Comscore Tracker

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina Zubir

Asyiknya liburan di Sentosa, Singapura

Pengalaman melalang buana ke berbagai negara menerbitkan kecintaan Nirina Zubir terhadap traveling. Aktris dan mantan VJ MTV, sejak kecil kerap berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti ayahnya, Zubir Amin, seorang diplomat yang pernah menjadi duta besar di beberapa negara.

Sembari meniti kariernya, Nirina masih bisa menyalurkan hasrat untuk berjalan-jalan. Dia selalu berusaha menyisihkan waktu menjelajah tempat-tempat menarik dan indah di dalam negeri, hingga ke mancanegara.

1. Hobinya ditularkan ke anak-anaknya

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina ZubirSingapore Tourism Board

Hobi Nirina tak memudar setelah menikah dan memiliki keluarga kecil. Bersama sang suami, Ernest Fardiyan Sjarif, aktris kelahiran Madagaskar tersebut menularkan kegemarannya traveling kepada dua buah hatinya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya.

Di tengah sela-sela kesibukan syuting maupun kegiatan lain, Nirina Zubir, pemeran emak dalam film Keluarga Cemara ini selalu menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarga.

"Bagi keluarga kami traveling penting sekali, karena ini cara kami me-refresh mind and soul. Intinya yang terpenting adalah sharing happiness moment with your loved ones, yaitu keluarga Anda tercinta" kata Nirina.

2. Memburu wahana seru

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina ZubirSingapore Tourism Board

Nirina pun berbagi pengalamannya terakhir berlibur bersama keluarga di Singapura. Ia dan keluarga kecilnya banyak menghabiskan waktu di Pulau Sentosa. Pilihan itu bukan tanpa alasan. Nirina, Ernest, Zivara dan Elzo ingin mencoba pengalaman berbeda.

“Aku menyukai tantangan dan pengalaman baru, jadi cukup happy ketika bisa mengajak keluarga untuk berbagi keseruan tersebut, seperti berselancar di Wave House, olah raga air donut ride di Ola Beach Club, dan berteriak sekencangnya saat mencoba petualangan Megazip dengan pemandangan pantai Sentosa yang Indah.”

3. Bisa main Bungee Jumping

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina ZubirSingapore Tourism Board

Nirina juga kesampaian mewujudkan impian yang sudah dipendamnya jauh sebelum menikah dan punya anak. Bintang film Get Married dan Kamulah Satu Satunya itu dari dulu selalu penasaran ingin mencoba bungee jumping. Namun, ada saja alasan yang membuatnya tak kesampaian mencicipi aktivitas ekstrem tersebut. Nirina baru mantap merealisasikan impian ber-bungee jumping di Sentosa.

“Bungee jumping memang dari dulu jadi impian yang terpendam. Saat berkunjung ke Sentosa, muncul lagi keinginan itu, karena Singapura safety regulation-nya sangat bisa dipercaya. It’s amazing that i can finally tick one of my wishlist,” cerita Nirina di balik keberaniannya saat mencoba merasakan pengalaman ekstrem di AJ Hackett tersebut.

4. Mengunjungi Wings of Time

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina ZubirSingapore Tourism Board

Salah satu tips Nirina dalam berlibur bersama keluarga adalah memilih pengalaman yang dapat dinikmati bersama. Oleh karenanya, Nirina mengajak kedua anak serta suaminya untuk mengunjungi objek wisata seru lainnya, yakni di Wings of Time. “Anak-anak terpukau dan senang sekali dengan pengalamannya melihat tata lighting dan air yang menari-nari,” tutur Nirina tentang keseruan di Wings of Times.

Wings of Times merupakan pertunjukan multimedia spektakuler berlokasi di Siloso Beach, Pulau Sentosa. Pengunjung bakal dimanjakan dengan suguhan kembang api memukau, musik yang mententramkan hati, pertunjukan laser, jet air yang bisa menembak hingga 40 meter, dan semburan api. Wings of Times dilengkapi dengan galeri terbuka yang mampu menampung 3.000 pengunjung.

5. Berkunjung ke S.E.A Aquarium

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina ZubirSingapore Tourism Board

Nirina juga menyukai pengalaman yang edukatif untuk anak-anaknya. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Nirina menyempatkan diri juga untuk berkunjung ke S.E.A Aquarium. Tempat itu pun meninggalkan kesan berarti bagi keluarga Nirina.

“Anak-anak juga suka banget di S.E.A Aquarium. Mereka belajar banyak di sana, termasuk salah satu infonya soal jelly fish, kalau bahasa Indonesianya ubur-ubur. Ternyata, penyebutan yang benar adalah sea jelly, bukan jelly fish,” imbuh dia.

6. Walau singkat tapi berkesan

Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina ZubirSingapore Tourism Board

Liburan keluarga Nirina di Singapura kali ini memang singkat. Namun, Nirina memetik banyak pelajaran berharga dan kenangan tak terlupakan. Things end, but memories last forever. Nirina merasa liburan tersebut semakin merekatkan hubungan di keluarga kecilnya. “Liburan di Singapura ini juga sangat mengangkat kepercayaan diri anak-anak. We can't stop exploring seru banget,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai penyiar radio itu.

Alhasil, keseruan liburan di Singapura membuat Nirina susah move on dan makin penasaran. Masih ada beberapa wishlist yang belum terealisasi. Ibarat untuk menjaga hubungan harmonis, ia mengaku siap datang lagi bersama keluarganya jika ada waktu luang. Bagi dia, Singapura sangat istimewa karena di sana adalah tempat untuk mewujudkan berbagai impian kamu menjadi nyata.

Nirina pun mengaku masih penasaran dan memiliki rencana mewujudkan impiannya terhadap berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh di Singapura. Menurut dia, "Ke Singapura lagi? Mau banget. Apalagi saya pengin mengeksplore hotel-hotel mewah di Singapura."

Bagaimana? Tertarik merasakan pengalaman keseruan Nirina saat berwisata bersama keluarganya di Singapura? Yuk, cek di sini! 

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

Just For You