Comscore Tracker

Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesia

#Bollywood Gak melulu sinetron lho!

Film Bollywood tidak hanya seputar percintaan dan laga saja, mereka juga tidak kalah dengan negara Malaysia dan China dengan membuat serial-serial animasi anak-anak. Bahkan serial mereka populer tidak hanya di negaranya melainkan juga di Indonesia.

Memang apa saja sih animasi India yang pernah tayang atau masih tayang di Indonesia? Ini beberapa daftarnya. Kamu pernah nonton gak nih?

1. Chhota Bheem a.k.a. Bima Sakti

Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesiadnaindia.com

Animasi yang sangat populer di India ini juga populer di Indonesia. Di tayangkan di Antv serial ini sangat di gemari anak-anak. Menceritakan Bheem bocah yang pemberani, kuat dan pintar. Terlebih lagi teman temannya sangat senang dengan dia karena dia mampu memecahkan permasalahan orang-orang. 

2. Little Krishna

Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesiaiskconbangalore.org

Siapa anak yang tak pernah lihat bocah biru yang suka memainkan seruling di padang di temani oleh hewan-hewan. Ketika di siarkan di Indonesia Little Krishna mampu memikat banyak perhatian anak-anak bahkan orang dewasa, berkat kepopulerannya itu banyak sekali aksesoris-aksesoris bertema Krishna mulai dari baju, tas hingga boneka.

Serial ini mengisahkan Krishna kecil di tanah Vrindavan dan kehidupan penduduk desa di sana yang diserang oleh monster-monster jahat dan hanya Khrisna yang bisa menghentikannya. 

3. Shiva

Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesiasompaisoscatalans.cat

Selain dewa dan karakter mitologi India ada juga serial kepahlawanan yang diangkat dari sudut pandang modern yakni Shiva yang khas dengan tag line “Jangan sebut aku anak kecil, Paman, Aku Shiva Namaku adalah Shiva”.

Shiva adalah seorang bocah bersepeda yang sangat kuat dan mampu mengalahkan penjahat yang ingin menghancurkan kedamaian kotanya. Dengan sepedanya yang luar biasa sakti bahkan bisa terbang membuat dia mampu mengalahkan musuh-musuhnya.

4. Motu Patlu

Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesiavimeo.com

Kartun selanjutnya ada di channel Indosiar, yakni Motu Patlu. Mengisahkan dua sahabat bernama Motu dan Patlu. Motu sering bikin masalah dan menyebabkan mereka berdua terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan dan Patlu sebagai temannya yang berusaha menyelesaikan permasalahan itu. Dalam prosesnya akan di balut dengan kelucuan dari keduanya.  

5. Vir The Robot Boy

Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesianetflix.com

“Baju robot anak digunakan” dan seketika Vir siap untuk beraksi. Selaian Shiva ada kartun superhero lain bernama Vir yang memiliki banyak teknologi canggih untuk menumpas kejahatan.

Vir memiliki musuh yang unik unik dengan berbagai skema-skema kejahatannya. Namun bagaimana pun juga Vir bisa menghentikan kejahatan mereka meskipun pada awalnya dia selalu mengalami kekalahan. 

Pernah nonton yang mana, nih bareng keponakanmu?

Baca Juga: Gak Cuma Sinetron Indonesia, 8 Serial India Ini Juga Punya Ribuan Episode

Indra Dwi Prakoso Photo Community Writer Indra Dwi Prakoso

Young and Blessed

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You