kamu udah akan dibuat baper dengan kelakuan manis Seo Hwan dan Seo Jin terhadap Oh Ye Ji.

Ngenasnya, di sini Jisoo yang berperan sebagai Seo Jin sebenarnya udah naksir duluan sama Oh Ye Ji yang notabene merupakan gurunya sendiri. Bagaimana nasib Jisoo selanjutnya masih menjadi misteri? Itu karena semakin ke sini, kok dia semakin menyedihkan kisah cintanya. Jadi, sebaiknya siapkan hatimu saat mau menonton drama ini, ya!

Nah, itulah drama-drama Korea 2020 yang ceritanya bikin baper akut. Semoga kamu gak ikut-ikutan galau dalam waktu yang lama, ya, habis nonton!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya