Comscore Tracker

Dari FTV hingga Layar Lebar, Ini 7 Perjalanan Karier Artis Ayushita

Semua butuh proses!

Siapa sih yang gak kenal Ayushita? Ya, artis cantik ini sudah memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2003. 15 tahun berkarier tentunya bukan perkara yang mudah, apalagi hingga saat ini Ayushita masih tetap eksis dan wara wiri di dunia hiburan.

Bermula dari menjadi pemain FTV, saat ini Ayushita sudah berperan di berbagai film layar lebar. Penasaran bagaimana perjalanan karier sahabat Laudya Cinthya Bella ini gimana? Yuk simak artikel berikut!

1. Menjadi pemeran FTV sejak tahun 2003

Dari FTV hingga Layar Lebar, Ini 7 Perjalanan Karier Artis Ayushitatwitter.com

Berkisar Merah merupakan FTV pertama yang diperankan oleh Ayushita pada tahun 2003. Pada saat itu usia Ayu baru saja memasuki 14 tahun lho! Wah masih kecil aja aktingnya sudah jago, ya? Nggak heran kalau sekarang Ayushita masih tetap eksis di dunia hiburan.

2. Pemeran utama di Film Me Vs High Heels

https://www.youtube.com/embed/hJBTlUC4rAA

Selang dua tahun, Ayushita dipercaya menjadi pemeran utama di film layar lebar Me Vs High Heels. Disini Ayu berperan sebagai Sasha, yakni cewek tomboi yang cuek dan gak suka dandan. Di film ini Ayu beradu akting dengan Dwi Andhika dan Raffi Ahmad. Berkat aktingnya sebagai pemeran utama di Film Me Vs High Heels, nama Ayu semakin melejit dan terkenal.

3. Bergabung dalam grup musik Bukan Bintang Biasa (BBB)

https://www.youtube.com/embed/KULMbRf1_lQ

Gak cuma akting, Ayu juga berbakat di dunia tarik suara. Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya Ayu di grup musik besutan Melly Goeslaw Bukan Bintang Biasa (BBB)  bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Laudya Chintya Bella, dan Chelsea Olivia. Selain lagu Bukan Bintang Biasa, lagu Let's Dance Together yang dinyanyikan bersama Melly Goeslaw juga menjadi hits pada masanya.

Baca Juga: Lama Tak Ada Kabar, Ini Potret Hitsnya Penampilan Ayushita Sekarang

4. Dipercaya menjadi pemeran utama di sinetron

Dari FTV hingga Layar Lebar, Ini 7 Perjalanan Karier Artis Ayushitainstagram.com/ayushita/

Pada tahun 2008, Ayu dipercaya menjadi pemeran utama di sinetron ramadhan berjudul Zahra. Di sinetron ini, Ayu beradu akting dengan aktor berbakat Teuku Wisnu. Namun, Ayu berperan sebagai Zahra hanya pada 14 episode pertama, setelah itu Ayu digantikan oleh Dinda Kanya Dewi untuk memerankan Zahra.

5. Merilis album solo pada tahun 2013

https://www.youtube.com/embed/K6qSDPOQuAI

Bergabung di grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) ternyata belum cukup untuk menyalurkan ketertarikan Ayu pada bidang tarik suara, pada tahun 2013 Ayu merilis album solo yang diberi nama Morning Sugar. Ada 8 lagu dalam album Morning Sugar, dan yang paling hits adalah "Fufu-Fafa".

6. Menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang Piala Maya 2013

Dari FTV hingga Layar Lebar, Ini 7 Perjalanan Karier Artis Ayushitakapanlagi.com

Berperan di Film Why They Don't Talk About, When They Talk About Love bersama Nicholas Saputra pada tahun 2013, Ayushita berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus pada ajang Piala Maya 2013 yakni kategori aktris terbaik dan pemeran pendukung wanita terbaik. Wah terbukti ya kalau Ayushita ini artis berprestasi!

7. Ikut berperan dalam Film Perburuan

Dari FTV hingga Layar Lebar, Ini 7 Perjalanan Karier Artis AyushitaInstagram.com/ayushita

Masih eksis sampai hari ini, Ayushita turut andil dalam Film Perburuan yang baru saja tayang beberapa hari yang lalu. Film ini diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Noer mengenai kisah PETA (Pembela Tanah Air) melawan tentara Jepang di Indonesia.

Itu dia perjalanan karier Ayushita sejak tahun 2003, ternyata nggak cuma jago akting, Ayu juga jago nyanyi dan berprestasi ya guys. Berawal dari pemeran FTV, kini Ayushita sudah memerankan banyak film hits di Indonesia. Sukses selalu ya, Ayu!

Baca Juga: Dari Manis Sampai Tomboy, Intip Gaya Ayushita Pemeran Film Gift

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You