Comscore Tracker

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina Gugudan

Idol 99-line, kalian termasuk yang nge-ship mereka?

Bekerja di industri yang sama dan sering terlihat dekat satu sama lain, Mark NCT dan Mina Gugudan kerap menjadi sorotan penggemar dan sering dianggap pasangan yang serasi. Bahkan banyak penggemar yang menjodohkan mereka, dan berharap agar keduanya segera jadian.

Lalu kira-kira bagaimana awal mula Mark dan Mina bisa saling dekat? Yuk simak!

1. Idol yang lahir di tahun yang sama, 99-line

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina Gugudanid.pinterest.com

Mark dan Mina sama-sama lahir di tahun 1999, dan menjadi idol 99-line. Mark lahir pada 2 Agustus 1999 di Toronto, Canada. Sedangkan Mina lahir pada 4 Desember 1999 di Icheon, Korea Selatan.

2. Mark dan Mina sama-sama debut di usia belia

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

Mark dan Mina sama-sama debut menjadi seorang idol pada saat usia mereka masih sangat muda. Mark debut bersama NCT U pada tahun 2015 silam saat usianya masih 16 tahun, dan Mina tampil pertama ke publik melalui ajang survival Produce101 saat usianya juga masih 16 tahun.

3. Dijuluki pro-idol, Mark dan Mina debut lebih dari satu kali

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

Sama-sama dijuluki pro-idol, Mark dan Mina diketahui sudah debut lebih dari satu kali. Mark menjadi satu-satunya anggota yang berhasil debut di semua unit grup NCT, yakni NCT U, NCT Dream dan NCT 127. Dan pada 2019 lalu Mark kembali debut bersama SuperM yang disebut-sebut sebagai The Avengers of KPop bersama beberapa idol senior SM Entertaiment, yakni Taemin Shinee, Baekhyun dan Kai EXO.

Mina sendiri sebelum debut bersama Gugudan, sudah terlebih dulu debut bersama IOI setelah berhasil memenangkan ajang survival Produce 101. Selain itu, Mina juga dikenal sebagai aktris setelah debut dengan membintangi drama tvN 'History of Walking Upright' sebagai pemeran utama.

Baca Juga: 11 Member NCT Berwajah Mirip dengan Seniornya, Bak Pinang Dibelah Dua!

4. Pernah ikut program survival, Mark dan Mina buktikan mereka berbakat

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

Pada tahun 2015 silam Mark pernah mengikuti sebuah ajang survival MNet School Rapper dan berhasil membuktikan bakatnya ke publik. Meskipun tidak menjadi juara, Mark berhasil lolos sampai babak final. Ia berhasil membuktikan bahwa seorang idol rapper jugalah seorang rapper, mematahkan pandangan publik bahwa idol rapper hanyalah menjadi rapper karena tidak bisa bernyanyi.

Sama-sama ajang survival MNet, Mina pada tahun 2016 mengikuti ajang Produce 101 mewakili agensinya JellyFish Entertaiment. Sempat dikritik, karena 'gendut' dan tak cocok jadi seorang idol. Mina membuktikan bahwa ia memiliki bakat menyanyi dan menari yang hebat, kemudian ia juga berhasil menurunkan berat badannya melalui diet ketat. Mina kembali berhasil membuktikan kepada publik bahwa ia layak menjadi seorang idol.

5. Teman satu angkatan di School of Performing Arts Seoul (SOPA)

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

Mark dan Mina adalah siswa School of Performing Arts Seoul (SOPA) dan berada di angkatan yang sama. Keduanya telah berhasil lulus tahun 2019 lalu, Mark dan Mina terlihat menghadiri upacara kelulusan mereka.

6. Tak hanya satu angkatan, Mark dan Mina ternyata teman satu kelas

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

Mark dan Mina tak hanya menjadi teman satu angkatan di SOPA, tapi juga berada di kelas yang sama. Hal tersebut diketahui dari foto-foto kelas yang diambil bersama wali kelas mereka, dan foto-foto mereka dalam album kelulusan SOPA.

7. Mark dan Mina jadi semakin dekat setelah bekerja sama sebagai MC acara musik mingguan

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina Gugudantwitter.com/Kpopmeme2

Mark dan Mina mulai bekerja sama sebagai MC program musik mingguan, MBC Music Core. Siaran pertama mereka dimulai pada Februari 2018.

8. Chemistry yang dimiliki keduanya berhasil membuat pemirsa dan penggemar merasa gemas

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

9. Terus berikan dukungan untuk satu sama lain

Sering Dikira Pacaran, Ini 9 Momen Kedekatan Mark NCT dan Mina GugudanBerbagai Sumber

Setelah satu tahun menjadi MC MBC Music Core, Mark memutuskan untuk hengkang. Di hari terakhir siarannya, Mark memberikan ucapan perpisahan kepada pemirsa, penggemar dan rekan MC-nya Mina. Di belakang panggung terlihat crew dan Mina memberikan ucapan perpisahan untuk Mark, Mina juga memberikan hadiah berupa buah semangka kegemaran Mark yang ditempeli foto Mark.

Meskipun sudah tidak lagi menjadi partner, Mina dan Mark masih sering terlihat di depan publik memberikan dukungan untuk satu sama lain. Setiap Mark bersama NCT melaksanakan comeback di panggung MBC Music Core, Mina terlihat dengan sumringah mewawancarai Mark.

Pada Juni lalu, Mina juga resmi meninggalkan posisinya sebagai MC. Momen tersebut berbarengan dengan momen kemenangan NCT 127 di panggung MBC Music Core. Saat menyampaikan ucapan perpisahannya, Mina tak lupa turut berterima-kasih kepada Mark. Saat acara selesai terlihat Mark datang untuk menemui Mina dan memberikan hadiah perpisahan kepada Mina, yang lagi-lagi adalah buah semangka. Mina terlihat menangis terharu dan Mark berusaha untuk menghiburnya.

Yah, lagi-lagi pemirsa dan penggemar dibuat gemas dengan momen kedekatan yang ditunjukkan oleh Mark dan Mina. Apakah kalian juga gemas melihat kedekatan keduanya?

Yuk, dukung terus Mark bersama NCT dan Mina bersama Gugudan. Semoga keduanya akan semakin bersinar di masa depan!

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Sejeong Gugudan Mudah Dicintai Banyak Orang

Indri Novalia Photo Writer Indri Novalia

Guru yang suka menulis, punya ketertarikan terhadap seni.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya