Comscore Tracker

7 Alasan ITZY Layak Disebut Rookie Monster, Prestasinya Melimpah!

Kebanggan MIDZY nih! #ITZYSHOWCASEinJKT 

Siapa sih yang gak kenal ITZY? Girlband baru asuhan JYP Entertainment ini disebut-sebut sebagai kandidat rookie monster tahun ini. Pasalnya, dalam kurun waktu kurang dari setahun, Yeji dan kawan-kawan ini berhasil meraih banyak prestasi yang gak bisa dipandang sebelah mata.

Penasaran gak sih, prestasi apa saja yang berhasil diraih girlband yang baru debut di Februari 2019 ini? Simak di bawah ini, ya.

1. Dalla Dalla jadi MV debut dengan raihan view terbanyak dalam 24 jam

https://www.youtube.com/embed/pNfTK39k55U

Sejak awal muncul, ITZY sudah digadang-gadang jadi rookie monster. Hal ini karena, MV debut mereka yakni Dalla Dalla berhasil meraih views terbanyak dan tercepat selama kurun waktu 24 jam saja untuk grup yang baru saja debut.

Ya, Dalla Dalla berhasil meraih 14 juta views dalam waktu 24 jam saja. Capaian ITZY ini memecahkan rekor jumlah views MV debut girlgrup rookie tercepat yang sebelumnya dipegang oleh IZ*ONE. Daebak!

2. Sempat jadi grup rookie yang paling cepat dapat penghargaan musik

https://www.youtube.com/embed/opJbUWUz5ho

Gak cuma sampai situ aja prestasi Yeji dan kawan-kawan ini. Di awal debut, ITZY termasuk salah satu grup KPop yang mendapatkan penghargaan musik paling cepat. Sembilan hari pascadebut, ITZY langsung berhasil meraih penghargaan dari acara musik M-Countdown mengalahkan Hwasa Mamamoo yang kala itu sedang berpromosi solo dengan lagu Twit. Salut banget!

Baca Juga: 5 Deretan Lagu Itzy di Mini Album IT’z ICY, Addict Banget!

3. Pecahkan rekor yang 22 tahun bertahan

7 Alasan ITZY Layak Disebut Rookie Monster, Prestasinya Melimpah!dok JYP Entertainment

Pada Maret 2019 yang lalu, untuk pertama kalinya ITZY berhasil memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 22 tahun lamanya. Ya, girlband asuhan JYP ini berhasil melampaui rekor kemenangan pertunjukkan musik debut terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh S.E.S sejak 1997.

4. Lagu debut nangkring di chart Billboard

7 Alasan ITZY Layak Disebut Rookie Monster, Prestasinya Melimpah!dok. JYP Entertainment

Diterima dengan baik di tangga lagu Korea, Dalla Dalla juga melakukan debutnya di tangga lagu dunia Billboard. ITZY nangkring di posisi ke-3 dalam kategori World Digital Songs, sedangkan untuk lagu kedua, yaitu Want It juga ikut nangkring di posisi ke-8 dan sudah diunduh sebanyak 1000 kali kala itu. 

Fyi, capaian ini berhasil diraih oleh ITZY hanya dalam kurun waktu 2 bulan pascadebut lho. Haduh, bikin ngefans!

5. Raih 12 penghargaan dari berbagai pertunjukan musik pasca-comeback

https://www.youtube.com/embed/zndvqTc4P9I

Comeback pada Agustus lalu dengan ICY, ITZY pun kembali mendominasi acara musik dengan berhasil meraih 12 penghargaan. Lagu ini bikin grup yang beranggotakan Yeji, Chaeryeong, Ryujin, Lia dan Yuna ini memenangkan posisi pertama di berbagai acara musik seperti Music Bank pada tanggal 23 Agustus, Show! Music Core pada tanggal 24 Agustus dan Inkigayo pada tanggal 25.

6. Berhasil raih The Female New Artist di MGMA 2019

7 Alasan ITZY Layak Disebut Rookie Monster, Prestasinya Melimpah!dok. JYP Entertainment

Bukti ITZY adalah rookie monster dibuktikan juga dengan diraihnya penghargaan The Female New Artist pada ajang penghargaan M2 x Genie Music Awards yang diselenggarakan awal Agustus lalu.

7. Bawa pulang Rookie Award dari Soribada K-Music Awards 2019

7 Alasan ITZY Layak Disebut Rookie Monster, Prestasinya Melimpah!instagram.com/itzy.all.in.us

Gak cuma dari MGMA, ITZY juga berhasil membawa pulang penghargaan Rookie dari ajang musik Soribada K-Music Awards 2019 yang diselenggarakan 22 Agustus lalu lho! Wah, hebat ya prestasi adik TWICE ini.

7 Alasan ITZY Layak Disebut Rookie Monster, Prestasinya Melimpah!instagram.com/mecimapro

Itulah beberapa alasan mengapa ITZY layak disebut sebagai Rookie Monster karena memang prestasinya melimpah. Kamu setuju gak nih?

Fyi, awal November mendatang ITZY bakal hadir ke Jakarta lewat ITZY Premiere Showcase Tour lho. Udah tahu belum? #ITZYSHOWCASEinJKT akan diselenggarakan pada 2 November 2019 di Plenary Hall JCC, Jakarta.

Nah, kalau kamu mau tahu informasi lengkap mengenai premier showcase girlband asuhan JYP ini maka langsung cek Instagram @mecimapro. Mulai harga sampai seat plans ada infonya di sana. Jangan ketinggalan, ya!

Baca Juga: Sebulan Debut, Ini 5 Prestasi Hebat yang Sudah Diraih ITZY

Indra Prastha Photo Verified Writer Indra Prastha

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You