Comscore Tracker

Kembali Setelah 4 Tahun, 5 Fakta Lagu Religi Terry 'Tak Sanggup Aku'

Lagu religi Terry untuk sambut Ramadan #IDNTimesHype

Kerap dipanggil Terry, penyanyi Indonesia yang memiliki nama lengkap Terry Shahab akhirnya meluncurkan single terbarunya setelah 4 tahun. Lagu barunya ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. Lagu Terry yang berjudul Persimpangan Dilema juga sempat viral di TikTok. Videonya di TikTok pun telah mencapai 6,5 juta penonton!

Kembali dengan lagu religi tentang kecintaan kepada Rasulullah, yuk, simak 5 fakta menarik di balik lagu baru Terry yang berjudul Tak Sanggup Aku. 

1. Sempat hiatus selama 4 tahun

Kembali Setelah 4 Tahun, 5 Fakta Lagu Religi Terry 'Tak Sanggup Aku'Dok. Sony Music Indoneisa

Lagu terakhir Terry, yaitu Persimpangan Dilema dirilis pada 4 tahun lalu, yaitu 2017. Sejak lagu tersebut, ini pertama kalinya Terry meluncurkan lagu kembali. Ketika ditanya mengenai alasannya vakum, Terry menjawab bahwa ia sebenarnya masih aktif terlihat di akun Instagram pribadinya merawat anak dan suami. Ia juga menjelaskan sempat manggung sebelum pandemi. Namun, aktivitasnya memang banyak yang dikurangi, karena fokus mengurus pertumbuhan anak yang sedang dalam masa golden age.

"Tahun 2020, lagu persimpangan dilema naik lagi. Aku bertanya-tanya, apakah ini tanda dari Allah untuk aku kembali bernyanyi? Akhirnya aku mencoba berencana untuk membawakan lagu pop, ternyata lagu 'tak sanggup aku' ini yang terpilih," jelas Terry tentang bagaimana akhirnya ia memutuskan untuk kembali.

2. Tak Sanggup Aku sebagai lagu religi kedua

Kembali Setelah 4 Tahun, 5 Fakta Lagu Religi Terry 'Tak Sanggup Aku'instagram.com/missterryous_shahab

Lagu baru Terry yang berjudul Tak Sanggup Aku ini merupakan lagu kedua yang dihadirkan sejak tahun 2015 di mana single religi Nawaitu dirilis. Terry merasa, selain timing-nya yang pas menjelang bulan puasa, ia memang sudah berencana menulis lagu yang menceritakan tentang kerinduannya terhadap Rasulullah. 

"Aku berusaha mencoba semakin mendekat dengan ilmu yang diberikan oleh Rasulullah. Aku begitu mencintai Rasulullah dan Alhamdulillah aku diberikan kesempatan  membawakan single ini," jelas Terry. 

3. Penjiwaan Terry yang penuh rasa di lagu Tak Sanggup Aku

Kembali Setelah 4 Tahun, 5 Fakta Lagu Religi Terry 'Tak Sanggup Aku'instagram.com/missterryous_shahab

Merupakan lagu yang memiliki arti tersendiri untuk Terry, ia menyatakan bahwa dirinya sangat menjiwai lagu tersebut, mulai dari awal proses hingga sekarang. Terry menyatakan, bahkan dari pertama kali ngobrol dan meminta tim Sony Music untuk memproduksi lagu ini pun suara Terry sudah bergetar, karena ia sedang membicarakan tentang kecintaannya pada Rasulullah.

"Yang bikin bikin penjiwaannya dalam adalah niatnya. Saya dan penulis tidak akan menerima royalti di lagu ini, karena kita ingin menyalurkan rezekinya ke orang yang membutuhkan. Lewat ini, mudah-mudahan membawa kebaikan dari Terry maupun pendengar yang setiap kliknya akan membawa kebaikan bersedekah," jelas Terry sembari menjelaskan project sedekah dari lagu Tak Sanggup Aku ini

4. Proses penggarapan dan rencana album selawat

Kembali Setelah 4 Tahun, 5 Fakta Lagu Religi Terry 'Tak Sanggup Aku'instagram.com/missterryous_shahab

Diproduksi pada masa pandemik, penggarapan lagu ini banyak yang dilakukan secara virtual atau online. Terry bercerita bahwa proses pembuatan lagu ini memakan waktu yang sama dengan lagu Nawaitu, yaitu 3 bulan. Terry sendiri merasa bahwa banyak kegiatan yang dilancarkan oleh Allah. 

Tak hanya itu, Terry juga menyatakan bahwa ia sedang berencana membuat album khusus selawat.

"Ditunggu aja untuk rencana ke depannya. Namun, aku sangat tertarik membawakan album sholawat. Semoga diberi kesempatan dan umur. Karena sholawat selalu dapat mengiringi hidup kita," tambah Terry.

5. Kesan viral di TikTok dan harapan untuk lagu ini

https://www.youtube.com/embed/Mg3tbjdyPuI

Ketika membicarakan kesan saat lagunya, Persimpangan Dilema, viral di TikTok, Terry sangat senang. Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak percaya diri semenjak menjadi ibu rumah tangga, karena desas-desus yang menyatakan kalau pamor penyanyi berkeluarga akan turun di dunia musik. Dirinya sempat dilema, namun ternyata Allah memberikan rencana lain dan membuatnya banyak diterima oleh para pendengar melalui lagu Persimpangan Dilema tersebut.

"Kalau dari sisi harapan aku, mudah-mudahan bisa diterima. Semoga hati pendengar jadi adem. Insyallah," jelas Terry tentang harapannya untuk lagu Tak Sanggup Aku. 

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang lagu baru Terry yang berjudul Tak Sanggup Aku. jangan lupa dengarkan lagunya di seluruh situs musik, ya!

Baca Juga: 9 Inspirasi Busana Muslim Rancangan Terry Putri, Stylish Dipakai Kerja

Topic:

  • Indah Purwitasari
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya