Comscore Tracker

Momen World Premiere Teluh Darah, Serial Asia Tenggara di BIFF 2022

Teluh Darah bakal tayang di Indonesia pada 2023 mendatang

Teluh Darah merupakan serial karya sutradara Kimo Stamboel. Serial ini dibintangi oleh dua artis Indonesia, yakni Deva Mahenra dan Mikha Tambayong sebagai pemeran utamanya.

Sebelum resmi rilis di Indonesia, Teluh Darah telah lebih dulu melakukan world premiere di ajang Busan Internasional Film Festival 2022. Respon positif hingga pujian pun datang untuk serial yang bakal tayang di Disney+ Hotstar ini, lho.

1. Jadi satu-satunya serial Asia Tenggara di ajang BIFF 2022

Momen World Premiere Teluh Darah, Serial Asia Tenggara di BIFF 2022world premier Teluh Darah di BIFF 2022 (dok. Disney+ Hotstar)

Teluh Darah jadi satu-satunya serial asal Asia Tenggara yang tayang perdana di Busan Internasional Film Festival 2022. Serial tersebut pun termasuk ke dalam kategori On Screen di BIFF 2022.

On Screen sendiri merupakan salah satu program dalam BIFF 2022 yang menayangkan deretan serial terpilih dari berbagai negara, mulai dari Eropa hingga Korea Selatan. Tak hanya Teluh Darah, serial original Disney+ Hotstar lainnya asal Korea, Connect juga termasuk ke kategori On Screen. Connect sendiri bakal tayang di Disney+ Hotstar pada bulan Desember 2022 mendatang.

2. Alasan di balik pembuatan serial Teluh Darah

Momen World Premiere Teluh Darah, Serial Asia Tenggara di BIFF 2022Mikha Tambayong saat meraih penghargaan Asia Wide Award dari Marie Claire Korea di BIFF 2022 (dok. Disney+ Hotstar)

Teluh Darah sukses mengadakan world premiere di BIFF 2022. Setelah menonton, sesi tanya jawab pun dibuka dengan pertanyaan yang ditujukkan kepada Kimo Stamboel, sutradara serial Teluh Darah.

Ditanya mengenai alasan pembuatan Teluh Darah, Kimo mengatakan jika kisah tentang teluh kerap jadi perbincangan menarik di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Menurut Kimo, hampir semua orang pasti pernah mendengar kisah tersebut. Itulah juga yang membuat serial Teluh Darah dirasa Kimo bisa juga dinikmati oleh penonton internasional.

“Saya melihat bahwa cerita-cerita ini tidak hanya dapat dinikmati oleh penonton Indonesia, karena misteri dan peristiwa yang ada di dalam tiap kisahnya punya daya tarik universal yang membuatnya dapat dinikmati juga oleh para penonton internasional," pungkas Kimo Stamboel.

3. Teluh Darah dapat pujian penonton Korsel, lho

Momen World Premiere Teluh Darah, Serial Asia Tenggara di BIFF 2022Deva Mahenra dan Mikha Tambayong di red carpet BIFF 2022 (dok. Disney+ Hotstar)

Beruntungnya, Teluh Darah berhasil mendapat respon positif dari penonton internasional. Di mana mereka jugaturu menyaksikan penayangan perdananya.

Salah satu respon positif itu datang dari penonton asal Korea Selatan. Bahkan, ia pun memberikan pujian untuk serial yang diperankan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong ini. Menurutnya, Teluh Darah menjadi serial Indonesia pertama yang ditontonnya. Namun, ia sudah bisa langsung memberikan pujian untuk karya Kimo Stamboel itu.

Cerita menarik lainnya adalah alasan di balik penonton tersebut memutuskan untuk menonton Teluh Darah. Ia menceritakan pengalamannya saat pertama kali melihat penampilan Mikha Tambayong di red carpet BIFF 2022. Saat itu juga ia pun akhirnya memutuskan untuk menyaksikan penayangan perdana serial Teluh Darah.

Baca Juga: 10 Potret Mikha Tambayong yang Raih Piala Asia Ward BIFF 2022

4. Pemeran utama dan sutradara juga tampil dengan busana rancangan desainer Indonesia di world premiere Teluh Darah

Momen World Premiere Teluh Darah, Serial Asia Tenggara di BIFF 2022Deva Mahenra, Kimo Stamboel, dan Mikha Tambayong di world premier Teluh Darah di BIFF 2022 (dok. Disney+ Hotstar)

Tak lengkap rasanya jika membawa karya Indonesia, tapi juga tak memperkenalkan budaya negara sendiri. Hal itulah yang juga dilakukan Kimo Stamboel, Mikha Tambayong, dan Deva Mahenra.

Ketiganya pun juga menggunakan busana yang dirancang oleh desainer Tanah Air, lho. Busana tersebut pun mereka kenakan saat world premiere serial Teluh Darah. Kimo Stamboel tampil dalam balutan setelan berwarna biru gelap rancangan desainer Indonesia, Rusli Hadiwinata.

Busana rancangan desainer yang sama juga dikenakan oleh Deva Mahenra. Bedanya, sang aktor mengenakan setelan jas berwarna hitam. Sementara itu, Mikha Tambayong menunjukkan pesonanya dengan busana berbahan tenun berbagai warna yang dirancang oleh Hian Tjen.

5. Teluh Darah akan dirilis eksklusif di tahun 2023 di Disney+ Hotstar

Momen World Premiere Teluh Darah, Serial Asia Tenggara di BIFF 2022Deva Mahenra dan Mikha Tambayong di red carpet BIFF 2022 (dok. Disney+ Hotstar)

Apakah kamu sudah tak sabar untuk menyaksikan Teluh Darah? Sayangya kamu harus bersabat sedikit. Sebab, serial produksi Rapi Film ini baru akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada tahun 2023 mendatang.

Teluh Darah sendiri merupakan serial bergenre thriller, lho. Di mana ceritanya berfokus pada karakter Wulan dan Esa yang digambarkan sebagai orang modern. Mereka pun diceritakan berasal dari keluarga berbeda.

Hidup keduanya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam. Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, keduanya bertekad untuk mencari pelaku di balik serangan tersebut. Ini dilakukan demi meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

Meski belum tayang tahun ini, pastikan untuk menambahkan Teluh Darah ke daftar tontonanmu, ya. Jangan sampai ketinggalan episode perdananya!

Baca Juga: 10 Momen Mikha dan Deva Hadir di BIFF 2022, Mewakili Film Teluh Darah

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya