Comscore Tracker

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUS

Group asuhan RBW Entertaiment, adik girlgroup MAMAMOO nih!

ONEUS adalah boy group baru asuhan RBW Entertaiment. Mereka akhirnya resmi debut pada tanggal 9 Januari 2019. Sebelum resmi melakukan debut ONEUS telah memiliki acara reality show-nya sendiri, yang bertajuk "I Will Debut". 

ONEUS resmi debut dengan mini album pertamanya yaitu Light Us dan tittle track Valkyrie. ONEUS beranggotakan 6 orang yaitu Ravn, Seoho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong, dan Xion.

Buat kamu yang ingin kenalan lebih dekat dengan ONEUS, yuk simak profil tiap membernya berikut ini!

1. Ravn

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUSsoompi.com

Pemilik nama asli Kim Youngjo ini lahir pada tanggal 2 September 1995. Posisinya dalam grup adalah sebagai main rapper dan vocalist. Ravn pernah muncul di MV MAMAMOO yang berjudul Everyday lho! Ada yang mengenalinya?

Selain itu ternyata dulu Ravn pernah menjadi trainee di beberapa agensi berbeda. Ia adalah mantan trainee JYP, YG, dan Plan A Entertaiment. Ravn juga pernah memenangkan posisi ke-2 di audisi JYP pada tahun 2014 dan peringkat 27 dalam acara MIXNINE.

2. Seoho

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUStwitter.com/KoreanUpdates

Pria kelahiran 7 Juni 1996 ini memiliki nama asli Lee Gunmin, sebelum akhirnya ia mengubah namanya secara hukum menjadi Lee Seoho. Posisinya dalam grup ONEUS adalah sebagai main vocalist.

Seoho juga merupakan kontestan MIXNINE yang berhasil menduduki peringkat 17, ia juga ikut serta dalam Produce 101 dengan peringkat 94.

3. Leedo

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUStwitter.com/KoreanUpdates

Nama asli Leedo adalah Kim Geonhak, ia lahir pada tanggal 26 Juli 1997. Posisinya dalam grup adaah sebagai rapper. Leedo juga merupakan mantan trainee JYP Entertaiment.

Leedo juga terkenal pandai dalam berbahasa inggris lho! Jadi para member lainnya tak perlu khawatir jika suatu saat mereka bepergian ataupun tampil mengisi acara di luar negeri.

Baca Juga: Wah, 6 Idol KPop ini Ternyata Punya Marga Super Langka Lho!

4. Keonhee

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUStwitter.com/KoreanUpdates

Nama panggung dan nama aslinya sama yaitu Keonhee dengan marga Lee. Posisi Keonhee dalam grup ONEUS adalah sebagai main vocalist. Cowok kelahiran 27 Juni 1998 ini pandai memainkan piano lho! 

Selain itu ia juga pandai berbahasa inggris dan jepang. Keonhee juga merupakan kontestan Produce 101 dan berhasil menduduki peringkan ke-33.

5. Hwanwoong

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUSsoompi.com

Sama halnya dengan Keonhee, Hwanwoong menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung. Marganya adalah Yeo, yaitu Yeo Hwangwoong. Ia lahir pada 26 Agustus 1998, dan menempati posisi sebagai main dancer dan vocalist dalam grupnya.

Selain menari Hwanwoong juga bisa memainkan gitar lho! Ia juga merupakan kontestan di acara Produce 101 dengan peringkat ke-42.

6. Xion

Baru Debut, Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Boy Group KPop ONEUStwitter.com/KoreanUpdates

Nama aslinya adalah Son Dongju, ia lahir pada tanggal 10 Januari 2000. Ia merupakan vocalist dan maknae dari grup ONEUS.

Xion memiliki saudara kembar lho! Saudara kembar Xion bernama Dongmyeong, mereka berdua pernah menjadi MC untuk K-Pop Chart & News V HEARTBEAT WEEKLY. 

Nah! Itulah profil dari keenam member ONEUS. Gimana, sudah menentukan siapa bias-mu?

Baca Juga: Kembali dengan Anggota Baru, Ini 8 Potret Perjalanan Karir Boyband KNK

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya