Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Bollywood yang akan Rilis Bulan Januari 2021

Pencinta film Bollywood mari rapatkan barisan!

Perkembangan industri film India atau film Bollywood selalu berhasil mencuri perhatian penonton setianya. Berbagai film mulai dari genre drama, budaya, persahabatan, biografi hingga horor telah laris manis di pasarkan. Bahkan film Bollywood juga telah meluas hingga ke tingkat Internasional.

Bagi pencinta film Bollywood pasti sudah tidak sabar menanti rekomendasi film dari negara Barata yang bakal rilis bulan Januari 2021. Semakin penasaran, bukan? Yuk, simak ulasannya berikut ini. Keep reading!

1. Ramprasad Ki Tehrvi

https://www.youtube.com/embed/FuogqMTSp5M

Ramprasad Ki Tehrvi merupakan film drama keluarga yang disutradarai oleh Seema Pahwa. Berlatar pada keluarga kelas menengah dari India yang memiliki lima orang anak, film ini menceritakan tentang berkumpulnya keluarga Bauji setelah 13 hari kematian sang ayah. Atau dalam tradisi Hindu disebut dengan Tehrvi. 

Di sini kamu akan diajak mengikuti alur drama kehidupan mulai dari konflik keluarga, politik, hingga kegelisahan. Film ini mengajarkan kita untuk mengetahui pentingnya orang terdekat disekitar kita.   

Film Ramprasad Ki Tehrvi ditayangkan pertama kali dalam Festival Film Mumbai tepatnya pada tanggal pada tanggal 17 Oktober 2019. Dan film ini akan dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 1 Januari 2021. 

2. Kaagaz

https://www.youtube.com/embed/fzep_w_WZDs

Film Bollywood tentang biografi India ini disutradarai oleh Satish Kaushik dan diproduksi oleh Salman Khan dan Nishant Kaushik. Dibintangi oleh Pankaj Tripathi, film ini menceritakan tentang kisah nyata seorang petani kecil di daerah Utara Pradesh bernama Lal Bihari.    

Kamu akan diajak menyaksikan perjuangan Lal Bihari yang telah resmi dinyatakan meninggal oleh Pemerintah untuk dapat mengembalikan statusnya kembali. Keseruan jalan cerita wajib kamu ikuti, nih!  

Meskipun sempat terhalang pandemi, film Kaagaz akan tayang perdana pada tanggal 7 Januari 2021.   

Baca Juga: 5 Film Bollywood yang Mengangkat Kisah Perjuangan Guru, Sudah Nonton?

3. 12 'O' clock

https://www.youtube.com/embed/VX3Y3dxh07g

12 'O' Clock adalah salah satu film horor hasil karya sutradara terkenal bernama Ram Gopal Varma. Film ini dibintangi oleh Mithun Chakraborty, Flora Saini, Manav Kaul, Makarand Deshpande dan Krishna Gautam.  

Horor yang disajikan didalamnya menghadirkan sensasi thriller psikologis yang kuat. Film ini akan membuat kamu merasakan kengerian film horor yang tidak biasa dan wajib masuk list to watch-mu, nih!  

Film 12 'O'clock direncakan akan resmi tayang pertama kali pada tanggal 8 Januari 2021. 

4. Sardar Udham Singh 

https://www.youtube.com/embed/OYNGQdQ9WU0

Film biografi Sardar Udham Singh mengisahkan tentang sosok pahlawan bernama Udham Singh. Disutradarai oleh Shoojit Sircar, film ini menghadirkan sosok Vicky Kaushal sebagai pemeran utama yang memerankan tokoh pejuang kemerdekaan revolusioner India.   

Dalam kisahnya, film Bollywood ini yang mengambil tokoh pembunuh Michael O'Dwyer di London pada tanggal 13 April 1919 untuk membalas dendam atas peristiwa pembantaian Jallianwala Bagh yang melukai sekitar 1000 orang dan menewaskan sekitar 400 orang. Bagaimana kisah selanjutnya, ya? Keseruan alur cerita didalam film ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, lho!  

Film Sardar Udham Singh akan dirilis di seluruh dunia bertepatan dengan perayaan Makar Sankranti tepatnya pada tanggal 15 Januari 2021. 

5. Haathi Mere Saathi 

https://www.youtube.com/embed/K7XsOqESQ70

Haathi Mere Saathi merupakan film drama India yang menceritakan tentang Bandev yang terlahir yatim piatu dan hidup besar bersama binatang liar. Ia bersama gajah kerap tampil di sudut jalanan untuk dapat bertahan hidup. 

Singkat cerita, ia memiliki cukup uang untuk mendirikan kebun binatang pribadi dan dapat menampung hewan seperti harimau, singa, gajah dan beruang. Dia menganggap dan memperlakukan semua hewan adalah temannya.   

Setelah menikah dengan sang kekasih, keadaan mulai berubah. Dan kembali memburuk ketika anak mereka lahir. Kekhawatiran sang istri yang takut anaknya dilukai oleh gajah, membuat Bandev harus memilih antara gajah dan keluarganya. Bagaimana kisah selanjutnya, ya? Apa yang akan dipilih oleh Bandev?  

Eits, film ini tampil perdana pada tanggal 1 Januari 2018 dan akan kembali dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 15 Januari 2021 bertepatan dengan festival Pongal.    

Setelah mengetahui lima rekomendasi film Bollywood diatas, sudah merasa cukup puas belum, nih? Jangan lupa catat tanggal rilisnya, ya. Selamat menonton!

Baca Juga: Lucu dan Menyentuh! 5 Film Komedi India Terbaik Sepanjang Masa

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

“Be honest, be nice, be a flower not a weed.” ~Aaron Neville

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya