Comscore Tracker

Rilis Single Baru, 5 Fakta Lagu 'Biarkan Semua Berlalu' Defri Juliant

Hayo, serbu lagunya ramai-ramai!

Sempat mengikuti audisi ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, Defri Juliant masih tetap aktif berkarya di dunia musik hingga sekarang. Baru-baru ini merilis single bertajuk "Biarkan Semua Berlalu", Defri makin menunjukkan eksistensinya di tengah maraknya penyanyi-penyanyi baru yang datang dan pergi dengan karyanya masing-masing. 

Diluncurkan pada 13 Mei 2022 kemarin, berikut ini sederet fakta lagu "Biarkan Semua Berlalu" yang dinyanyikan Defri Juliant. Jangan lewatkan, ya!

1. Lagu ini merupakan debut Defri menyanyikan lagu dengan genre pop Melayu

Rilis Single Baru, 5 Fakta Lagu 'Biarkan Semua Berlalu' Defri Juliantpotret Defri Juliant (instagram.com/defrijuliant)

Sempat kolaborasi bersama Puspa LIDA dalam lagu "Cinta Mati", Defri kini mengeksplorasi kemampuan vokalnya dengan genre di luar dangdut. Dalam lagu teranyarnya, Defri memilih genre pop Melayu yang kini mulai digandrungi anak muda dengan cengkok khasnya yang mendayu-dayu. 

Meski bergenre pop Melayu, Defri sengaja menyelipkan cengkok dangdut di beberapa bagian lagu agar lagunya tetap dinikmati banyak kalangan. Tak akan membuat kecewa para penggemar, lagu "Biarkan Semua Berlalu" sudah pasti akan membuat khazanah musik para penggemar makin berwarna. 

2. Isi dalam lagu tersebut diangkat dari pengalaman pribadi kisah cinta Defri Juliant sendiri

Rilis Single Baru, 5 Fakta Lagu 'Biarkan Semua Berlalu' Defri Juliantpotret Defri Juliant (instagram.com/defrijuliant)

Tak hanya mengenai karier menyanyinya, Defri Juliant juga punya pengalaman mengenai dunia asmara bersama mantan kekasihnya. Tak ingin kisah cintanya menguap begitu saja, Defri sengaja mengabadikannya menjadi sebuah lagu yang akan jadi kenangan tak terlupakan dalam hidupnya.

Kisah asmara Defri Juliant yang mengharu biru kemudian "disulap" menjadi sebuah karya musik oleh seniman bernama Ali Ocumond. Dengan penggarapan yang cukup matang, pengalaman asmara Defri Juliant kini sempurna hadir dalam bentuk lagu berjudul "Biarkan Semua Berlalu". 

Baca Juga: 5 Lagu Band Sumika yang Jadi Lagu Tema Anime, Apa Favoritmu?

3. Selain sebagai penyanyi, Defri juga memproduseri lagu tersebut di bawah naungan Julshie Entertainment

Rilis Single Baru, 5 Fakta Lagu 'Biarkan Semua Berlalu' Defri Juliantpotret Defri Juliant (instagram.com/defrijuliant)

Jika pada single sebelumnya Defri menyanyi di label Koko Record, kini di lagu barunya Defri bertindak juga sebagai produser melalui Julshie Entertainment. Meski masih muda dan disibukkan dengan pendidikannya, Defri tetap bisa meluangkan waktu untuk karier dan renjananya di dunia musik. 

Sudah tersedia di beberapa layanan musik digital, lagu "Biarkan Semua Berlalu" Defri Juliant bisa dinikmati oleh para pencinta musik. Lirik dan notasi serta cengkoknya yang mudah diingat membuat lagu ini bisa dihafal dengan cepat oleh seluruh lapisan masyarakat di tanah air.

4. Defri berharap lagunya bisa diterima masyarakat sebagai salah satu sumbangsihnya di dunia musik

Rilis Single Baru, 5 Fakta Lagu 'Biarkan Semua Berlalu' Defri Juliantpotret Defri Juliant (instagram.com/defrijuliant)

Sama seperti penyanyi lain pada umumnya, keinginan Defri terkait rilis single baru tentu saja agar lagunya bisa diterima dengan baik di masyarakat. Pedangdut asal Pekanbaru yang sempat dikira sudah menikah dan punya anak ini juga berharap agar lagunya bisa jadi inspirasi bagi anak muda agar tetap berkarya. 

Di tengah maraknya penyanyi cover yang lagunya mendadak jadi viral, Defri tetap optimis single terbarunya bisa menjadi karya terbaiknya di dunia musik. Selain itu, rilis single terbarunya pun bisa menjadi salah satu upaya dan sumbangsih Defri bagi perkembangan industri musik di tanah air. 

5. Dalam proses pembuatan lagu, Defri melakukan workshop dengan seniman Kampar, Ali Ocumand

Rilis Single Baru, 5 Fakta Lagu 'Biarkan Semua Berlalu' Defri Juliantpotret Defri Juliant (instagram.com/defrijuliant)

Bukan sekadar asal jadi, proses pembuatan single terbaru Defri Juliant dipersiapkan dengan amat matang dan terencana. Beberapa workshop dengan beberapa seniman asal Kampar dilakukannya agar kualitas musik yang dibawakannya tetap berkualitas. 

Dimulai sejak 10 Oktober 2021 hingga proses rekaman pada 28 Oktober 2021, single baru Defri akhirnya rilis pada 2022 dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Proses aransemen dan mixing sendiri dilakukan di Diva Pro Studio Padang dengan bantuan Decky Rian sebagai tenaga profesionalnya. 

Jadi, bagi seluruh penggemar setia Defri Juliant, segera nikmati lagu terbaru Defri Juliant yang sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Dijamin bikin baper maksimal, deh!

Baca Juga: 9 Lagu Jepang dari CIX, Gak Kalah Keren dari Lagu Koreanya!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya