Comscore Tracker

10 Film Romansa Komedi Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Bisa membuatmu termehek-mehek deh nontonin film-film ini!

Sebagai situs penilaian karya film dan serial, Rotten Tomatoes banyak membuat tangga peringkat dari karya-karya yang ada. Salah satu penilaian Rotten Tomatoes adalah film dengan genre romansa komedi.

Penasaran film apa saja yang mendapat nilai baik dalam daftar ini? Berikut film-film romansa komedi rilisan 2000-an yang menempati posisi teratas di perhitungan Rotten Tomatoes.

1. Enchanted (2007)

https://www.youtube.com/embed/IJwUFq8uOr0

Seorang putri dari dunia animasi musikal yang indah dihempaskan ke Manhattan, Kota New York. Putri Giselle (Amy Adams) telah dikhianati penyihir jahat, Ratu Narissa (Susan Sarandon). Putri Giselle terpaksa harus bisa beradaptasi dengan kota besar ini. Sampai-sampai Putri Giselle bertemu dengan seorang pengacara yang baik sekali kepadanya.

2. Bridesmaids (2011)

https://www.youtube.com/embed/FNppLrmdyug

Annie (Kristen Wiig) ditunjuk untuk menjadi pendamping mempelai oleh sahabatnya, Lillian (Maya Rudolph). Namun, kondisi ini justru membuat perasaan Annie terpuruk.

Annie mendapati sahabat satu-satunya menikah dan meninggalkannya sendiri. Melewati pergolakan perasaan tersebut, Annie memutuskan untuk bisa menunjukkan kasih sayangnya dengan sepenuh hati.

3. Love, Simon (2018)

https://www.youtube.com/embed/ykHeGtN4m94

Simon (Nick Robinson) suka sama seseorang. Mereka sudah berbalas email dan dekat sekali. Namun, Simon tidak tahu pasti siapa yang selama ini membalas emailnya.

Akhirnya, Simon memutuskan untuk melakukan perjalanan demi mencari tahu siapa pria di balik email itu. Sepanjangan perjalanan Simon juga sambil mengenali lebih dalam dirinya.

4. Juno (2007)

https://www.youtube.com/embed/K0SKf0K3bxg

Juno (Elliot Page) berhubungan seksual dengan sahabatnya, Bleeker (Michael Cera). Ternyata, kejadian itu membuat Juno hamil padahal mereka berdua masih menempuh pendidikan tingkat SMA.

Juno sempat berpikir untuk aborsi, tetapi semua itu batal. Juno memilih untuk mencari keluarga yang mau mengadopsi anaknya. Perjalanan kisah Juno dan Bleeker larut dengan tantangan-tantangan yang tidak henti sepanjang jalan.

5. Silver Lining Playbook (2012)

https://www.youtube.com/embed/kVS-6k2tQAA

Pat Solatano Jr. (Bradley Cooper) hidup bersama kedua orang tuanya di loteng rumah. Pat didiagnosa memiliki bipolar setelah memukuli istrinya. Kondisi tersebut membuat Pat harus tinggal bersama orang tuanya di bawah pengawasan penuh.

Pat masih tidak terima istrinya menggugat cerai dan larut dalam kenangan itu. Sampai saat Pat bertemu dengan Tiffany (Jennifer Lawrence), tetangga dengan kondisinya tersendiri. Pat dan Tiffany terlibat dalam love/hate relationship yang unik.

Baca Juga: 10 Film Terbaik yang Diperankan Chris Pratt, Terbaru Super Mario Bros

6. Enough Said (2013)

https://www.youtube.com/embed/R09EnVNGnio

Menjadi single parent, Eva (Julia Louis-Dreyfus) harus bekerja sebagai pemijat untuk bisa memenuhi target biaya kuliah untuk anaknya. Suatu hari, Eva bertemu dengan Albert (James Gandolfini), sosok pria yang lucu, baik hati, dan hampa.

Eva dan Albert sama-sama kesepian. Semua berjalan baik sampai Eva bertemu salah satu pelanggannya bernama Marianne (Catherine Keener). Marianne yang bawel menceritakan banyak hal kepada Eva sampai membuatnya ragu bersama Albert.

7. Palm Spring (2020)

https://www.youtube.com/embed/CpBLtXduh_k

Nyles (Andy Samberg) bertemu Sarah (Cristin Milioti) pada sebuah acara pernikahan di Palm Spring. Pertemuan singkat mereka di pernikahan itu membawa kedekatan di antara mereka.

Namun, bencana hadir. Mereka terjebak dalam sebuat siklus yang berputar-putar dan mereka berdua akan kembali ke momen yang sama. Momen saat mereka bertemu di pernikahan itu.

8. The Artist (2011)

https://www.youtube.com/embed/YB9Oq0hn5KY

Film ini membawa semangat film 1900-an. Film ini disajikan secara bisu sehingga kamu tidak bisa mendengarkan dialog dari film ini.

Pertunjukan konflik dan humor disampaikan melalui mimik dan gerak tubuh. Film ini membawa kamu menjadi sosok artis terkenal yang terjebak dalam cinta penggemarnya. Semua ini terjadi saat dirinya sedang dipuncak popularitas.

9. Crazy Rich Asians (2018)

https://www.youtube.com/embed/ZQ-YX-5bAs0

Film ini membawa banyak unsur budaya Asia. Crazy Rich Asians memuncakkan masalahnya pada perbedaan status sosial. Kondisi ini cukup dekat dengan kehidupan saat romansa terhalang kondisi sosial. Perasaan ini harus ditelan Rachel Chu (Constance Wu) saat melayangkan hatinya kepada anak saudagar Singapura.

10. The Big Sick (2017)

https://www.youtube.com/embed/PJmpSMRQhhs

Kurang lebih mirip dengan Crazy Rich Asians, film ini juga membawa latar belakang budaya yang kental. Berangkat dari kisah nyata, Kumail (Kumail Nanjiani), seorang Pakistan di Amerika Serikat lelah untuk selalu dijodohkan oleh keluarganya.

Sampai akhirnya, Kumail bertemu Emily (Zoe Kazan), perempuan kulit putih. Kedekatan mereka, membuat Kumail harus berpikir lagi, apa yang ia pegang di hidup ini? Terlebih, semua ini terjadi saat Emily harus koma di rumah sakit.

Berikut film romansa komedi perilisan tahun 2000-an terbaik menurut Rotten Tomatoes. Film apa yang paling kamu suka dari daftar di atas?

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya