Comscore Tracker

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi Bersinar

Iya ya, kemana mereka semua?

Serial Harry Potter merupakan fenomena besar yang pernah ada, meskipun buku dan film Harry Potter telah tamat, para penggemarnya masih merasa belum puas, seakan-akan berharap bahwa kisah Harry Potter masih berlanjut hingga kini.

Sayangnya, bagi para alumni (aktor) dunia sihir tersebut harus mengelus dada karena karier mereka yang bersinar harus terhenti sepanjang serial Harry Potter saja.

Mau tau siapa saja di antara mereka yang kariernya terkena kutukan Avada Kedavra? Yuk cek di bawah ini.

1. Rupert Grint

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi BersinarRupert Grint (looper.com)

Dunia nyata tidak begitu mudah bagi BFF-nya Harry Potter semenjak serial film tentang dunia sihir itu tamat. Tidak seperti rekannya Daniel Radcliffe dan Emma Watson, Grint tidak begitu sukses dalam industri perfilman masa kini.

Gelar sebagai pemeran pembantu terbaik dalam serial Harry Potter tidak mampu untuk membuatnya menjadi sukses lagi di layar lebar. Meskipun Rupert Grint masih bermain film, mantan bintang film Harry Potter ini tidak pernah lagi mendapatkan peran besar seperti Ron Weasley lagi.

2. James Phelps dan Oliver Phelps

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi BersinarJames Phelps dan Oliver Phelps (looper.com)

Si kembar berambut merah yang dikenal sebagai Fred dan George Weasley memulai perannya semenjak serial pertama Harry Potter and the Sorcerer's Stone, semenjak itu pula chemistry mereka sebagai kembar yang kompak tidak terhentikan.

Karena hubungan kembar tersebut pula Pelps bersaudara tidak bisa terpisahkan. Meskipun hubungan ini terbilang cukup unik dan memiliki nilai jual, namun dalam karier berakting ini merupakan kerugian bagi masing-masing dari mereka. Pasalnya, ketika tawaran berakting datang, mereka berdua selalu dihitung satu paket, sehingga masing-masing mereka tidak bisa berkembang lebih jauh, karena tidak pernah berakting secara terpisah.

3. Jamie Waylett

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi BersinarJamie Waylett (looper.com)

Di mana banyak uang yang datang, di situ pula banyak masalah yang akan datang. Ungkapan ini mungkin cocok disandingkan dengan Jamie Waylett.

Jamie Waylett adalah aktor di serial film Harry Potter yang memerankan karakter yang suka bullying seperti Draco Malfoy karena mereka memang satu cs. Di sini Jamie berperan sebagai Vincent Crabbe yang menyukai kelas herbologi dunia sihir.

Sayangnya aktor muda ini ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan narkoba pada tahun 2009. Jamie juga ditangkap atas dugaan berpartisipasi dalam kerusuhan di Inggris pada tahun 2011 dan akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun. Kasus tersebut pun membuat dia tidak ikut berpartisipasi dalam serial terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 & Part 2. Semenjak itu juga karir akting Waylett berhenti.

Baca Juga: 7 Aktor yang Hampir Memerankan Tokoh Film Harry Potter

4. Evanna Lynch

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi BersinarEvanna Lynch (looper.com)

Peran aktris Irlandia ini dalam film Harry Potter selalu membingungkan penonton dengan penggambaran yang aneh tentang penyihir unik Luna Lovegood dan masih meninggalkan beberapa teka-teki tentang karakter tersebut. Tetapi, yang lebih membingungkan adalah setelah perannya yang dinilai sukses sebagai Luna Lovegood, mengapa dia masih belum menemukan passion-nya dalam dunia berakting?

Diketahui bahwa, pencarian jati diri dari Evanna Lynch tidak terhenti setelah berakting di film Harry Potter. Dia pernah membintangi film G.B.F (Gay Best Friend) pada tahun 2013, Lynch juga bermain teater, modelling dan kegiatan amal. Sehingga publik menilai bahwa Lynch masih belum menemukan passion untuk dirinya sendiri dalam berkarir.

5. Harry Melling

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi BersinarHarry Melling (superstarbio.com)

Siapa yang tidak akan mengetahui karakter Dudley Dursley, sepupu Harry Potter yang sangat membekas di pikiran para penggemar Harry Potter karena sifatnya yang cukup menjengkelkan dan tidak henti-hentinya mengganggu Harry Potter saat musim libur Hogwart.

Karakter Dudley sangat ikonik karena tubuhnya yang gempal, chubby dan sifatnya yang buruk. Tapi Melling yang memerankan karakter tersebut sudah menjadi sosok yang tampan dan menjadi idaman para wanita, bahkan mungkin anda tidak akan mengira bahwa Melling yang sekarang merupakan pemeran Dudley itu.

Meskipun begitu, penampilannya bukanlah satu-satunya yang telah berubah loh. Sekarang ini Melling tidak lagi aktif berada di depan layar lebar. Melling sekarang bermain untuk teater dan aksinya kembali ke layar kaca bisa kita temui di serial Netflix The Queen's Gambit.

6. Jamie Campbell-Bower

6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi BersinarJamie Campbell-Bower (popsugar.com)

Jamie Campbell-Bower selalu saja menjadi perbincangan publik sebab ia tidak sempat menjadi pemeran Tom Riddle di serial ke-enam Harry Potter and The Half-Blood Prince karena Frank Dillane yang menerima peran tersebut. Meskipun begitu, Campbell akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di film Harry Potter sebagai Gellert Grindewald di serial Harry Potter terakhir.

Kejayaannya tidak terhenti di situ saja, Campbell pun ikut peran dalam film Twilight Saga, bahkan Campbell melangkah ke garis depan film The Mortal Instrument sebagai Jace. Sayangnya film ini tidak mendapatkan cukup perhatian publik, begitu pula Campbell.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Tom Felton, Pemeran Draco Malfoy di Harry Potter

iswari saputra Photo Writer iswari saputra

gitu gitu aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya