9 Lagu KPop Terbaru di Bulan Juli 2019, Ada Baekhyun EXO!

Dari solois, duo, trio hingga grup, semuanya ada!

Memasuki musim panas di bulan Juli 2019 ini, dunia permusikan KPop kembali diramaikan oleh berbagai solois, duo, trio, hingga grup. Tak hanya comeback, ada juga beberapa yang baru saja melangsungkan debutnya sebagai tanda awal perjalanan kariernya.

Nah, gak perlu basa-basi lagi. Yuk, simak 9 lagu KPop terbaru di bulan Juli 2019 berikut ini yang siap menemanimu di masa liburan.

1. GFriend - Fever

https://www.youtube.com/embed/Zll7O1v63aY

GFriend menjadi pemanis di awal bulan Juli ini. Ya, girlgroup beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji ini telah melangsungkan comeback musim panas dengan merilis mini album Fever Season pada tanggal 1 Juli 2019.

Di mini album ini, terdapat 8 lagu yaitu lagu andalan Fever, Mr. Blue, Smile, Wish, Paradise, Hope, Flower (Korean ver.), dan Fever (Instrumental). Lagu Fever dari GFriend ini easy listening banget lho, cocok banget deh didengar saat tengah siang di musim panas. Untuk penyemangat hari nih!

2. Younha - On A Rainy Day

https://www.youtube.com/embed/gWHgpJ3m-x8

Kalau tadi sudah GFriend menyuguhkan yang segar-segar, sekarang giliran yang mellow ya. Solois Younha kembali merilis lagu ballad berjudul On A Rainy Day. Lagu ini merupakan title track dari mini album terbarunya Stable Mindset yang dirilis pada tanggal 3 Juli 2019.

Ada 5 buah lagu di dalam mini album ini yaitu On A Rainy Day, Last Month of the Season, Lonely, Hard Thing to Do, dan Rainy Night.

3. ATEEZ - Aurora

https://www.youtube.com/embed/7wcM9Eq3UbI

Kalau tadi yang cantik-cantik, sekarang giliran yang ganteng-ganteng ya. Grup yang sedang naik daun, ATEEZ mengejutkan publik setelah merilis musik video Aurora pada tanggal 8 Juli 2019. Aurora sebenarnya adalah salah satu lagu dari mini album Treasure Ep.3: One To All yang dirilis Juni kemarin, namun ATEEZ memutuskan untuk kembali memajangkan masa promosi mereka dengan lagu Aurora.

Lagu yang dibuat oleh leader ATEEZ, Hongjoong ini ternyata spesial untuk para ATINY (sebutan fans ATEEZ) lho. Di lagu ini, para member ATEEZ ingin berterima kasih kepada pada ATINY karena selalu ada di sisi mereka dan selalu menerangi bagaikan Aurora. Ouch, so sweet banget!

4. MeloMance - You & I

https://www.youtube.com/embed/-zVL1JRDYxg

Duo Melomance kembali hadir di dunia permusikan KPop. Pada tanggal 9 Juli 2019, Melomance merilis lagu You & I berserta dengan musik videonya. Musik video You & I menampilkan kisah cinta antara dua anak kecil yang murni dan akhirnya dipertemukan lagi ketika dewasa lho. Lucu banget lho musik videonya!

Meski telah lama hiatus dan baru melakukan comeback pertama di tahun ini, lagu You & I berhasil menempati posisi teratas pada chart musik di Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs, dan lain-lain. Keren!

Baca Juga: Punya Judul Unik, 12 Lagu KPop Ini Mudah Diingat dan Dinyanyikan

5. Gavy NJ - See You Again

https://www.youtube.com/embed/3TfaH6Z5W2s

Tak hanya solois, duo, dan grup saja, trio Gavy NJ juga turut berpartisipasi dalam dunia permusikan KPop di bulan Juli 2019. Yup, trio yang terbentuk sejak tahun 2005 ini kembali dengan lagu ballad berjudul See You Again.

Lagu See You Again berkisah tentang perasaan ingin kembali lagi mengukir cerita cinta baru bersama sang mantan terindah lho. Buat kamu yang gagal move on, lagu ini pas banget untuk mewakili perasaanmu saat ini.

6. Limitles - Dream Play

https://www.youtube.com/embed/5AcFY3llCHU

Limitless menambah daftar panjang grup rookie yang debut di tahun 2019 ini. Grup ini beranggotakan tiga kontestan Produce 101 season 2 yaitu Jang Moonbok, Yoon Heeseok, A.M (Sung Hyunwoo), serta kontestan Mixnine Raychan (Lee Hwichan).

Grup yang bernaung di bawah agensi ONO Entertainment ini baru saja melangsungkan debutnya dengan merilis digital single berjudul Dream Play berserta musik videonya. Hayo, kamu sudah dengar lagunya belum?

7. Nature - I'm So Pretty

https://www.youtube.com/embed/DcLfutPGouk

Gak hanya GFriend, girlgroup rookie Nature juga jadi pemanis di dunia permusikan KPop bulan Juli ini. Pada tanggal 10 Juli 2019, Nature merilis mini album pertama mereka I'm So Pretty dengan title track berjudul sama beserta 4 lagu lainnya yaitu Shut Up!, Race, I Wish, dan A Little Star.

Di musik video I'm So Pretty, kedelapan member Nature nampak cantik dan juga ceria dalam menarikan koreografi. Selain itu, warna cerah yang mendominasi musik videonya juga membuat mata segar ya, gak bikin ngantuk.

8. Hongbin VIXX & Hyungwon Monsta X - Cool Love

https://www.youtube.com/embed/RGe8bXYDpGE

Setelah bulan lalu Ong Seongwoo merilis lagu Heart Sign, kini giliran Hongbin VIXX dan Hyungwon Monsta X merilis lagu Cool Love. Lagu ini merupakan bagian dari proyek kolaborasi antara Pepsi dan Starship Entertainment bertajuk The Love of Summer.

Lagu ini diproduseri oleh DRESS, seorang producer musik yang pernah bekerja di The Black Label kepunyaan Teddy Park. Cool Love gak hanya punya musik menenangkan, tapi juga visual dari Hongbin dan Hyungwon yang bukan main gantengnya. Wih!

9. Baekhyun - UN Village

https://www.youtube.com/embed/-EfjXQgE1e8

Baekhyun akhirnya resmi debut sebagai solois dengan merilis mini album City Lights pada 10 Juli 2019. Di mini album tersebut terdapat enam lagu yaitu title track UN Village, Stay Up, Betcha, Ice Queen, Diamond, dan Psycho.

Mini album City Lights berhasil menempati posisi pertama pada chart album iTunes di 66 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Australia, hingga Indonesia. Selain itu, pre order untuk mini album City Lights telah mencapai angka lebih dari 400.000 kopi. Mantap!

Dari 9 lagu KPop terbaru di atas, mana nih yang sudah kamu dengar?

Baca Juga: Bertabur Penyanyi Solo, 10 Lagu KPop Terbaru yang Rilis di Juni 2019

Imanuella Gerlani Photo Community Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You