Comscore Tracker

Tahukah Kamu? 5 Lagu iKON Ini Ternyata Dirilis Sebelum Debut

iKONIC kangen iKON gak nih?

Sudah bukan rahasia lagi kalau iKON memiliki kepopuleran tinggi bahkan sebelum mereka debut. iKON memang harus menjalani masa trainee yang cukup berat karena mengikuti beberapa survival show.

Pada masa-masa itu, iKON merilis lagu yang diciptakan sendiri untuk para penggemarnya. Ada beberapa lagu yang masih dinyanyikan sampai sekarang. Mungkin kalian gak sadar kalau itu lagu pradebut.

Bagi Kamu baby iKONIC (fans baru iKON) wajib tau nih apa saja lagu-lagunya. Langsung saja ya, berikut ini daftarnya.

1. Just Another Boy

https://www.youtube.com/embed/1mTALiBTVuc

Just Another Boy merupakan lagu yang dirilis saat iKON mengikuti survival WIN. Lagu ini pertama kali di nyanyikan pada final survival show tersebut. Meski bercerita tentang kesendirian, namun iKON membawakan lagu ini dengan cukup enerjik dan menarik. Kalau Kamu cari di internet, Winner juga punya lagu yang sama lho.

Track yang diciptakan Teddy ini memang digunakan sebagai salah satu misi di ajang tersebut.

2. Climax

https://www.youtube.com/embed/TiJp680Wy1A

Selain Just Another Boy, iKON juga merilis lagu Climax selama mengikuti survival WIN. Lagu ini menggambarkan perjuangan iKON untuk meraih impian sehingga memiliki melodi yang cukup sedih. Kamu bisa berlinang air mata jika mendengarkannya. Meskipun tidak mengalami sendiri, namun melodinya bikin baper.

Baca Juga: iKON hingga Suju, 7 Idol KPop yang Paling Rajin Manggung di Indonesia

3. Wait For Me

https://www.youtube.com/embed/sEJi_Bltlq0

Sebelum memulai survival kedua mereka untuk debut yaitu Mix and Match, iKON terlebih dulu merilis lagu berjudul Wait For Me. Lagu ini menceritakan tentang keinginan iKON untuk segera debut dan meminta fans untuk menunggu mereka. iKON yakin dengan dukungan fans maka mereka akan segera bertemu secepat mungkin.

4. Long Time No See

https://www.youtube.com/embed/Fa6adydPGCc

Long Time No See merupakan lagu final survival Mix and Match yang dibuat oleh B.I mantan leader iKON. Lagu ini memiliki melodi yang cukup ringan sehingga enak didengarkan di segala suasana. Di versi aslinya, hanya ada 6 member yang menyanyikan lagu ini yaitu Jinhwan, B.I, Bobby, Yunhyung, Chanwoo, dan Jinhyung mantan peserta Mix and Match.

5. Sinosijak

https://www.youtube.com/embed/k4k66m7PWXI

Sinosijak merupakan lagu kedua yang dirilis pada final Mix and Match. Berbeda dengan Long Time No See yang ringan, lagu ini terlihat kuat dan menunjukkan karakter iKON saat ini. Setelah debut, iKON juga merilis lagu Sinosijak yang dinyanyikan oleh 7 member. Kamu lebih suka versi yang mana nih?

Nah itulah 5 lagu iKON yang dirilis sebelum debut dan masih dinyanyikan hingga sekarang. Dari kelima lagu di atas ada gak nih kesukaanmu?

Baca Juga: 6 Alasan Hanbin eks iKON Sangat Dirindukan, Ikonic Merapat Yuk!

Iis Setyarini Photo Writer Iis Setyarini

Love Yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya