Comscore Tracker

20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya Manis

Film-film ini perlu ditonton yang cukup umur ya!

Gak bisa dipungkiri, saat ini begitu banyak film romantis yang menawarkan jalan cerita manis dibumbui adegan mesra diantara sesama pria alias bromance. Pencinta film model ini biasa menyebutnya dengan film BL atau Boys Love.

Thailand adalah salah satu negara yang cukup banyak dan sering memproduksi film semi BL dengan dibumbui adegan mesra. Nah, berikut ini adalah beberapa judul film semi Thailand genre BL yang bisa ditonton karena tak hanya menjual adegan mesra tapi jalan cerita romansa yang manis.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Film Semi Korea, Awas Adegannya Bikin Panas Dingin

1. Dew The Movie (2019)

20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya ManisCuplikan film Dew. (Dok. CJ Entertainment/Dew)

Dew menceritakan tentang 2 teman pria SMA yang menyimpan perasaan satu sama lain. Tapi sayangnya mereka hidup di desa di Thailand dan di masa ketika homoseksualitas tidak diterima di sana. Film ini sungguh siap membuat hatimu terluka.

2. 2gether: The Movie (2021)

Film ini merupakan lanjutan dari serial 2gether yang laris diperankan Win dan Bright. Di film ini akan diceritakan kelanjutan hubungan kedua pemuda ini setelah mereka lulus kuliah. Sayangnya film ini hanya beredar terbatas di Thailand saja tahun lalu.

3. The Blue Hour (2015)

Film ini berkisah tentang seorang introver bernama Tam, yang menemukan sosok pelipur laranya bernama Phum, seorang bocah lelaki yang dia temui di kolam renang berhantu. Sadar ia sedang dalam hubungan yang kelam, Tam berjuang untuk tetap terhubung dengan kenyataan.

4. Rainbow Boys (2005)

Tiga siswa remaja tumbuh dan dewasa bersama di Bangkok, Thailand saat mereka menghadapi keluarga, tekanan teman sebaya, dan menerima seksualitas mereka sendiri.

5. Father (2016)

20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya ManisFilm Father Thailand. (Dok. Netflix)

Film ini bercerita seputar kehidupan pasangan gay yang berumah tangga dan memiliki anak. Porsi adegan ranjang di film ini memanglah tidak banyak, karena film ini lebih ingin mengedepankan cerita bagaimana pasangan gay membesarkan anak mereka dengan begitu banyak masalahnya.

6. Bangkok Love Story (2007)

Film ini menceritakan seorang informan dan seorang pembunuh bayaran (keduanya laki-laki) akhirnya menjalin kasih dengan penuh semangat setelah berakhir bersama di sisi buruk para penguasa kejahatan. Film ini bisa dibilang sangat laris saat rilis dulu bahkan di pasar internasional.

7. Love Siam (2007)

Love Siam adalah film bergenre bromance yang merupakan ajang debut akting dari aktor Mario Maurer. Film ini mengisahkan dua teman masa kecil yang dipisahkan karena hilangnya saudara perempuan salah satu dari mereka. Mereka kemudian bertemu lagi sebagai remaja, ketika salah satu dari mereka telah menjadi penyanyi pop, dan mereka akhirnya menyadari ada rasa berbeda satu sama lain.

8. My Bromance (2014)

Dibesarkan dalam keluarga berantakan yang tidak pernah merawatnya, Golf berubah menjadi anak yang agresif. Suatu hari, Bank, seorang anak laki-laki muda yang cantik, memasuki kehidupan Golf dan menjadi bagian dari keluarganya. Tapi, dia sulit beradaptasi dengan perubahan ini dan, pada awalnya, tidak menerima saudara barunya. Mereka akhirnya perlu belajar bagaimana hidup bersama, mengatasi rintangan mereka bersama, dan memahami arti sebenarnya dari kata "saudara".

Baca Juga: 18 Film Semi Taiwan Terbaik, Ceritanya Romantis dan Indah

9. Driver (2017)

20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya ManisPoster film Driver Thailand. (Dok. Netflix/Driver)

Driver adalah film Thailand yang mengandung unsur drama, thriller, dan erotis. Sebuah fakta mengejutkan yang menanti Gade, seorang wanita cantik yang sedang mencari suaminya. Dan ternyata supirnya juga berperan besar pada hilangnya sang suami.

10. The Rain Stories (2016)

Ini adalah antologi kisah cinta sekolah menengah yang tidak biasa. Mereka termasuk seorang anak laki-laki disabilitas dengan karakter manja yang jatuh cinta pada anak laki-laki tertampan di sekolah.

11. Love Next Door 2 (2013)

Berkisah soal dua pria bernama Kao dan Nut. Roommate yang tiba-tiba ada rasa suka. Padahal Kao diramal harus menahan hawa nafsu untuk tidak bersetubuh selama 30 hari. Film semi ini kocak lho!

12. How To Win At Checkers (Every Time) (2015)

Film Thailand emang rajanya bikin cerita yang sedih. Tak ketinggalan film ini juga. How To Win At Checkers (Every Time) mengisahkan seorang anak kecil bernama Oat yang ingin menyelamatkan kakaknya yang seorang gay dari lotre pemilihan wamil di Thailand. Sedikit adegan ranjang tapi begitu banyak adegan bikin nangis.

13. Present Still Perfect (2020)

20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya ManisCuplikan film Present Still Perfect. (Dok. Gagaoolala)

Film satu ini mengisahkan kembali perjuangan cinta Toey dan Oat yang sempat terpisah karena keadaan. Film ini ringan tapi siap bikin berderai air mata. 

14. I Love You (2017)

Pada malam pernikahan mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, Ball and Focus yang akan segera hadir mengundang teman-teman sekolah menengah mereka yang telah lama hilang, Per, untuk membantu dan menjadi bagian dari perayaan di hari besar mereka. Namun, Per adalah pria yang pertama kali membuat Ball jatuh cinta. Ketika Per tiba di pesta pernikahan, Per dan Bell langsung teringat kenangan cinta muda mereka, membuat mereka menyadari bahwa mereka tidak pernah bisa melupakan satu sama lain.

15. Timeline (2013)

Film ini adalah film romantis yang penuh dengan kegembiraan, harapan, dan kebahagiaan. Meskipun setiap orang memiliki sesuatu yang longgar dalam hidup mereka, ada pelajaran bagi mereka untuk belajar bagaimana mencintai dan bergerak maju. Film ini menampilkan tiga kisah cinta yang berbeda.

16. Summer to Winter (2013)

Tum akan melarikan diri dari sang ayah yang posesif dan belajar di Universitas di Bangkok, tetapi dia bertemu Kim Hun tiga minggu sebelum pergi. Pada awalnya, Tum tidak menyukai Kim Hum.

Tetapi ketika dia mulai mengenalnya lebih baik, senyum Kim Hun memengaruhinya, dan dia semakin terbuka dengan persahabatan baru. Kim Hun mencoba memberitahunya sesuatu yang penting tetapi tidak pernah mendapat kesempatan. Kemudian, peristiwa tak terduga terjadi dan mengubah hubungan mereka. Saat di pulau, keduanya berjanji untuk bertemu lagi sebelum berpisah.

17. Sweet Boys (2016)

20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya ManisCuplikan poster Sweet Boys The Movie. (Dok. Netflix)

Film ini bercerita soal Nack remaja kutu buku. Di tahun terakhir SMA-nya, Nack pun mulai kesepian dan tertekan. Ia pun mulai mempelajari mengenai seks dan perasaan sukanya pada lelaki terutama teman sekelasnya.

18. PlayBoy (and The Gang of Cherry) (2017)

Film ini mengisahkan geng pria gay bernama Gang of Cherry yang tinggal di sebuah lokasi konstruksi di suatu tempat di Thailand. Salah satu anggotanya yang paling terkenal adalah Mac alias "PlayBoy". Ia adalah seorang pelacur laki-laki gay dengan kecanduan seks SM. Selain itu ada Cherry yang merupakan pemimpin geng. Konflik dalam film ini meningkat ketika pengiriman obat menghilang.

19. Loving You (2015)

Film ini mengisahkan hubungan kekasih antara tetangga bernama Gump dan Nai. Cinta mereka diuji ketika Gump harus pindah dengan seorang siswa baru yang menarik, sementara Nai mendapat tamu kejutan dari masa lalunya.

20. Feel Good To Say Goodbye (2016)

Film ini berkisah soal Chai dan Aek yang bertemu satu sama lain dalam perjalanan ke Koh Samet. Pertemuan ini mengingatkan mereka tentang ikatan mereka selama tahun-tahun lamanya

Chai adalah pemain bola voli. Aek bermain di tim sepak bola. Mereka berbagi kamar yang sama di kampus. Saat itu Chai merasakan sesuatu yang lebih dari sekadar persahabatan terhadap teman sekamarnya.

Itulah deretan film semi Thailand genre BL alias bromance yang ceritanya manis dan tragis. Mau nonton yang mana?

Baca Juga: 21 Rekomendasi Film Semi India, Dihiasi Adegan Dewasa

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya