Comscore Tracker

Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!

Nessie Judge juga alami kesulitan dalam riset kontennya

Jakarta, IDN Times - Nessie Judge diundang menjadi salah satu narasumber dalam diskusi bertajuk Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times pada Jumat (30/9/2022). Dalam kesempatan itu Nessie Judge pun membagikan kisahnya dalam memulai kesuksesan konten genre horornya di YouTube.

Dalam diskusi ini juga ia menyampaikan sejumlah hal terkait mengapa konten horor di Indonesia masih akan disukai, bahkan di masa depan nanti. Yuk, terus gulir layar gadgetmu untuk hasil diskusi selengkapnya!

1. Suka horor dari kecil, Nessie Judge mulai jalani konten horor di YouTube karena iseng

Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!Pramudya Andhika, RJL5, dan Nessie Judge dalam diskusi Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times pada Jumat (30/9/2022) (dok. IDN Media)

Dalam diskusi bertajuk Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times, Nessie akui jika dirinya sudah menyukai horor dari kecil. Kesukaan itu pun yang akhirnya membawa Nessie Judge akhirnya dikenal dengan konten-konten YouTube yang berbau horor.

"Aku suka horor dari kecil, tapi akhirnya membahas horor di video karena aku coba-coba aja," ujar Nessie Judge.

Keisengan itu menjadi awal mula Nessie Judge mulai membuat konten horor. Beruntungnya Nessie, menceritakan apa yang ia sukai ternyata juga bisa mendapat respon positif dari audiensnya di YouTube.

"Aku mau mendiskusi hal yang menarik buat aku dan ternyata orang-orang juga suka. Jadi mulainya dari situ, sih," pungkas Nessie Judge

2. Nessie Judge akui jika riset konten horor yang terjadi di dunia nyata sangat berat

Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!Nessie Judge dalam diskusi bertajuk Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times pada Jumat (30/9/2022) (dok. IDN Media)

Nessie Judge merasa jika ia bisa lebih chill dalam membuat konten horor. Sebab menurutnya, cerita horor bisa berangkat dari cerita mulut ke mulut, di mana sumbernya ada banyak. Namun, Sebagai content creator tentu Nessie kerap menghadapi kesulitan dalam melakukan riset konten, lho.

"Kejadian di dunia nyata risetnya berat banget buat aku. Kita harus baca police report hingga dokumen-dokumen negara," pungkas Nessie Judge.

Meski begitu, tantangan tersbeut tetap membuat Nessie senang menjalani membuat konten horor. Sebab genre tersebut sudah menjadi kesukaannya sedari kecil.

3. Menurut Nessie Judge horor sudah bagian jadi dari budaya di Indonesia

Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!RJL 5 dan Nessie Judge dalam diskusi bertajuk Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times pada Jumat (30/9/2022) (dok. IDN Media)

Horor sudah bukan bahasan asing lagi di Indonesia. Bahkan, tak dapat ditampik jika dari kecil saja kita sudah kerap kali mendengar cerita-cerita horor hingga ada beragam ikon horor di Indonesia. Inilah yang akhirnya membuat Nessie Judge berpikir jika horor adalah bagian dari budaya di Indonesia.

"Di luar pun sebenarnya horror is also very big, tapi di Indonesia especially is a part of our culture," ujar Nessie Judge.

Menurut Nessie, horor menjadi sesuatu yang masih belum dimengerti oleh orang Indonesia. Apalagi horor punya banyak sudut pandang, itulah kenapa genre tersebut pun juga jadi menarik untuk orang Indonesia.

Baca Juga: Konten Horor Bikin Nessie Judge Terkenal, Awalnya Iseng Baca Twitter

4. Menurut Nessie Judge, konten horor di Indonesia masih punya spektrum yang luas di masa depan

Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!Pramudya Andhika, RJL 5, dan Nessie Judge dalam diskusi Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times pada Jumat (30/9/2022) (dok. IDN Media)

Berangkat dari budaya dan cerita-cerita lama, spektrum genre horor di Indonesia masih luas di masa depan, menurut Nessie Judge. Hal itu ia sadari ketika bisa membahas cerita horor dengan media yang berbeda dan bukan bersifat konvensional.

"Dulu ada program uka-uka (uji nyali) di TV, sekarang aku membahas fenomena horor di media yang berbeda. Aku sadar, berarti gap kita untuk mencakup materi-materi horor yang tidak konvensional itu masih besar," pungkas Nessie Judge.

Menurutnya, di masa depan akan ada banyak peluang untuk menciptakan konten-konten horor lewat hal yang juga lebih berbeda, "Kita masih bisa bikin horror festival, sarana horor, atau horror tourism, so there's still such a big chance for horror," lanjut Nessie Judge.

5. Nerror Takeover jadi ajang menantang bagi content creator lain mencoba jadi narator cerita horor

Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!Pramudya Andhika, RJL 5, dan Nessie Judge dalam diskusi Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor di acara IMGS 2022 by IDN Times pada Jumat (30/9/2022) (dok. IDN Media)

Oktober menjadi bulan langganan untuk Nessie menghadirkan konten Nerror Takeover di kanal YouTubenya. Konten tersebut pun akan ditayangkan setiap dan selama bulan Oktober. Di mana cerita-cerita horor di Nerror akan dibacakan oleh pembuat konten YouTube lainnya.

Tahun lalu, kanal Nessie Judge menghadirkan Jerome Poline, Tasya Farasya, Jessica Jane, dan Marlo Marco sebagai orang yang membacaka cerita-cerita khas Nerror. Menurut Nessie Judge, mereka ditantang untuk membacakan materi yang telah diberikan secara spontan, tanpa arahan maupun latihan.

"Kita handover materi Nerror dan langsung ditantang bawain konten itu. Mereka sendiri yang shoot videonya," pungkas Nessie Judge.

Nessi Judge akui jika Nerror Takeover cukup menarik perhatian audiensnya di YouTube. Sebab, nyatanya konten Nerror juga bisa dibawakan oleh orang lain, selain Nessie Judge. Ia pun membuat penggemar mulai ancang-ancang untuk menantikan Nerror Takeover di bulan Oktober ini.

"Apakah akan ada Nerror Takeover di tahun ini? You'll see. No spoiler," tutup Nessie Judge diiringi tawa sambil menggoda penonton yang hadir di diskus Horor: Eye Opener: Why Locals are Immensely into Horor.

Nessie Judge sukses menghadirkan konten horor bagi penikmatnya di Indonesia. Ia bahkan harus sampai harus melalui riset yang sulit untuk bisa menghadirkan konten tersebut di kanal YouTubenya. Apakah kamu juga salah satu subscriber setia Nessie Judge dan Nerror?

Baca Juga: Ingin Jadi Content Creator? Kamu Harus Intip Tips dari Nessie Judge

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya