Comscore Tracker

Terlibat Skandal, Deretan Leader KPop Ini Putuskan Hengkang dari Grup

Leader yang bertanggung jawab atas grup dan skandal mereka

Ada banyak peristiwa yang terjadi di dunia hiburan Korea Selatan sejak satu dekade terakhir, khususnya yang berhubungan dengan hengkangnya idol K-Pop dari grup yang sudah membesarkan namanya. Tak hanya para anggota grup saja yang satu persatu meninggalkan grup mereka, namun juga para leader beberapa grup KPop ternama.

Berikut deretan leader grup KPop yang memutuskan hal berat untuk hengkang dari grupnya karena skandal yang mereka alami.

1. Jay Park (2PM)

Terlibat Skandal, Deretan Leader KPop Ini Putuskan Hengkang dari Grupwww.dailysia.com

Park Jaebeom atau Jay Park adalah salah satu rapper terkenal yang juga merupakan pendiri label rekaman AOMG. Sebelum menjadi solois dan mendirikan AOMG, Jay pernah bergabung ke dalam boy group 2PM asuhan JYP Entertaiment yang debut pada September 2008 lalu.

Satu tahun setelah debutnya, Jay menghadapi masalah karena unggahannya di MySpace pada tahun 2005 silam. Postingan tersebut berisi tentang perkataan kasar Jay terhadap Korea dan orang-orang Korea. Kata-kata kasar tadi memperlihatkan, bagaimana Jay tidak menyukai Korea. Unggahan tersebut tentu membuat banyak orang Korea meradang dan bahkan menyuruh Jay melakukan bunuh diri, di mana petisi tentang bunuh diri tersebut mendapat 3000 tanda tangan sebelum akhirnya ditutup.

Akibat skandal tersebut, pada tahun 2009 Jay memutuskan untuk meninggalkan grup yang sudah membesarkan namanya itu dan kembali ke Seattle, Amerika Serikat.

2. Choi Jong Hoon (F.T. Island)

Terlibat Skandal, Deretan Leader KPop Ini Putuskan Hengkang dari Grupnews.infoseek.co.jp

Nama Choi Jong Hoon sempat mencuri perhatian publik lantaran dirinya ikut terseret dalam skandal chat group Seungri dan Jung Joon Young. Dalam chat group tersebut, Jong Hoon diketahui menonton video-video seksual ilegal seorang perempuan yang dibagikan dalam chat group tersebut.

Setelah melihat sudah tidak ada lagi rasa saling percaya, FNC Entertaiment pun akhirnya mengeluarkan pernyataan pada 14 Maret, jika Jong Hoon akan meninggalkan F.T. Island. Tak hanya meninggalkan grup band rock yang debut pada 2007 itu, tapi juga akan meninggalkan dunia hiburan secara permanen.

Baca Juga: 8 Idol KPop yang Jago Memainkan Beragam Alat Musik, Ada Idolamu? 

3. B.I (iKON)

Terlibat Skandal, Deretan Leader KPop Ini Putuskan Hengkang dari Grupallkpop.com

Sekitar pertengahan tahun lalu, Dispatch melaporkan jika Kim Hanbin atau B.I iKON terlibat dalam kasus penggunaan narkoba. Hal ini benar-benar membuat heboh publik lantaran Seungri yang sama-sama berasal dari YG Entertaiment terseret dalam kasus "Burning Sun" dan skandal chat group.

Akibat beredarnya kabar tentang B.I yang mencoba membeli obat-obatan terlarang itu, leader boy group iKON tersebut memutuskan untuk hengkang dari grup dan agensi yang menaunginya.

Lelaki kelahiran tahun 1996 itu juga menyampaikan permintaan maafnya kepada fans karena perbuatan dirinya yang sangat memalukan tersebut. Ia juga meminta maaf kepada anggota iKON lainnya karena merasa malu dan tersakiti akibat perbuatannya di masa lalu.

4. Im Youngmin (AB6IX)

Terlibat Skandal, Deretan Leader KPop Ini Putuskan Hengkang dari Gruphttps://hallyuplus.net/

Im Youngmin merupakan leader dari boy group asuhan Brand New Music Entertaiment bernama AB6IX. Ia juga merupakan mantan peserta survival program Produce 101 Season 2. Beberapa hari lalu, ia diketahui terlibat dalam skandal DUI (Driving Under the Influence) akibat mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Akibat kasus tersebut, SIM milik Youngmin terpaksa dicabut dan comeback AB6IX yang direncanakan pada 8 Juni harus ditunda.

Youngmin sempat meminta maaf atas kasus yang dialaminya tersebut, dan beberapa hari kemudian media lokal Korea Selatan melaporkan jika Brand New Music Entertaiment mengonfirmasi hengkangnya Im Youngmin dari AB6IX. Akibatnya, AB6IX harus bertahan dengan empat anggota dalam melakukan comeback-nya.

Meninggalkan grup yang telah membesarkan nama mereka tentu bukan keputusan yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan mengingat mereka adalah seorang public figure dan pemimpin bagi grup yang mereka tinggalkan. Namun, hengkangnya mereka dari grup ini adalah jalan terakhir untuk bertanggung jawab atas apa yang telah mereka perbuat. Keep supporting them!

Baca Juga: Pernah Memenangkan SWOT, 11 Lagu Ini Membuktikan Geniusnya Kim Hanbin

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya