Comscore Tracker

11 Rekomendasi Film Ringan untuk Begadang

Bosen pas begadang, nonton film aja! #IDNTimesHype

Menonton saat begadang bisa menjadi pilihan ketika kamu sudah bingung mau ngapain tengah malam. Namun, saat begadang rasanya akan berat kalau menyaksikan film yang beralur berat. Begadang dengan cerita ringan dan mudah ditangkap cocok untuk mengantar tidur.

Oleh karena itu, film beralur cerita ringan dan memiliki kisah yang menghangatkan saat malam cocok buat kamu. Berikut rekomendasi film-film tersebut setelah dirangkum dari berbagai sumber.

 

1. Forrest Gump (1994)

11 Rekomendasi Film Ringan untuk Begadangdictio.id

Forrest Gump (Tom Hanks) merupakan seseorang sederhana yang polos dan tulus atas hidupnya. Forrest kesulitan untuk memahami sesuatu karena memiliki IQ rendah. Forrest suka melakukan hal-hal yang ia nilai baik dan menebar kebahagian untuk sekitar. Termasuk kamu saat menonton film ini.

2. Up (2009)

https://www.youtube.com/embed/HWEW_qTLSEE

Film animasi Disney dan Pixar ini menceritakan mimpi ambisius seorang kakek, Carl Fredricksen (Edward Asner) untuk bisa pergi ke Paradise Falls di Amerika Selatan. Cita-cita ini rencananya ingin Carl wujudkan bersama sang istri tetapi takdir berkata lain. Ternyata, Russell (Jordan Nagai), peserta pramuka justru terjebak dalam petualangan Carl untuk merealisasikan mimpinya.

3. Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

https://www.youtube.com/embed/XcSMdhfKga4

Film ini melanjutkan kisah dari Mamma Mia (2008). Sophie (Amanda Seyfriend) sedang mengunjungi tempat masa lalu ibunya Donna (Meryl Streep, Lily James). Perjalanan Sophie juga untuk mencari tahu kemungkinan siapa sosok ayahnya. Donna tidak memberi tahu dan tidak tahu siapa ayah dari Sophie saat berkencan dengan tiga pria di Yunani.

 

4. Toy Story (1995)

https://www.youtube.com/embed/v-PjgYDrg70

"You've got a friend in me," potongan lirik dari lagu di film Toy Story ini sudah menghangatkan. Ceritanya membawa kamu mengikuti Woddy (Tom Hanks) dan Buzz (Tim Allen) berusaha pulang ke rumah pemiliknya, Andy. Perjalanan mainan ini memberi kehangatan betapa eratnya sebuah pertemanan.

 

5. Let It Snow (2019)

https://www.youtube.com/embed/pitxxQYZcug

Film ini membawa kehangatan pertemanan yang sama-sama terjebak di musim dingin. Mereka berusaha melakukan kegiatannya masing-masing, sampai pada akhirnya terbawa ke Waffle House untuk selebrasi bersama. Film ini membawa pesan kalau takdir bisa membawa sesuatu yang di luar dugaan.

6. Night at The Museum (2006)

https://www.youtube.com/embed/YXu7kqD1JLs

Penjaga malam museum ini tidak menyangka kalau pekerjaannya akan lebih dari menjaga barang pameran musuem. Larry Daley (Ben Stiller) harus menangani barang-barang di museum mendadak hidup setiap malam. Larry harus tetap memastikan barang pameran baik-baik saja ketika rahasia museum tersebut bocor ke sosok jahat.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film yang Isinya Makanan Enak, Bikin Ngidam!

7. My Neighbour Totoro (1988)

11 Rekomendasi Film Ringan untuk Begadangimdb

Dua gadis kecil, Satsuki (Noriko Hidaka) dan Mei (Chika Sakamoto) pindah ke pedesaan karena sang ayah harus mengurusi ibu mereka yang sakit. Ternyata, tetangga mereka di hutan dekat desa menyimpan kisah magis. Ikuti Satsuki dan Mei bertualang di dunia magis bersama Totoro (Hitoshi Takagi).

8. Paddington (2014)

https://www.youtube.com/embed/7bZFr2IA0Bo

Beruang dari pedalaman Peru terdampar di Paddington, Inggris. Kemudian beruang itu dipanggil Paddington (Ben Whishaw). Tidak tahu harus ke mana, Paddington menemukan keluarga Brown yang mau merawatnya. Kesetiaan dan erat peluk hangat sangat terasa dari film ini.

9. Crazy Rich Asian (2018)

https://www.youtube.com/embed/ZQ-YX-5bAs0

Kamu bisa merasakan pedihnya ditolak oleh calon mertua. Namun, film ini bisa mengajarkan kalau status sosial tidak bisa membatasi kasih sayang yang telah dibangun. Menarik untuk melihat naik turun emosi yang dibuat oleh film ini. Apakah Rachel Chu (Constance Wu) bisa melanjutkan hubungannya dengan Nick Young (Henry Golding)?

10. Sing (2016)

https://www.youtube.com/embed/Zvjmt4pwtdg

Film ini bercerita tentang Buster Moon (Matthew McConaughey) yang mengadakan ajang pencarian bakat untuk bisa menghidupi lagi teater bersejarahnya. Film ini lekat dengan tantangan setiap peserta pencarian bakat untuk bisa bersama Buster mewujudkan penampilan spektakuler. Kolaborasi semua pihak sangat menentukan masa depan bersama.

11. Sing Street (2016)

https://www.youtube.com/embed/jYk2Vx1z6lk

Ketika ada mimpi yang ingin diwujudkan, maka wujudkan. Itu menjadi pesan dari film berlatar di Dublin, Irlandia ini. Sekelompok pemuda di sekolah memutuskan membentuk band untuk menampung kreativitas mereka. Personil band ini kemudian membawa pesan untuk tidak usah takut menjadi diri sendiri.

Film-film di atas memiliki keseluruhan cerita yang dapat menjadi moodbooster kamu. Semoga bisa berguna menceriakan malammu, ya.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film yang Bisa Kamu Tonton Agustus 2021, Beragam Genre!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya