Comscore Tracker

5 Hal Ini Relate dengan Kegiatan Para Pencinta KPop, Tim Modal Kuota!

Tim modal kuota mana suaranya~ #WaktunyaKorea

Cita-cita buat punya barang-barang KPop alias k-stuff, misalnya album, lightstick, sampai stand figure sekalipun adalah impian para pecinta oppa-oppa Korea alias KPopers. Tapi, apalah daya buat para KPopers yang cuma bisa modal kuota.

Buat mereka, tiada hari tanpa kuota. Karena dari kuota yang mereka miliki, mereka bisa melakukan berbagai kegiatan haru sampai halu. Btw, di antara lima kebiasaan para KPopers modal kuota di bawah ini, jujur gak nih kamu juga pelakunya?

1. Streaming MV idol

5 Hal Ini Relate dengan Kegiatan Para Pencinta KPop, Tim Modal Kuota!Unsplash.com/Kon Karampelas

Yups, streaming adalah salah satu aktivitas pertama dan paling utama yang dilakukan para pecinta oppa-oppa. Gak cuma yang modal kuota, KPopers tajir juga ikutan streaming MV idol-nya.

Gak jarang juga, tiap fandom dari boy group, girl group, band, sampai solo idol pun kadang punya target tersendiri untuk meningkatkan jumlah views MV para idol-nya. Kalau idol mereka comeback, harus siap-siap kuota banyak, nih, buat streaming.

2. Ikutan voting di situs polling

5 Hal Ini Relate dengan Kegiatan Para Pencinta KPop, Tim Modal Kuota!Unsplash.com/ROBIN WORRALL

Kebiasaan kedua yang jadi aktivitas penting bagi para pecinta oppa-oppa adalah ikutan voting. Yups, gak salah lagi. Vote juga jadi salah satu ajang yang dilakukan KPopers dengan tujuan agar idol pilihan mereka bisa memenangkan suatu polling tertentu.

Kalau idol-nya berhasil menduduki peringkat pertama alias menang, pasti deh para penggemarnya bakal senang karena usaha voting yang mereka lakukan gak sia-sia. Jadi, gak heran kalau ada yang tiba-tiba menyebarkan link vote pada grup chatting maupun akun fanbase di berbagai media sosial untuk mencari dukungan.

Baca Juga: 12 Kolaborasi KPop X KPop yang Paling Dinantikan, Bakal Heboh KPopers!

3. Nonton reality show yang ada idol-nya

5 Hal Ini Relate dengan Kegiatan Para Pencinta KPop, Tim Modal Kuota!Twitter.com/MY_VTae

Selain streaming MV, nonton reality show juga jadi kebiasaan bagi para kpopers. Eits, tapi kalau pas lagi enak-enak nonton eh kuota tiba-tiba sekarat dan akhirnya abis. Duh, sakitnya tuh di sini!

Tersedia berbagai program reality show yang menghadirkan bintang tamu seorang idol KPop. Beberapa contoh program tersebut misalnya Weekly Idol dan Running Man. Gak jarang juga, para idol melakukan siaran langsung di media sosial seperti Instagram ataupun Vlive.

4. Aktif pantengin idol lewat media sosial

5 Hal Ini Relate dengan Kegiatan Para Pencinta KPop, Tim Modal Kuota!Unsplash.com/BENCE BOROS

Hampir semua idol KPop memiliki akun media sosial seperti Instagram dan Twitter. Para penggemar tentu saja berbondong-bondong untuk klik tombol follow pada akun idol-nya. Mereka kerap mendapatkan berbagai 'asupan' berupa foto atau video dari konten idol-nya.

Bahkan gak jarang juga para penggemar mengirimkan like dan comment sebanyak-banyaknya di akun para idol dengan harapan dinotis oleh mereka. Like dan comment unggahan idol juga butuh kuota yang banyak dan tentunya sinyal gak ngadat. Sayang 'kan kalau ternyata berhasil dinotis idol lewat media sosial tapi kuota lagi gak mendukung, jadi telat deh tahunya.

5. Editing foto dan video bareng idol biar halu makin melaju

5 Hal Ini Relate dengan Kegiatan Para Pencinta KPop, Tim Modal Kuota!instagram.com/fa.tih12

Bagi para kpopers modal kuota, menyunting foto sampai video bareng idol adalah tingkat kehaluan lanjut mereka. Ada yang membuat foto editan seakan-akan ia melakukan pemotretan bareng idol, sampai membuat video editan seakan-akan ia mengobrol dengan idol.

Para penggemar melakukan aksinya dengan membuat konten editan tersebut di berbagai platform edit yang ada. Gak jarang juga mereka mengunggah hasil editan itu di media sosial seperti TikTok untuk hiburan. Makanya, mereka juga butuh banyak kuota untuk menjadikan halu semakin melaju dengan mengakses berbagai konten yang ada di media internet.

Karena mereka gak bisa ketemu idol secara tatap muka, mereka butuh kuota banyak juga untuk melakukan berbagai hal yang menjadi kebiasaan bagi para KPopers modal kuota. Pernah melihat temanmu yang seorang KPopers melakukan hal-hal tersebut? Atau mungkin kamu sendiri nih yang menjadi KPopers modal kuota?

Baca Juga: 5 Cara Meraih Keuntungan bagi KPopers, Jangan Diremehkan! 

Indy Mabarroh Photo Verified Writer Indy Mabarroh

02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya