Comscore Tracker

7 Film Bertema Koboi Abad 20-an yang Bikin Kamu Ketagihan

Aksinya keren banget!

Koboi adalah sebutan untuk orang Amerika yang tinggal pada akhir abad ke-19. Sebutan ini kerap kali ditujukan pada penggembala kuda dan memakai topi khas koboi. Di dalam sebuah film, film bertemakan koboi ini sudah hadir pada tahun 1950-an dan masih eksis sampai sekarang.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai film bertema koboi yang pastinya sangat seru dan menarik untuk diikuti kisahnya. 

1. Shanghai Noon

https://www.youtube.com/embed/FqHg5fc_0_U

Film ini rilis pada tahun 2000 menceritakan tentang usaha seorang pengawal dari kerajaan Tiongkok untuk menyelamatkan putrinya yang diculik di Amerika. Film ini sangat unik karena menggabungkan dua kebudayaan yang bisa dibilang bertolak belakang yaitu kebudayaan Amerika dan Tiongkok. 

 Film yang menampilkan Jackie Chan dan Owen Wilson sebagai tokoh utamanya ini menjadi kekuatan utama keberhasilan film Shanghai Noon. Dengan menggabungkan aksi paku tembak khas koboi dan bela diri khas Tiongkok, sangat seru untuk kamu ikuti jalan ceritanya. Selain itu, kamu akan disajikan dengan kemistri terbaik dari kedua tokoh utama yang menjadikan mereka bersahabat sejati. Film Shanghai Noon memperoleh rating sebesar 6,6. 

2. 3:10 To Yuma

https://www.youtube.com/embed/jX1m45CwvJ8

Film ini rilis pada tahun 2007 menceritakan tentang perselisihan antara dua buah kubu. Perselisihan ini mengakibatkan pertarungan yang sengit dan menegangkan. 

Dengan menghadirkan aktor Russell Crowe dan Christian Bale menghasilkan performa dan sinematografi yang bagus. Dengan jalan cerita yang seru, kamu juga akan merasakan dengan detail suasana koboi yang disajikan. Film 3:10 To Yuma memperoleh rating sebesar 7,7. 

3. The Assassination Of Jesse James

https://www.youtube.com/embed/6RwAWZtK5Uw

Film ini rilis pada tahun 2007 menceritakan tentang perampok legendaris yang bernama Jesse James. Dengan alur yang lambat, film ini berhasil membawamu hanyut dalam kisah Jesse James. 

Film ini banyak menghadirkan tokoh-tokoh yang bisa dikatakan rumit, dimana hal ini akan membuatmu penasaran. Dengan jalan cerita yang sulit ditebak, kamu tidak akan melihat karaker yang benar-benar jahat maupun baik. Film ini sayang sekali untuk tidak kamu tonton karena sensasi koboi yang dihadirkan masih kental. Film The Assassination Of Jesse James memperoleh rating sebesar 7,5. 

Baca Juga: Inilah 6 Film Chris Hemsworth yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

4. Django Unchained

https://www.youtube.com/embed/eUdM9vrCbow

Film ini rilis pada tahun 2012 menceritakan tentang perjuangan seorang mantan budak, Django Unchained. Perjuangan mencari istrinya yang hilang ini, akan membuatmu sedih dan terharu.

Film ini sangat kental dengan adegan perbudakan yang masih marak pada zaman itu. Unsur perbudakan didalam film ini bisa dikatakan sangat keras dan masih kentalnya koboi zaman itu. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menggambarkan ketidaksetaraan yang ada pada zaman itu. Jadi, kamu bisa banyak belajar dari film ini. Film Django Unchained mmeperoleh rating sebesar 8,4. 

5. The Hateful Eight

https://www.youtube.com/embed/nIOmotayDMY

Film ini rilis pada tahun 2015 menceritakan tentang delapan orang asing yang berlindung dari badai salju setelah Perang Saudara Amerika Serikat. Pengambilan latar waktu film ini terjadi setelah Perang Saudara Amerika Serikat. 

Dengan banyaknya dialog, film ini akan menjadi perhatianmu melalui intrik diantara ke delapan tokoh utama. Film yang memiliki Sinematografi yang apik tidak akan mengecewakan untuk kamu tonton. Film The Hateful Eight memperoleh rating sebesar 7,8.

6. Bone Tomahawk

https://www.youtube.com/embed/0ZbwtHi-KSE

Film ini rilis pada tahun 2015 menceritakan tentang usaha empat orang penegak hukum untuk menyelamatkan orang yang tidak bersalah dari teror kanibal. Kurt Russell yang berperan sebagai Sheriff Franklin Hunt yakni orang yang bertanggung jawab untuk menyelidiki kasus kanibal ini.

Berbeda dengan film koboi lainnya, film ini menghadirkan aksi yang nyata untuk melawan para kanibal. Uniknya lagi, film ini menggabungkan aksi koboi dan horor. Meskipun terdapat cela dalam cerita film ini , tidak akan mengurangi keseruan isi ceritanya. Film Bone Tomahawk memperoleh rating sebesar 7,1. 

7. The Magnificent Seven

https://www.youtube.com/embed/kkUaFKaY2Po

Film ini rilis pada tahun 2016 menceritakan tentang tujuh orang koboi yang berlatar berbeda untuk melawan penjahat yang menguasai banyak desa. 

Film ini merupakan rimaks dari film koboi tahun 1960-an, yang diadaptasi dari film Jepang berjudul Seven Samurai. Dengan menghadirkan tokoh ternama seperti Chris Pratt dan Denzel Wasington, film ini berhasil menghidupkan kisah aslinya. Film The Magnificent Seven memperoleh rating sebesar 6,9.

Gimana guys, seru bukan film yang bercerita tentang koboi ini?  Jangan sampai melewatkan keseruannya ya. Selamat menonton! 

Baca Juga: Suka Koboi, Ini 7 Film Bergenre Western Terbaik yang Patut ditonton!

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Jadilah seperti singa yang diamnya ditakuti, bicaranya disegani.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You