Comscore Tracker

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersama

Bukti kepopuleran mereka tidak pernah luntur

Tak perlu ditanya lagi seberapa banyak Wanna One mendapatkan cinta dari para Wannable dan kepopulerannya beberapa tahun silam. Meski kontrak boy group jebolan program survival Produce 101 Season 2 itu telah berakhir sejak akhir Desember 2018, kesebelas member pun kembali merintis kesuksesan mereka dengan perjalanan karir yang baru.

Masing-masing dari mereka ada yang memutuskan untuk kembali ke agensi masing-masing dan melakukan debut solo, debut dengan grup baru, atau kembali ke grup lama mereka untuk comeback dan kembali meraih kesuksesan.

Sebelas member Wanna One ini buktikan kalau popularitas mereka memang tidak lekang dimakan waktu. Tidak percaya? Yuk, kita lihat seberapa jauh sebelas member Wanna One bisa mempertahankan popularitasnya di tengah persaingan ketat industri musik Korea.

1. Kang Daniel

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamahanteonews.com

Siapa yang tak kenal lelaki tampan dan berbahu lebar dengan tingkah lucunya? Nama Kang Daniel hingga saat ini masih tetap menjadi perbincangan masyarakat global. Ia berhasil menarik hati masyarakat luas berkat penampilannya saat menjadi center di Wanna One.

PecintaKPop di seluruh dunia pun memuji kehebatan seorang Daniel dalam dunia entertaiment Korea. Dirinya tetap menduduki peringkat satu untuk beberapa voting yang dilakukan beberapa orang meski saat itu dirinya sedang tersandung masalah hukum dengan agensi lamanya.

Kang Daniel berhasil mengulang kesuksesan dengan bersolo karier dan memimpin sebuah perusahaan agensinya sendiri bernama Konnect Entertaiment. Album debut solonya yang bertajuk "Color on Me" sukses besar di pasaran.

Wajahnya terpampang di jalan-jalan kota atau iklan subway saat menjadi brand ambassador beberapa merk fashion terkenal, dan setiap menjelang Desember atau saat bulan Desember telah tiba, wajahnya akan menghiasi papan iklan di New York Times Square sebagai bentuk peringatan ulang tahun untuknya dari para fans.

2. Park Jihoon

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamakoreaboo.com

Jihoon langsung tancap gas dengan merilis album debut solonya yang bertajuk "O'Clock" tepat beberapa bulan setelah Wanna One resmi dibubarkan. Image imut yang menjadi ciri khasnya seolah disingkirkan dan digantikan dengan seorang Park Jihoon yang lebih dewasa dan sexy.

Ia yang dikenal sebagai 'Jeojang Man' berkat slogan "Nae Maeum Soge Jeojang" (kamu sudah tersimpan di hatiku) yang khas mampu membuat para fansnya berteriak histeris alih-alih memberikan dukungan kepadanya. Belum lama ini juga, Park Jihoon membintangi sebuah drama berjudul "Flower Crew: Joseon Marriage Agency".

Namanya kembali melejit berkat aktingnya yang memukau, menjadi Jihoon yang dewasa tapi tetap pada sisi imutnya. Para fans juga makin terpanah ketika melihat idol 20 tahun itu menggunakan baju tradisional, Hanbok dan berpipi chubby pada drama yang tayang pada September 2019 lalu.

3. Lee Daehwi

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamakprofiles.com

Meraih peringkat ketiga dalam Produce 101 Season 2 membuat Daehwi mendapatkan posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan sub rapper saat masih bergabung dengan Wanna One. Lee Daehwi memiliki banyak bakat di bidang musik, seperti menyanyi, menulis lirik, dan membuat lagu. Terbukti, ia pernah membuat lagu berjudul "Young 20" untuk Park Jihoon yang menjadi salah satu lagu dalam album debut solo si Jeojang Man itu.

Kini, ia telah kembali ke agensi awalnya, Brand New Music dan debut dengan boy group baru bernama AB6IX pada 22 Mei 2019. Nama Daehwi juga semakin populer dan bersinar lantaran ia kini menjadi center di boy group tersebut.

4. Kim Jaehwan

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamasoompi.com

Main vocal Wanna One yang beberapa waktu lalu mampu membuat penonton berlinang air mata saat tampil di Immortal Song Special in Japan pada episode ke-400 dengan membawakan lagu berjudul "I Believe" yang menjadi soundtrack film "My Sassy Girl". Keberhasilan itu adalah satu dari sekian banyak keberhasilan lain yang berhasil Jaehwan torehkan setelah tak bersama dengan Wanna One.

Suara seraknya yang khas serta mampu menghipnotis pendengar pun mampu membawa Jaehwan kembali mengulang keberhasilannya di dunia musik setelah sebelumnya berhasil debut dengan Wanna One. Setelah tak bersama lagi dengan Wanna One, ia bergabung dengan agensi Swing Entertaiment, agensi yang juga sempat menaungi Wanna One. Ia merilis sebuah mini album bertajuk "Another" yang sukses bersaing dipasaran.

5. Ong Seong Woo

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamascoopnest.com

Setelah berhasil lari agensi lamanya, Ong Seong Woo pun akhirnya bergabung dengan agensi Fantagio dan ditawarkan oleh agensi tersebut agar Ong bisa mengejar mimpi menjadi idol lewat ajang Produce 101 Season 2. Jika ia gagal dan tidak debut menjadi idol dalam ajang tersebut, maka ia akan kembali jadi trainee selama dua tahun dan debut menjadi aktor setelahnya.

Rupanya, Ong berhasil menempati posisi ke-5 dan debut bersama Wanna One. Ong terkenal karena wajahnya yang sangat rupawan, postur tubuh ideal, popping dance yang luar biasa, suara tegas, lucu, dan memiliki bakat akting yang memukau.

Tak heran, tawaran menjadi pemeran utama dalam drama hingga menjadi brand ambassador beberapa merk terkenal pun langsung meneken kontrak dengannya. Drama "Moment at Eighteen" yang tayang beberapa waktu lalu sukses mencuri perhatian masyarakat berkat akting Ong Seong Woo yang begitu terlihat alami.

Karakter yang diperankan olehnya juga berhasil dibawakan dengan sempurna. Ong berhasil mengulangi kesuksesannya lewat kemampuan aktingnya yang luar biasa. Dalam drama yang dibintanginya, Ong juga turut ambil bagian untuk menyanyikan salah satu soundtrack drama tersebut.

Baca Juga: Bikin Haru, 9 Momen Temu Kangen Ha Sungwoon dengan Member Wanna One

6. Park Woojin

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamakprofiles.com

Park Woojin menjadi trainee yang berhasil menduduki peringkat ke-6 dalam final Produce 101 Season 2. Perjalanan kariernya yang tak begitu mulus di masa lalu, mampu dibayar lunas saat dirinya debut bersama Wanna One pada 2017 lalu. Tingkah lucu, aneh, dan konyol, serta gigi gingsulnya adalah daya tarik tersendiri yang dimiliki laki-laki kelahiran Busan ini. 

Saat Wanna One disband, Woojin yang berada di satu agensi yang sama dengan Lee Daehwi juga kembali mengulang kesuksesan dengan menjadi anggota boy group AB6IX bersama Daehwi. Woojin menjadi main rapper dan main dancer di AB6IX karena ia sangat mahir dalam beberapa tarian, seperti b-boy, popping, crumping, dan locking.

7. Lai Kuan Lin

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamakoreaboo.com

Masih sama dengan beberapa member Wanna One yang lainnya. Setelah tak lagi melakukan promosi bersama Wanna One, Lai Kuan Lin juga kembali membuktikan kemampuan musiknya yang mumpuni dengan menjadi penyanyi rapper.

Ia debut pada 11 Maret 2019 dengan unit Wooseok x Kuanlin. Cube Entertaiment membuat sebuah unit baru yang berisikan Lai Kuan Lin dan Wooseok Pentagon dimana unit tersebut memiliki sebuah title track yang populer berjudul "Star". Tak hanya itu, Kuan Lin juga menajajal dunia akting dalam drama China berjudul "A Little Thing Called First Love" dan menjadi pemeran utama laki-laki dalam drama tersebut.

8. Yoon Jisung

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamagenius.com

Sang leader Wanna One yang kini tengah menjalani masa wajib militernya juga sukses sebagai solois di bawah naungan agensi LM Entertaiment. Sebelum resmi wajib militer, Jisung sempat melakukan beberapa aktivitasnya sebagai seorang idol.

Ia sempat merilis dua mini album, dimana mini album pertamanya, "Aside" adalah extended play yang menandai debut solonya. Mini album kedua yang bertajuk "Dear Diary" menjadi salam perpisahan Yoon Jisung kepada BABAL (nama fandom Yoon Jisung) sebelum memulai wajib militernya.

Ditengah-tengah debut solonya, Yoon Jisung juga pernah membintangi sebuah drama musikal berjudul "The Days" yang dipentaskan pada 22 Februari lalu. Tiket yang dijual untuk drama musikal tersebut juga habis terjual dalam hitungan menit berkat antusiasme penggemar yang ingin melihat kemampuan akting Yoon Jisung di atas panggung pentas.

9. Hwang Minhyun

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamasoompi.com

NU'EST dirumorkan terancam akan dibubarkan oleh agensi mereka, Pledis Entertaiment karena berada dalam masa-masa tersulit mereka. NU'EST mengambil sebuah tantangan besar untuk mempertahankan karier bermusiknnya dengan mengikuti ajang Produce 101 Season 2 dan berhasil mencuri perhatian masyarakat Korea hingga membuat beberapa lagu-lagu lama mereka kembali menduduki tangga lagu.

Di akhir episode Produce 101 Season 2, Hwang Minhyun menjadi satu-satunya member NU'EST yang berhasil debut bersama Wanna One. Setelah Wanna One disband, masyarakat Korea dan global seperti sudah tahu kemana Hwang Minhyun akan kembali melabuhkan nama dan popularitasnya.

Ia kembali ke NU'EST dan comeback bersama member NU'EST lainnya. Ia juga sempat menjajal dunia akting dengan membintangi sebuah drama musikal berjudul "Marie Antoinette" yang dipentaskan pada Agustus hingga November 2019.

10. Bae Jinyoung

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamakpopping.com

Bae Jinyoung, pemuda kelahiran tahun 2000 ini menempati posisi 10 di final Produce 101 Season 2. Saat masih bersama Wanna One ia terkenal menjadi member dengan wajah paling kecil dan masuk dalam posisi visual serta sub vocal Wanna One.

Namun, setelah Wanna One disband, Jinyoung kembali disibukkan dengan promosi bersama dengan boy group besutan C9 Entertaiment yang beranggotakan lima orang, CIX. Di CIX, Jinyoung menempati posisi sebagai center, lead vocalist, lead dancer, dan visual. Jinyoung berhasil membuat fansnya terperangah karena penampilannya yang mulai berubah.

Tubuhnya lebih berisi serta image lebih dewasa dan sexy, seperti yang ia tampilkan dalam MV debut CIX yang berjudul "Movie Star". Jinyoung berhasil mengubah image anak-anaknya menjadi pemuda dewasa yang lebih sexy dan tentu makin bisa menarik perhatian para Noona.

11. Ha Sung Woon

Karier 11 Member Wanna One yang Tetap Bersinar Meski Sudah Tak Bersamakstarlive.com

Ha Sung Woon jadi satu-satunya member Wanna One yang langsung tancap gas lebih dulu usai tak lagi bersama dengan Wanna One. Sebagai pemanasan, ia merilis sebuah singel berjudul "Don't Forget" dimana Park Jihoon juga turut ambil bagian dalam lagu tersebut. Beberapa bulan kemudian ia merilis sebuah mini album dengan title track "Bird" yang menandai perjalanan kariernya sebagai solois.

Meski tetap tergabung dalam boy group HOTSHOT, kini nama Ha Sung Woon populer sebagai seorang penyanyi solo bersuara lembut dan khas yang telah memiliki dua mini album.

Kesebelas member Wanna One tadi tetap membuktikan diri mereka, bahwa meskipun mereka sudah tidak berpromosi bersama sebagai Wanna One, nama mereka tetap populer alih-alih melanjutkan kesuksesan karir mereka di Wanna One berkat kemampuan bermusik serta bakat lain yang dimiliki kesebelas laki-laki itu dalam dunia entertaiment. Sukses selalu untuk kalian semua!

Baca Juga: Main Drama, 10 Potret Transformasi Park Ji Hoon eks Wanna One

Ines Sela Melia S. Photo Verified Writer Ines Sela Melia S.

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You