Comscore Tracker

5 Fakta Film Fantastic Beast 3: The Secrets of Dumbledore

Ada apa dengan Dumbledore? Cari tahu di sini!

Rangkaian film Fantastic Beasts baru saja merilis keterangan mengenai sekuel terbarunya. Melalui judulnya, Fantastic Beasts tampaknya akan berfokus pada sosok Dumbledore. Terutama, kaitannya dengan misteri yang ada pada Harry Potter and The Deadly Hallows.

Kabar ini membuka beberapa ruang kemungkinan mengenai rangkaian kisah dunia magis ini. Merangkum dari beberapa sumber, berikut fakta yang bisa ditemukan dari judul baru ini.

1. Mengejutkan untuk menjadikan Dumbledore sebagai perhatian utama

5 Fakta Film Fantastic Beast 3: The Secrets of Dumbledoreposter Fanstastic Beasts: The Secret of Dumbledore (dok. Warner Bros.)

Perjalanan kisah Fantastic Beasts memang sudah membuka kemungkinan mengenai sosok Albus Dumbledore ini. Pada film sebelumnya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sempat mengangkat Albus dan adik rahasianya, Aurelius. Nah, terdapat beberapa spekulasi mengenai bagaimana kisah Albus dibawa nantinya.

Mengutip Polygon, bisa jadi kalau Albus Dumbledore memang mengetahui keberadaan Aurelius sebagai adiknya. Namun, kemungkinan lain berspekulasi kalau Aurelius ini adalah anggota keluarga rahasia dari Dumbledore. Kemungkinan lain adalah Aurelius sebenarnya bukan keluarga Dumbledore tetapi demi menjaga keseluruhan kisah Harry Potter.

2. Dapat menjawab teka-teki Harry Potter

5 Fakta Film Fantastic Beast 3: The Secrets of DumbledoreHarry Potter dan Albus Dumbledore (dok. Warner Bros. Pictures/Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2)

Harry Potter mengetahui sesuatu dengan masa lalu Albus Dumbledore di Harry Potter and The Deadly Hallow. Harry sudah mengetahui kalau Albus menyukai Grindelwald muda yang karismatik. Kedekatan mereka menyebabkan adanya perpecahan di dalam keluarga Dumbledore. Hal ini juga yang menjadi penghalang Albus untuk melawan Grindelwald, karena rasa sayang yang kuat.

3. Dijadwalkan rilis lebih cepat

5 Fakta Film Fantastic Beast 3: The Secrets of Dumbledorecuplikan Fantastic Beasts and Where to Find Them (dok. Warner Bros.)

Sebelumnya, Fantastic Beasts ketiga dijadwalkan rilis pada 15 Juli tahun depan. Namun, pada unggahan terbaru terdapat perubahan tanggal. Bersamaan dengan pembukaan judul sekuel Fantastic Beasts, Warner Bros. juga menyampaikan bakal memajukan tanggal rilis menuju 15 April 2022. 

Baca Juga: 10 Potret Mads Mikkelsen, Grindelwald Baru di 'Fantastic Beast 3'

4. Film ketiga diproyeksikan akan semakin menjauh dari sosok Newt Scamander

5 Fakta Film Fantastic Beast 3: The Secrets of Dumbledorecuplikan film Fantastic Beasts 3 (dok. Warner Bros)

Newt Scamander digambarkan sebagai pembuka dari kisah ini. Newt adalah ahli magiszoologi yang meneliti makhluk di dunia magis. Namun, semenjak film kedua film ini mulai menyinggung Albus Dumbledore lebih lagi.

Terlebih, film ketiga sudah semakin jelas akan menyinggung banyak kisah Dumbledore. Film ketiga ini juga diproyeksikan akan semakin fokus dengan kisah gay Albus Dumbledore. Sebelumnya, Fantastic Beasts kedua mendapat serangan dari penggemar atas penggambaran homofobia yang ada di dalam film tersebut.

5. Johnny Depp sudah mundur dari Fantastic Beasts

5 Fakta Film Fantastic Beast 3: The Secrets of Dumbledorepenampilan Johnny Depp di Fantastic Beasts (dok. Warner Bros.)

Johnny Depp ditekan oleh penggemar Fantastic Beasts untuk mundur dari franchise ini pada 2020. Alasan penggemar adalah permasalahan Johnny Depp dengan mantan pasangannya, Amber Heard. Akhirnya, Warner Bros. memutuskan untuk mengganti Johnny dengan Mads Mikkelsen untuk menjadi Grindelwald. Menurut sumber terdekat, pemilihan Mads merupakan rekomendasi langsung sutradara, David Yates.

Berikut fakta dari Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore. Apakah kamu sudah enggak sabar untuk menonton film terbaru Fantastic Beast ini?

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya