Comscore Tracker

Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja 

#PANJATPOIN Rekomendasi buat kamu nih!

13 Reasons Why jadi salah satu serial Netflix yang sukses di dunia. Terlebih dengan cerita yang unik dan cast yang muda namun berkualitas sangat cocok untuk di tonton oleh remaja. Tapi selain 13 Reasons Why masih banyak lagi serial-serial Netfilx tentang remaja yang bisa kamu nikmati.

Yuk kita lihat apa saja serial Netflix bertema remaja yang lain!

1. The End of the F***ing World

Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja imdb.com

James, yang merasa dirinya adalah seorang psikopat merasa bosan hanya membunuh hewan saja dan berencana untuk melakukan pembunuhan yang sebenarnya. Akhirnya ia bertemu dengan Alyssa, gadis yang sangat agresif dan moody dengan latar belakang keluarga yang rumit.

Mereka berdua membangun ikatan bersama. Diliputi rasa benci terhadap keluarganya Alyssa memutuskan untuk mengajak James kabur dari kehidupan mereka dan melakukan perjalanan untuk bertemu ayah kandung Alyssa.

James setuju untuk pergi dengan dalih sebagai momen pembunuhan pertamanya meski pada akhirnya dia memandang Alyssa dengan cara pandang yang berbeda. Cerita pada film ini sangat unik dan berbeda.

Kita di suguhkan dengan kenyataan bahwa diri kita spesial dan berbeda dengan yang lainnya. Petualangan keduanya di bumbui dengan kelucuan dan rasa penasaran apa kelanjutan yang akan mereka berdua lakukan. Karakter mereka berdua pun juga tumbuh dengan sempurna di tiap episodenya tanpa perlu menghilangkan sisi kelogisan bahwa segila apa pun mereka tetap seorang remaja.

Semakin lama kita menyaksikannya maka semakin banyak rahasia yang terungkap dari mereka berdua dan perasaan simpati kepada mereka berdua. Serial ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menonton cerita remaja yang anti-mainstream.

2. Atypical

Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja imdb.com

Sam, remaja yang mengalami gangguan Autisme. Hal ini menyebabkan semua perhatian di keluarganya berfokus pada dirinya, hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi anak yang jauh lebih independen dengan mendapatkan seorang pacar. Keputusannya untuk menjadi Independen menyebabkan semua anggota keluarganya mengalami perubahan untuk menemukan tiap-tiap jati diri mereka. 

Jika serial sebelumnya mengambil sudut padang pesimisme dalam hidup maka serial ini memandang hidup dengan cara pandang yang sebaliknya yakni optimisme. Sam yang selama ini hidup dalam ketakutan mencoba keluar dari kebiasaannya. Tidak hanya itu cerita juga berfokus pada orang-orang yang ada di dalam keluarganya dengan kesamaan yakni menemukan sesuatu yang baru yang ada pada diri mereka. 

Elsa sang ibu yang sangat protektif harus bisa merelakan keinginan Sam yang Independen membuat dia mencari kebermaknaan dalam hidupnya, Doug sang ayah mulai membangun ikatan pada Sam yang mulai terbuka dengannya, hingga Casey adik perempuannya mulai memikirkan apakah dia ingin mengejar apa yang diinginkan setelah dia sering merelakan banyak kesempatan dalam hidupnya demi kepentingan Sam yang butuh perhatian.

Tiap-tiap elemen ini sangat familier dengan permasalahan - permasalahan yang ada di sekitar kita dengan cara penyampaian yang sangat sesuai untuk para remaja.

Baca Juga: Inilah 5 Film Horror Original Milik Netflix, Dijamin Merinding!

3. American Vandal

Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja imdb.com

Bercerita tentang sekolah SMA yang di hebohkan dengan insiden vandalisme (perusakan properti yang ada di dalam sekolah) pada level yang sangat ekstrem yakni menggambar alat vital pada semua mobil yang ada di area parkir menggunakan cat semprot permanen. Berjalannya waktu sekolah menetapkan seorang siswa yang suka menjaili temannya sebagai tersangka meski dirinya mengaku tidak melakukannya.

Merasa bahwa pelaku tidak bersalah dua orang siswa membuat dokumentasi untuk menemukan fakta yang sebenarnya apakah Dylan, siswa yang di tuduh sebagai pelaku melakukan vandalisme di sekolahnya atau tidak. Cerita ini adalah cerita komedi satir tentang kasus kriminal yang sesungguhnya. Di kemas dengan tema yang serius cerita ini menjadi semakin lucu dan menarik untuk di tonton.

Terlebih pada pencarian fakta yang akan di bandingkan dengan pernyataan orang-orang yang berhubungan. Pencarian mereka meski terbilang sederhana dapat membuat kita juga bertanya tanya dan menebak apa-apa saja yang terjadi pada momen kejadian. Serial ini menyuguhkan jalan cerita yang cerdas namun tetap memiliki suasana yang santai. Sangat cocok untuk remaja yang suka menonton cerita yang berbobot meski tak perlu banyak berpikir.

4. On My Block

Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja Imdb.com

Di salah satu bagian dari daerah Los Angeles terdapat daerah yang sangat kental nuansa gangsternya, bahkan suara baku tembak dirasa sudah biasa oleh remaja-remaja yang ada di sana tak terkecuali empat sekawan yang berjanji akan senantiasa bersama agar bisa menghadapi masa SMA yang menurut mereka terlihat penuh kesenangan dan juga tantangan.

Namun kondisi berubah saat sehari menjelang mereka masuk sekolah, Monse yang kembali dari pelatihan menulis di musim panas menemukan bahwa persahabatan mereka mulai retak akibat hubungan sahabat sahabatnya yang lain sedang bermasalah. Mereka berempat harus menemukan cara untuk bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada atau di buat oleh merek sendiri agar mereka bisa survive pada kehidupan SMA.

On My Block tidak hanya menyuguhkan kehidupan anak SMA yang normal normal saja namun menyuguhkan kehidupan lingkungan gangster yang keras dan juga berbahaya. Meski terlihat memiliki cerita yang gelap namun sebenarnya serial ini tetap menyuguhkan kita cerita bernuansa remaja yang menarik dengan permasalah permasalahan yang mereka rasakan mulai dari persahabatan, percintaan bahkan penghianatan. Dengan nuansa remaja yang jauh lebih kental dari pada permasalahan gangsternya cerita ini menjadi menarik untuk di tonton.

5. Dear White People

Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja imdb.com

Serial ini adalah serial yang paling serius dari pada yang lainnya terlebih memang secara teman mereka adalah anak yang sudah berkuliah. Berkisah tentang kehidupan politik di kampus Ivy League yang memiliki kecenderungan rasis membuat permasalahan permasalahan muncul pada orang orang yang memiliki ras selain kulit putih.

Dari sana muncul cerita-cerita beberapa mahasiswa kulit hitam yang menjalani perkuliahan dengan karakter dan pandangan masing-masing mencoba untuk bisa merasakan kebebasan yang sama seperti yang di terima oleh teman temannya terutama yang berkulit putih.

Cerita pada serial ini menggunakan banyak sudut pandang yang menyebabkan jalan cerita semakin menarik terlebih setiap karakter memiliki kepribadian yang unik dengan permasalahan yang berbeda beda pula. Kita akan di suguhkan bagaimana orang-orang minoritas menjalankan kegiatan di antara kalangan mayoritas namun tetap mendapatkan perhatian yang sama seperti yang lain.

Serial ini cocok untuk para remaja agar mereka bisa memandang sesuatu dengan gambaran yang jauh lebih luas lagi. Karena di sini banyak membuka permasalahan-permasalahan yang serius di masyarakat, namun di kemas dalam ruang lingkup remaja yang membuat menarik untuk di nikmati.

Baca Juga: 7 'Netflix Original Series' dengan Biaya Produksi Paling Mahal

Indra Dwi Photo Community Writer Indra Dwi

Young and Blessed

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You