Comscore Tracker

5 Film Superhero Bernuansa Horor, Sensasinya Beda!

Seru sekaligus menyeramkan!

Di dalam film superhero, pasti identik dengan adegan laga dan penuh aksi. Setuju? Narasi ceritanya selalu tak jauh dari menyelamatkan dunia dan semacamnya. 

Tapi, pernahkah kamu tahu bahwa ada film superhero bernuansa horor, lho. Kalau kamu sedang mencari film superhero dengan nuansa yang berbeda, film superhero bernuansa horor berikut ini bisa jadi rekomendasi. 

1. Man-Thing (2005)

https://www.youtube.com/embed/kTYnNvZRYk8

Film ini menceritakan Sheriff baru, Kyle William, melakukan penyelidikan tentang kasus hilangnya para pekerja pertambangan minyak saat melakukan survei tempat pengeboran baru di sebuah rawa. Belum sampai terkuak, kasus hilangnya orang di sekitar rawa terus bermunculan.

Beberapa dari orang hilang tersebut ditemukan mati secara sadis sampai tanaman rawa muncul dari dalam tubuh mereka. Dibantu oleh shaman dari suku pedalaman lokal, Kyle harus menghentikan teror monster rawa yang terus mengancam.

2. Ghost Rider (2007)

https://www.youtube.com/embed/nu6R7ypaz5g

Film ini merupakan film supranatural superhero yang didasarkan pada karakter di Marvel Comics. Film Ghost Rider disutradarai oleh Mark Steven Johnson dan dibintangi Nicolas Cage sebagai Ghost Rider atau Johnny Blaze. 

Ghost Rider merupakan sosok berkekuatan supernatural dalam membasmi kejahatan menggunakan kendaraan ikoniknya yang berwujud motor. Dalam menjalankan aksinya, Ghost Rider tidak tanggung-tanggung dalam menghabisi para kriminal secara sadis dan membuat mereka membayar dosa atas berbagai kejahatan yang dilakukan.

3. Constantine (2005)

https://www.youtube.com/embed/DEa508Xmmio

Constantine adalah film yang didasarkan pada komik Hellblazer dan diambil beberapa elemen cerita dari "Dangerous Habits". Film garapan Francis Lawrence ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Rachel Weisz, Tilda Swinton, dan masih banyak lagi. 

Constantine merupakan film yang bercerita tentang penyihir dan detektif yang mengurus hal-hal gaib. John harus berurusan dengan para korban kerusuhan iblis. Namun seiring berjalannya waktu, John malah tersesat ke dalam konflik lebih besar antara iblis dan malaikat utusan Tuhan.

Baca Juga: 6 Fakta Batgirl, Film Superhero DC yang Batal Tayang

4. Brightbrun (2019)

https://www.youtube.com/embed/oD1vbhicJUY

Brightbrun film horor superhero Amerika yang disutradarai oleh David Yarovesky. Film ini dirilis pada tahun 2019 dan dibintangi oleh Elizabeth Banks, David Denman, Jackson A. Dunn, Matt Jones, dan Meredith Hagner. 

Brightbrun berkisah tentang Brandon, anak alien yang terdampar ke Bumi beberapa tahun lalu dan memiliki kekuatan dahsyat layaknya Superman. Namun ketika remaja, Brandon mendapatkan perlakuan yang buruk dari orang terdekatnya yang membuat ia menyimpan dendam.

5. Blade (1998)

https://www.youtube.com/embed/kaU2A7KyOu4

Blade merupakan film laga vampir yang dirilis pada tahun 1998, film ini didasarkan pada tokoh komik Blade dari Marvel. Blade disutradarai Stephen Norrington dan dibintangi oleh Wesley Snipes dan Stephen Dorff.

Film Blade mengisahkan seorang pemburu vampir yang sangat benci dengan makhluk penghisap darah tersebut karena telah membunuh orangtuanya saat ia kecil.

Film superhero bernuansa horor juga gak kalah serunya dengan superhero yang jadi penyelamat dunia, kok. Sama-sama bikin tegang dan ada aksi laga, pilih salah satu judul di atas untuk kamu tonton saat senggang. 

Baca Juga: Jadwal Rilis Film Superhero MCU dan DCEU yang Akan Tayang di 2022

pratiwi wii Photo Verified Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya