Comscore Tracker

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetron

Ada Raline Shah hingga pacar Nino RAN lho!

Ajang Puteri Indonesia bisa dibilang gerbang bagi banyak perempuan untuk memasuki industri hiburan Tanah Air. Meskipun pada akhirnya gak memenangkan gelar Puteri Indonesia, kesempatan untuk menjadi artis jelas terbuka lebar.

Seperti artis dalam daftar kali ini. Mereka sebenarnya tak memenangkan gelar dan mahkota Puteri Indonesia, namun justru laris manis bermain film dan sinetron. Penasaran siapa saja? Simak di bawah ini.

1. Putri Ayudya

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/_putriayudya

Putri Ayudya bukanlah nama baru di dunia film Tanah Air. Ia sudah membintangi banyak judul film, sebut saja Guru Bangsa: Tjokroaminoto pada 2015, Love for Sale 2 pada 2019, Gundala pada 2019 dan Ratu Ilmu Hitam juga di tahun 2019.

Siapa sangka, Putri dulunya adalah finalis Puteri Indonesia tahun 2011 mewakili DKI Jakarta 2. Di ajang ini, Puteri tak keluar sebagai pemenang tapi mendapat gelar Puteri Intelegensia. 

2. Della Dartyan

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/delladartyan

Bintang film Love for Sale ini dulunya adalah finalis Puteri Indonesia 2012-2013 mewakili provinsi Banten. Kekasih Nino RAN ini tak keluar sebagai pemenang kala itu, namun ia berhak mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN 2013 dan memenangkan gelar Miss Photogenic. Meski tak jadi pemenang Puteri Indonesia, karier Della kini meroket di industri film Indonesia.

3. Juliana Moechtar

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/julianamoechtar

Juliana Moechtar adalah lulusan ajang Puteri Indonesia tahun 2010. Kala itu, ia tak berhasil menjadi pemenang dan berakhir menjadi finalis saja.

Namun selepas Puteri Indonesia, istri almarhum Herman member band Seventeen ini berkecimpung di dunia hiburan dengan membintangi acara komedi Sketsa di Trans TV dan membintangi sinetron Misteri Gunung Merapi pada 2018 yang tayang di MNC TV.

Baca Juga: 7 Inspirasi Kebaya Jolene Marie, Puteri Indonesia Lingkungan 2019

4. Raline Shah

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/ralineshah

Di tahun 2008, Raline Shah adalah salah satu kandidat yang digadang-gadang akan memenangkan gelar Puteri Indonesia. Namun sayang, Raline yang kala itu mewakili provinsi Sumatera Utara harus puas terhenti di babak Top 5. 

Meski tak keluar sebagai juara, kini Raline sangat populer di industri hiburan Tanah Air. Beberapa kali Raline membintangi film laris seperti 5cm dan Surga yang Tak Dirindukan 1 dan 2.

5. Ayu Pratiwi

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/ayupratiwi

Di tahun 2009, Ayu Pratiwi mengikuti ajang Puteri Indonesia dan mewakili provinsi Maluku Utara. Sayang, langkah Ayu di ajang tersebut harus berhenti di posisi Top 3 saja. Walau gak menjadi pemenang Puteri Indonesia, hingga kini Ayu laris manis menjadi artis sinetron.

Ayu pun kini sudah mengubah penampilan menjadi lebih syar'i dengan berhijab. Kendati demikian, job sebagai artis masih mengalir deras bagi Ayu.

6. Mega Aulia

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/tehmegaaulia

Kamu penonton setia sinetron Tanah Air seperti Tukang Bubur Naik Haji? Pasti gak asing dengan sosok Mega Aulia. Ia sudah malang melintang dan kerap berperan di sinetron populer Tanah Air.

Siapa sangka, ternyata Mega dulunya adalah finalis Puteri Indonesia tahun 2001 mewakili provinsi Banten. Sayang, kala itu langkah Mega di ajang ini harus terhenti di babak Top 10.

7. Ratu Fatimah

Gak Menang Puteri Indonesia, 7 Artis Ini Laris Main Film & Sinetroninstagram.com/rarafgni

Ratu Fatimah alias Rara adalah finalis Puteri Indonesia 2019 mewakili provinsi Sulawesi Selatan. Walau tak keluar sebagai pemenang, karier Rara di industri hiburan Tanah Air sungguh cemerlang. 

Beberapa waktu lalu Rara didapuk berperan sebagai dokter Nadya dalam sinetron populer Orang Ketiga. Kini Rara sudah menikah juga lho.

Itulah beberapa artis yang diketahui tak memenangkan gelar Puteri Indonesia tapi laris manis main sinetron maupun film. Sukses selalu buat mereka ya!

Baca Juga: 5 Artis Sinetron yang Banyak Dapat Dukungan Jadi Puteri Indonesia

Indra Prastha Photo Verified Writer Indra Prastha

Gak usah kepo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya