Comscore Tracker

9 Film Action-Comedy Berisi Duo Terbaik Versi Rotten Tomatoes

Duo sahabat di film ini gak cuma kocak, tapi juga keren

Pernah gak, sih, kamu nonton film action yang tokohnya berpasangan? Film-film yang menyajikan partner in crime dengan latar persahabatan seperti ini selain bisa mengajak kamu deg-degan sama kasusnya, tetapi juga mengundang gelak tawa.

Rotten Tomatoes mengelompokkan film-film dengan duo kocak ini ke dalam kategori film action-comedy terbaik. Film apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Keanu (2016)

https://www.youtube.com/embed/K9zy27apgI8

Rell (Jordan Peele) merasa hidupnya indah saat anak kucing bernama Keanu hadir ke rumahnya. Rell merawat Keanu dengan sepenuh hati setelah ditinggal pasangannya. Namun, tiba-tiba Keanu hilang dari rumah. Rell panik dan mengajak Clarence (Keegan-Michael Key) untuk mencari Keanu. Rell dan Clarence sampai harus berurusan dengan mafia demi Keanu.

2. Shanghai Noon (2000)

https://www.youtube.com/embed/C6tduzl-EY8

Film ini berlatar pada masa awal 1900-an. Putri Pei Pei (Lucy Liu) dari Kerajaan China telah diculik. Chon Wang (Jackie Chan) berusaha menyelamatkan putri itu di Amerika Serikat. Setelah tiba di AS, Chon bertemu dengan koboi kelas teri bernama Roy O'Bannon (Owen Wilson). Keduanya saling membantu untuk membebaskan Putri Pei Pei. 

3. Lethal Weapon 2 (1989)

https://www.youtube.com/embed/ZbFE2P3tASI

Riggs (Mel Gibson) dan Murtaugh (Danny Glover) sedang berusaha menjatuhkan sebuah gembong narkoba. Namun, mereka beruda terkepung saat operasi itu dan terpaksa membawa kabur salah satu mobil bandar narkoba untuk menyelamatkan diri. Ternyata, mobil yang mereka bawa berisi koin senilai US$1 juta. Tidak hanya itu, masaah yang mereka lalui jauh lebih rumit dari sekadar pengedar narkoba lokal saja. 

4. 21 Jump Street (2012)

https://www.youtube.com/embed/Oj55KinxZx4

Dua polisi yang sudah bersahabat sejak sekolah. Setelah lulus, Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) merasa kehidupannya sebagai polisi sangat hambar. Namun, semua itu berubah setelah keduanya mendapat tugas memata-matai peredaran narkoba di salah satu SMA. Mereka harus menyamar agar bisa menangkap pelaku dari dalam sekolah.

Baca Juga: 5 Film Action Terbaru 2021 yang Paling Dinanti, Wajib Nonton!

5. Kiss Kiss, Bang Bang (2005)

https://www.youtube.com/embed/__PnD1HWXSo

Harry Lockhart (Robert Downey Jr.) merupakan seorang pencuri kecil yang tanpa sengaja masuk ke ruang audisi film. Harry yang saat itu sedang menghindari kejaran polisi menjadikan audisi ini untuk bersembunyi. Audisi berlangsung baik, Harry diterima untuk beradu peran. Namun, awalnya hanya memerani sosok detektif, Harry jadi terjebak bersama mentornya untuk memecahkan kasus sungguhan.

6. Hot Fuzz (2007)

https://www.youtube.com/embed/L6PKkxn7pq0

Nicholas Angel (Simon Pegg) memiliki perjalanan karier yang cermelang sebagai anggota kepolisian. Keahliannya sangat banyak dan efektif menumpas kejahatan. Namun, Nicholas dipindah tugas oleh atasannya ke daerah yang tidak punya rekam kejahatan selama 20 tahun. Bersama koleganya PC Danny Butterman (Nick Frost), Nicholas berusaha mengamankan wilayah sampai kasus pembunuhan tiba-tiba meningkat di lokasi itu.

7. The Nice Guys (2016)

https://www.youtube.com/embed/GQR5zsLHbYw

The Nice Guys mengangkat latar pada 1970-an. Bercerita tentang Holland March (Ryan Gosling), seorang investigator privat ditugaskan untuk meneliti penyebab kematian artis porno, Misty Mountains. Holland tidak sengaja bertemu dengan Jackson Healey (Russell Crowe), seorang investigator seperti dirinya yang sedang mengerjakan kasus yang sama. Akhirnya, mereka bersama berusaha mencari tahu penyebab kejahatan dalam koneksi tersebut.

8. Men In Black (1997)

https://www.youtube.com/embed/1Q4mhYF9aQQ

Amerika Serikat membuat satu organisasi baru untuk mengurusi masalah dengan alien. Penyelidik dari Sektor 6 baru saja kedatangan anggota baru bernama Jay (Will Smith). Jay ditugaskan tandem dengan Kay (Tommy Lee Jones). Jay yang masih tidak paham dengan pekerjaannya dihadapkan dengan masalah besar yang mengancam keselamatan bumi.

9. Midnight Run (1988)

https://www.youtube.com/embed/khVFiUShfR8

Jack Walsh (Robert De Niro) sedang dalam misi untuk  mengembalikan buronan dan mantan akuntan Mafia, Jonathan 'The Duke' Mardukas (Charles Grodin). Jack memang dikenal sebagai pemburu hadiah sehingga ia serius untuk mengejar The Duke. Malu dengan kemampuan Jack, Mafia, FBI, dan sesama pemburu hadiah menyiapkan plot untuk menggagalkan Jack. 

Film-film aksi persahabatan di atas berhasil mendapat peringkat baik di Rotten Tomatoes. Kalau kamu, film apa yang akan kamu tonton dari daftar ini?

Baca Juga: 9 Film Keren Garapan Joko Anwar, Horor hingga Action!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya