Comscore Tracker

5 Alasan Beyond Evil Layak Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021

Satu-satunya drama tahun 2021 yang berhasil masuk nominasi

Salah satu ajang penghargaan seni peran tahunan Korea Selatan, Baeksang Arts Awards ke-57 tahun 2021, telah mengumumkan nominasinya. Dikarenakan COVID-19, acara ini akan dilaksanakan tanpa penonton dan disiarkan langsung pada 13 Mei 2021 pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di JTBC. 

Pada kategori televisi, ada lima nominasi yang akan bersaing untuk mendapatkan gelar Best Drama. Salah satu drama yang berhasil masuk dalam nominasi ini adalah Beyond Evil. Drama JTBC ini menjadi satu-satunya drama tahun 2021 di daftar nominasi, bersaing dengan drama-drama hebat lain yang rilis pada tahun 2020.

Berikut setidaknya lima alasan mengapa drama Beyond Evil layak masuk nominasi Baeksang Arts Awards 2021! 

1. Akting aktor dan aktris yang memukau

Beyond Evilhancinema.net

Beyond Evil dibintangi oleh sederet aktor dan aktris dengan kualitas akting yang luar biasa. Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo adalah dua aktor yang aktingnya sudah tidak diragukan lagi, mereka berdua menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Aktor veteran Chun Ho Jin, Heo Sung Tae dan Gil Hae Yeon juga turut meramaikan Beyond Evil. Tak hanya itu, akting aktris rookie Choi Sung Eun juga layak mendapatkan apresiasi. 

Tak tanggung-tanggung, bahkan tiga dari pemain Beyond Evil juga berhasil masuk nominasi Baeksang Arts Award 2021. Mereka adalah Shin Ha Kyun dalam nominasi Best Actor, Choi Dae Hoon dalam nominasi Best Supporting Actor, dan Choi Sung Eun dalam nominasi Best New Actress.

2. Chemistry pemeran utama yang sangat kuat

5 Alasan Beyond Evil Layak Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021Dok. JTBC (via hancinema.net)

Memiliki jarak usia 23 tahun tidak menjadi halangan bagi Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo membangun chemistry. Di drama ini, Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Dong Shik sementara Yeo Jin Goo memerankan tokoh Han Joo Won. Mereka berdua menjadi partner untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai.

Lee Dong Shik dan Han Joo Won sering terlibat adu argumen karena perbedaan karakter. Lee Dong Shik adalah pria yang terlihat emosional, padahal sebenarnya dia lebih rasional dibandingkan yang lain. Sementara itu, Han Joo Won adalah seseorang yang percaya bahwa dirinya rasional, kenyataannya dia tersentuh oleh emosinya sendiri.

Perbedaan itu membuat mereka sulit percaya satu sama lain. Namun, justru perbedaan itulah yang membuat mereka saling melengkapi hingga mereka berdua berhasil memecahkan misteri 20 tahun yang lalu. 

Baca Juga: 10 Potret Chemistry Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo di KDrama Beyond Evil

3. Alur cerita sulit ditebak

Beyond EvilDok. JTBC (via hancinema.net)

Mengangkat genre thriller yang dibalut dengan elemen psikologis membuat alur cerita Beyond Evil sulit ditebak. Drama dengan genre thriller-psikologis lebih menekankan pada konflik emosional atau psikis dibandingkan fisik sehingga drama Beyond Evil lebih menonjolkan dialog dan mimik wajah pemain dibandingkan action. Oleh karena itu, penonton akan terbawa suasana untuk menebak-nebak bagaimana jalan pikiran sang tokoh.

Pada awal episode, drama ini akan membuat penonton terfokus untuk mencari dalang di balik kasus pembunuhan berantai yang salah satu korbannya adalah adik Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun). Namun, saat si pembunuh berantai telah ditemukan, perlahan kasus-kasus lain mulai terbuka dan Beyond Evil pun berhasil menyuguhkan plot twist di setiap episodenya yang membuat para penonton tercengang. 

4. Alur yang tetap terjaga dari awal hingga akhir

Beyond EvilDok. JTBC (via hancinema.net)

Selain memiliki alur yang sulit ditebak, Beyond Evil juga memiliki alur yang terjaga dari awal hingga akhir. Alurnya menghanyutkan sekaligus menegangkan dengan proporsi yang sempurna baik di awal, pertengahan, ataupun akhir. Menegangkan dalam drama ini bukan karena banyaknya aksi laga tetapi karena terus penasaran akan kelanjutan cerita dan pengungkapan misteri selanjutnya. 

5. Sinematografi dan musik latar berpadu dengan sangat baik

Beyond EvilDok. JTBC (via hancinema.net)

Selain akting pemain yang memukau dan alur cerita yang dikemas dengan sangat baik, Beyond Evil juga menyajikan sinematografi yang menakjubkan. Di samping itu, pemilihan background music di drama ini juga sangat tepat membuat suasana drama semakin menegangkan. 

Nah, itu dia lima alasan mengapa drama Beyond Evil layak masuk nominasi Baeksang Arts Awards 2021. Sudah nonton dramanya belum? Sayang banget, nih kalau sampai melewatkan drama sebagus ini! 

Baca Juga: Siap Tayang, 9 Potret Cuplikan KDrama Beyond Evil yang Bikin Penasaran

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya