Comscore Tracker

Dijuluki “Sunshine”, 5 Pesona J-Hope BTS Ini Bisa Bikin Hati Kepincut!

#HappyJHopeDay Susah bikin move on nih!

Pada tanggal 18 Februari ini, salah satu member BTS ada yang sedang berulang tahun. Dia adalah main dancer, rapper, sekaligus sub-vocal grup, yaitu J-Hope. Sudah debut selama 7 tahun, ini lima pesona milik idol berusia 26 tahun tersebut yang sangat susah ditolak.

1. Ceria setiap saat

Dijuluki “Sunshine”, 5 Pesona J-Hope BTS Ini Bisa Bikin Hati Kepincut!Twitter.com/bebechimmy

J-Hope adalah idol yang kerap disebut sebagai pelawak di grupnya. Bagaimana tidak, di mana pun dia berada, J-Hope akan selalu menjadi satu-satunya orang yang paling sering mencairkan suasana!

Entah itu gaya rapping, menyanyi, bermain game bersama member lain, atau bahkan sedang diundang ke acara show luar negeri, J-Hope akan selalu tampil ceria dan tidak pernah jaim.

Akibat sifatnya yang tidak bisa diam dan easy going tersebut, J-Hope dijuluki oleh ARMY sebagai “sunshine”, yang berarti cahaya matahari (selalu bersinar dan bisa menghangatkan dunia).

2. Humble banget sama semua orang!

Dijuluki “Sunshine”, 5 Pesona J-Hope BTS Ini Bisa Bikin Hati Kepincut!Twitter.com/Saint_HOBI

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, J-Hope adalah idol yang easy going. Dengan sifatnya tersebut, tak mengherankan apabila dia memiliki banyak teman sekalipun mereka itu berasal dari luar agensi. Di grupnya sendiri, J-Hope pun dikenal sebagai penengah antara para hyung dan maknae line.

Jika Jungkook dijuluki sebagai Golden Maknae, maka J-Hope dijuluki Golden Hyung. Ya, hal itu karena sifat ramah dan perhatian yang dia berikan J-Hope kepada rekan segrupnya selalu bisa mendatangkan kenyamanan.

Baca Juga: Antijaim, 10 Potret Konyol J-Hope BTS yang Berulang Tahun ke-26!

3. Pantang menyerah

Dijuluki “Sunshine”, 5 Pesona J-Hope BTS Ini Bisa Bikin Hati Kepincut!Twitter.com/uminyan_22

Sesaat sebelum debut bersama BTS, J-Hope rupanya pernah hampir keluar dari grup lho! Hal itu juga semakin sulit mengingat ayah J-Hope tidak mendukung kariernya dalam bermusik.

Namun, berkat kegigihan J-Hope dan juga kepercayaan member lainnya, J-Hope akhirnya kembali ke BTS dan menjadi main dancer, rapper, sekaligus sub-vocal di sana. Sungguh posisi yang sangat penting, dan mungkin kita tidak akan melihat BTS yang begitu keren seperti saat ini jika J-Hope tidak melengkapi formasi grup.

4. Profesional menjalankan perannya

Dijuluki “Sunshine”, 5 Pesona J-Hope BTS Ini Bisa Bikin Hati Kepincut!Twitter.com/sorafirstlove

J-Hope boleh saja menjadi sosok yang ceria jika sedang off stage. Tapi, jika sudah berada di atas panggung, J-Hope bisa berubah menjadi sosok yang sangat gahar! Hal ini rasanya wajar, karena J-Hope bertugas sebagai pengamat dan pemimpin performance, dan dia juga sudah terbiasa bekerja keras sejak usia remaja.

Ada sedikit saja kesalahan dalam menari yang dilakukan oleh member lain, maka dapat dijamin bahwa member tersebut tidak akan mampu berkutik dan menatap J-Hope!

5. Dermawan

Dijuluki “Sunshine”, 5 Pesona J-Hope BTS Ini Bisa Bikin Hati Kepincut!Facebook.com/방탄소년단

Satu lagi nih pesona J-Hope yang bisa bikin siapapun kepincut. Yups, apalagi kalau bukan kemurahan hatinya? Memang tidak pernah diungkapkan secara gamblang, namun J-Hope ternyata sudah membiasakan diri untuk berbagi kepada orang lain sejak awal debut. Dia sudah dua kali kedapatan menyumbangkan dana dalam jumlah fantastis ke sebuah lembaga keuangan anak di Korea. 

Ketika berada di puncak karier, J-Hope tetap membiasakan hal itu, karena dia tahu benar rasanya berjuang dari nol hingga mendapat kesuksesan seperti sekarang.

Itulah beberapa pesona J-Hope yang sangat sulit untuk ditolak dan belum tentu dimiliki oleh semua orang. Semoga di pertambahan usianya ke-26 ini, J-Hope semakin panjang umur dan sehat selalu ya!

Baca Juga: Bernuansa Ceria, 6 Lagu J-Hope BTS ini Bisa Bikin Moodmu Membaik!

Jeon JK Photo Verified Writer Jeon JK

Cat lovers~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya