Comscore Tracker

6 Rekomendasi Film dan Serial Netflix tentang Psikopat, Ada YOU

Kalau kamu suka YOU, coba tonton genre serupa ini di Netflix

YOU datang lagi dengan musim terbarunya yang makin menegangkan. Serial ini disukai karena memadukan drama percintaan seorang yang obsesif dengan thriller psikologi yang bikin menerka-nerka.

Tidak hanya YOU, Netflix juga memiliki serial dan film bertema thriller psikologis lain yang gak kalah memusingkan. Kalau kamu suka YOU, coba cek daftar film dan serial Netflix serupa berikut ini. 

1. You (2018-2021)

https://www.youtube.com/embed/xAN1ThhTWsE

Serial YOU pertama kali dirilis pada 2018. Kisah ini bermula dari perjalanan seorang Joe Goldberg (Penn Badgley) yang menyukai seseorang di toko tempatnya bekerja. Namun, obsesi Joe terhadap perempuan ini malah membawa petaka berujung pembunuhan.

Joe dan sikap obsesifnya tak bisa terpisahkan, meskipun sudah berpindah tempat tinggal demi menanggalkan masa lalunya. Bahkan, musim ketiga menawarkan kisah yang lebih rumit tentang kehidupan rumah tangga Joe bersama Love (Victoria Pedretti), sang istri yang punya banyak kemiripan dengannya.

2. Clickbait (2021)

https://www.youtube.com/embed/QwVLObz0MGs

Clickbait merupakan salah satu serial terbatas dari Netflix. Serial ini bermula dari kisah Nick Brewer (Adrian Grenier), pria berkeluarga yang hidup baik-baik saja. Namun, suatu ketika, Nick terjebak dalam kejahatan dunia daring. Ancaman ini membuatnya penasaran untuk mencari tahu siapa dalang di balik kejahatan yang dia alami. 

Baca Juga: 10 Film Hollywood yang Tayang di Netflix November 2021, Gak Sabar! 

3. The Occupant (2020)

https://www.youtube.com/embed/BLt3K0phvX0

Semua berangkat dari perasaan Javier Muñoz (Javier Gutiérrez), seorang ayah yang harus meninggalkan rumahnya karena sudah tidak bisa menanggung rumahnya lagi. Javier dikisahkan menganggur dan harus mencari pekerjaan baru. Javier juga memutuskan untuk menyewakan rumahnya. Namun, Javier justru mengintai tamu-tamu yang menyewa rumahnya.

4. Fractured (2019)

https://www.youtube.com/embed/sCimThZW-Ew

Fractured berkisah tentang keluarga yang sedang melakukan perjalanan antarnegara. Namun, putrinya jatuh dan mengalami patah lengan yang membuat mereka harus masuk ke rumah sakit. Setelah di rumah sakit, kepala keluarga Ray Monroe (Sam Worthington) tertidur karena kelelahan. Saat Ray terbangun, ia kehilangan jejak lokasi istri dan anaknya di rumah sakit tersebut. Ray harus mencari anggota keluarganya.

5. Conversation with a Killer: The Ted Bundy Tapes (2019)

https://www.youtube.com/embed/n1UJgrNRcvI

Serial terbatas ini diangkat dari kisah nyata pengalaman psikopat yang terkenal. Berbentuk dokumenter, serial ini berisi rekaman obrolan sosok Ted Bundy. Serial ini keluar setelah Ted Bundy dieksekusi mati 30 tahun. Ted Bundy diketahui telah menculik, memerkosa, dan membunuh banyak perempuan pada 1970-an. Kemudian, rekaman obrolan Ted Bundy selama ini dijadikan sebuah serial dokumenter terbatas oleh Netflix.

6. The End of the F***ing World (2017-2019)

https://www.youtube.com/embed/1mhWzjgbLO0

Serial ini diangkat dari adaptasi komik buatan Charles Forsman dengan judul yang sama. James (Alex Lawther) dan Alyssa (Jessica Barden) adalah sepasang anak muda yang memilih untuk pergi dari kehidupan regulernya. Namun, James dan Alyssa terjebak dengan aksi psikopat dan dijebak dengan proyeksi hukuman karena ada salah tuduh.

Itu tadi beberapa tayangan Netflix yang bertemakan psikopat. Kamu akan tonton yang mana dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: 10 Potret Elegan Ayushita yang Comeback di Film Besutan Netflix

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya