Comscore Tracker

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa 

Idol-Aktor ini dijuluki 'Ice King' 

L atau yang lebih dikenal sebagai Kim Myung Soo di dunia peran adalah seorang anggota dari boy group Infinite yang juga tidak jarang bermain dalam drama maupun film. Peran-peran yang dibawakannya pun terbilang beragam, mulai dari anak band, hakim, kucing, hingga malaikat.

Artikel di bawah ini akan mengulas mengenai 6 peran L Infinite yang pernah dibawakannya di drama Korea. Apa saja, ya? Mari kita simak bersama.

1. Entertainer 

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa Berbagai Sumber

L yang merupakan seorang idol KPop berkesempatan memerankan seorang entertainer di dalam dramanya. Peran entertainer tersebut termasuk menjadi seorang anak band dalam drama berjudul Flower Band dan drama The Day After We Broke Up, lalu menjadi anggota boy group dalam drama My Lovely Girl bersama Krystal f(x) dan Rain, dan yang terakhir menjadi seorang bintang papan atas di drama My Catman.

Tidak hanya berperan sebagai entertainer, khususnya sebagai anak band dalam drama Flower Band, L juga berkesempatan mengisi soundtrack untuk drama tersebut dengan dirilisnya lagu berjudul "Love U Like U" yang dinyanyikannya bersama dengan Kim Yerim atau yang biasa dikenal sebagai Lim Kim, solois wanita berbakat jebolan ajang pencarian bakat Superstar K musim ketiga.

Di drama My Catman, L bahkan berhasil masuk ke dalam nominasi Best Rising Star dan juga memenangkan piala untuk nominasi Special Award di ajang penghargaan yang sama, yaitu Seoul Webfest Award.

2. Asisten pribadi

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa news.chosun.com

L memerankan karakter Gil Yo Han dalam drama Cunning Single Lady, seorang pemuda yang dulunya merupakan karyawan paruh waktu namun setelah kesuksesan seseorang yang dibantunya, L kemudian direkrut sebagai asisten pribadi si pemeran utama.

Baca Juga: 10 Potret Menawan L Infinite yang Siap Comeback di KDrama

3. Rakyat biasa dan raja

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa topstarnews.net

Selain dalam drama Cunning Single Lady, drama berjudul The Emperor: Owner of the Mask selanjutnya menjadi drama yang juga mengharuskan L memerankan dua profesi yang berbeda, yaitu sebagai rakyat biasa dan juga seorang raja. Dalam drama ini L beradu akting bersama dengan Yoo Seung Ho dan juga Kim So Hyun.

Lagu berjudul "It's Okay Even If It's Not Me" yang dinyanyikan oleh L dirilis sebagai bagian dari soundtrack asli drama The Emperor: Owner of the Mask ini. Berkat penampilannya sebagai rakyat biasa dan juga raja, L berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi yang di antaranya adalah nominasi Best New Actor; Popularity Award, Actor; Excellence Award, Actor in a Miniseries dan Best Idol Actor.

Selain itu, L berhasil memenangkan piala untuk nominasi Popularity Award, Actor dan Best Character Award, Fighting Spirit Acting di ajang MBC Drama Awards.

4. Hakim 

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa ajunews.com

Dalam drama hukum yang juga dibintangi oleh aktris Go Ara dan aktor veteran Sung Dong Il berjudul Ms. Hammurabi, L berkesempatan untuk memerankan karakter Lim Ba Reun, seorang hakim elit yang memprioritaskan prinsip dan taat aturan.

Drama ini sendiri diterima dengan baik oleh pemirsa karena perspektifnya yang baru mengenai para hakim serta penggambaran kejujuran hakim dalam masyarakat Korea modern. Berperan sebagai hakim kemudian membuat L berhasil masuk ke salah satu nominasi dalam ajang APAN Star Awards, yaitu Best New Actor.

5. Malaikat

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa sagunin.com

L 'Infinite' pertama kalinya membintangi drama fantasi yang juga dibumbui dengan romansa antara dua makhluk yang berasal dari dunia yang berbeda, yaitu romansa malaikat dan manusia, dengan judul Angel's Last Mission: Love. Kali ini L berperan sebagai Dan, malaikat yang diutus agar membuat Oh Yeon Seo, karakter utama yang diperankan Shin Hye Sun untuk dapat merasakan cinta. Namun ternyata justru dirinya yang jatuh cinta kepada Oh Yeon Seo.

Selain menjadi pemeran utama pria di drama ini, L juga berpartisipasi dalam original soundtrack dengan menyumbangkan suaranya. Lagu yang dinyanyikan L berjudul "The Nights That I Miss You", rilis pada 5 Juni 2019 dan masuk sebagai bagian ketiga dari original soundtrack drama ini.

Drama Angel's Last Mission: Love ini menjadi salah satu drama yang digemari oleh para pecinta drama Korea, tidak ketinggalan pula pecinta dari Indonesia. Kepopuleran ini membuat Angel's Last Mission: Love ditayangkan di stasiun televisi swasta Indonesia yaitu Trans TV.

L memenangkan banyak piala penghargaan saat berperan sebagai Dan, si malaikat muda. Penghargaan yang dimaksud termasuk Best New Actor, K-Drama Hallyu Star, serta Best Couple Award bersama dengan Shin Hye Sun.

6. Kucing

Pernah jadi Kucing, Ini 6 Peran KDrama L Infinite yang Serbabisa hancinema.net

Peran yang semakin membuktikan bahwa L adalah idol sekaligus aktor yang serba bisa yaitu saat dirinya berperan sebagai Hong Jo, seekor kucing yang bisa berubah menjadi manusia dalam drama KBS2 berjudul Meow, the Secret Boy.

Meskipun dibintangi oleh bintang muda yang sedang naik daun seperti L dan Shin Ye Eun, drama ini gagal dalam menarik minat penonton. Meow, the Secret Boy bahkan pernah mencatat rating 0.8 sehingga menjadikannya sebagai drama dengan rating terendah yang ditayangkan dalam slot waktu prime time di jaringan televisi nasional.

Itulah 6 peran L Infinite, si idol-aktor yang serbabisa. Kamu suka sama peran yang mana, nih?

Baca Juga: Bakal Jadi Pengawas Rahasia, Ini 5 Fakta Drama Sejarah Baru L Infinite

Habibah Abdaliah Photo Verified Writer Habibah Abdaliah

Nyctophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya