Comscore Tracker

Jadi CEO, Intip Perjalanan Karier Kang Daniel yang Menginspirasi

Kang Daniel dan perjalanan kariernya yang berliku

Siapa yang tidak mengenal Kang Daniel? Pemuda yang memiliki nama lahir Kang Eui Geon ini sangat populer di industri musik KPop berkat kemampuannya dalam bernyanyi, rap, dan dance yang luar biasa. Daniel juga berhasil memikat para pecinta musik KPop lewat kharismanya yang terpancar ketika berada di atas panggung.

Namun, semua kepopuleran itu tidak begitu saja didapatkan Daniel. Perjalanan karier Kang Daniel pun menjadi inspirasi banyak orang karena untuk meraih mimpinya, Daniel harus berlatih autodidak sejak usia dini dan bekerja keras demi apa yang ia impikan.

1. Trainee

Jadi CEO, Intip Perjalanan Karier Kang Daniel yang Menginspirasiapeachdude.tistory.com

Daniel memulai perjalanan kariernya menjadi bintang lewat sebuah agensi kecil bernama MMO Entertaiment. Ia menjadi trainee di agensi yang masih menjadi anak perusahaan dari CJ ENM itu dan berlatih selama kurang lebih 2 tahun 1 bulan, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti program survival yang ditayangkan oleh MNet "Produce 101 Season 2".

Ia menjadi trainee paling menarik perhatian pada awalnya karena penampilan nyentriknya dengan rambut berwarna pink dan wajah imut. Lalu, namanya makin dikenal ketika ia berhasil memukau penonton dengan tarian pahanya saat membawakan lagu "Open Up". Di sinilah Daniel mulai membangun kepopulerannya dan memulai perjalanan kariernya menjadi seorang bintang besar.

2. Center Wanna One

Jadi CEO, Intip Perjalanan Karier Kang Daniel yang Menginspirasitwitter.com/WannaOne_twt

Karena kepopulerannya di ajang "Produce 101 Season 2" itulah, banyak orang yang mulai menaruh atensi kepada pemuda kelahiran tahun 1996 ini dan memberikan vote mereka agar Daniel bisa menjadi pemenang dan debut lewat acara tersebut.

Pada malam final yang disiarkan secara live, hasil voting yang didapatkan Kang Daniel mampu membawanya sebagai juara pertama sekaligus debut menjadi center dari boy group Wanna One. Daniel berhasil menyelesaikan kontraknya dengan Wanna One pada 2018 lalu.

4. CEO

Jadi CEO, Intip Perjalanan Karier Kang Daniel yang Menginspirasihundredkorea.com

Setelah 'lulus' dari Wanna One, Kang Daniel sempat berpindah agensi dari MMO Entertaiment ke LM Entertaiment bersama rekan sejawatnya, Yoon Jisung yang juga bergabung dengan Wanna One. Pindahnya Kang Daniel ke LM Entertaiment rupanya menuai konflik. Daniel merasa dirugikan oleh LM Entertaiment dan membawa kasus tersebut hingga ke meja hijau.

Daniel pun berhasil menyelesaikan dan memenangkan konfliknya dengan LM Entertaiment di pengadilan. Tak berselang lama, media lokal Korea Selatan mengabarkan, jika Kang Daniel mendirikan perusahaan agensinya sendiri bernama Konnect Entertaiment, dimana pemuda kelahiran Busan itu menjabat sebagai CEO.

Pada awal menjadi CEO, Daniel menuturkan dalam acara Happy Together yang ditayangkan oleh KBS pada November 2019 lalu, jika ia cukup canggung ketika ia harus membiasakan diri untuk menyetujui dan menandatangani kontrak sebagai CEO serta artis pada saat yang bersamaan. Daniel juga mengatakan, jika saat ini ia memiliki banyak hal untuk dipikirkan dan tanggung jawab yang besar terhadap dirinya dan perusahan agensinya.

Baca Juga: 10 Potret Karismatik Kang Daniel di Atas Panggung, Totalitas Banget!

5. Solois

https://www.youtube.com/embed/GmqfRBaJm6I

Setelah mendirikan perusahaan agensi dan menyelesaikan konflik panasnya dengan LM Entertaiment, lewat Konnect Entertaiment Kang Daniel memberitahu kepada para penggemarnya, jika ia akan debut solo pada 25 Juli 2019 lewat extended play-nya yang bertajuk "Color On Me" dengan title track "What Are You Up To".

Setelah debut solonya, Daniel sempat hiatus sejenak dari dunia hiburan lantaran depresi yang dideritanya. Tentu, hal ini benar-benar menarik perhatian sejumlah penikmat musik KPop.

Kang Daniel juga telah melakukan comeback pada Maret 2020 lalu dengan extended play-nya yang kedua bertajuk "Cyan" dengan single utamanya "2U" yang berhasil merajai sejumlah chart musik Korea Selatan.

3. Model dan brand ambassador produk ternama

Jadi CEO, Intip Perjalanan Karier Kang Daniel yang Menginspirasisoompi.com

Sejak menjadi center Wanna One hingga akhirnya debut solo, Kang Daniel terus kebanjiran job untuk menjadi model majalah, seperti Elle, Marie Claire, CQ, Cosmopolitan, The Star, Instyle, dan lainnya. Daniel juga tak luput dari 'buruan' sejumlah brand terkenal, seperti Reebok, Kissing Heart, The Spring Home, Luis Vuitton, dan Puma untuk menjadikannya brand ambassador.

Alasan dipilihnya Daniel sebagai model majalah dan brand ambassador sejumlah brand terkenal adalah karena kepopuleran Kang Daniel di Korea Selatan sendiri yang begitu besar serta tingkat penjualan produk yang sangat baik setelah menjadikan Kang Daniel sebagai brand ambassador brand mereka.

Kepopuleran Kang Daniel ini benar-benar terbukti pada saat ia sedang hiatus. Namanya masih merajai sejumlah brand reputation beberapa bulan berturut-turut, bahkan ketika ia sedang tidak melakukan promosi atau comeback.

Kepopuleran yang diraih Kang Daniel saat ini tidak bisa dikatakan instan, karena Daniel harus bekerja keras dan berjalan di atas jalan berbatu yang penuh hambatan untuk bisa menikmati flower path-nya saat ini. Sukses selalu, Kang Daniel!

Baca Juga: Comeback Reality Show, 10 Potret Perjalanan Karier Kang Daniel 

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya