Comscore Tracker

10 Video Perform Manshur Praditya, Kolaborasi Musik Modern & Angklung

Ini sih keren parah! #IDNTimesHype

Mengusung jargon 'Bring Angklung to the Next Level', nama Manshur Praditya mencuat ke permukaan karena aksi kerennya di media sosial. Menyatukan alat musik tradisional Sunda, angklung, dengan musik modern, aksi Manshur Praditya banyak tuai pujian dan sambutan hangat netizen.

Buat anak muda yang gak suka dengan musik tradisional, lihat nih perform Manshur Praditya dengan aksi kerennya yang keren parah. Buktikan dalam beberapa video berikut ini ya?

1. Bangga jadi orang Indonesia asli, begini aksi di belakang layar Mashur Praditya dalam acara Concert to the Point Festival

2. Ini aksi keren kolaborasi Manshur Praditya dan dua musisi beken dengan balutan instrumen bambu nusantara yang pecah abis!

3. Apa jadinya ya lagu Dynamit-nya BTS dicover Manshur Praditya dengan iringan angklung dan gamelan?

4. Hari Angklung Sedunia yang jatuh pada 16 November kemarin membuat Manshur semakin semangat berkarya

6. Lagu More & More dari Twice juga sepertinya akan lebih terkesan menawan saat dicover oleh Manshur dengan iringan angklung yang meneduhkan

7. Lihat nih aksi Manshur Angklung dan Atta Halilintar saat tampil dalam acara YouTube FanFest 2020 yang disiarkan langsung di lebih dari 180 negara

8. Diundang di program TV, begini cara Manshur Angklung memberikan ilmunya kepada para host Malam Malam Net TV

9. Saat berada di Bandung, Manshur juga unjuk kebolehan bersama para YouTuber dalam acara YouTube FanFest

10. Lestarikan angklung melalui kolaborasi dengan musik modern, aksi Manshur layak diacungi jempol

Angklung sebagai salah satu alat musik tradisional memang sejatinya harus kita lestarikan keberadaannya agar tak punah tergerus zaman. Manshur Praditya sudah melakukannya, kamu pun pasti punya ide brilian lain untuk mengangkat alat musik tradisional daerahmu dengan konsep lain, bukan? Terus gali kreativitas ya?

Baca Juga: Bisa Main Angklung? Google Rayakan Ulang Tahun Pembuatnya, Daeng Soetigna

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya