Comscore Tracker

Luncurkan Buku, Larissa Chou Bagikan Pengalaman Menjadi Mualaf

Menjadi buku best-seller lho!

Istri dari Muhammad Alvin Faiz, yaitu Larissa Chou telah mengeluarkan buku yang diberi judul "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup". Buku tersebut mengisahkan perjalanan hidup Larissa. Bagaimana kisahnya? Yuk simak berikut ini!

1. Kisah hidup dari kecil hingga menjadi mualaf

Luncurkan Buku, Larissa Chou Bagikan Pengalaman Menjadi MualafIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Buku "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup" menceritakan langkah besar yang dipilih Larissa ketika dia mengambil keputusan besar untuk menjadi seorang mualaf. Ia pun membagikan kisahnya kepada semua orang yang hadir dalam peluncuran buku tersebut.

"Menceritakan pilihan hidup seorang gadis yang pindah agama hingga hijrah. Di buku itu juga diceritakan bagaimana prosesnya sampai aku bisa seperti ini," ujar Larissa.

2. Keputusannya menjadi mualaf sempat ditentang keluarga

Luncurkan Buku, Larissa Chou Bagikan Pengalaman Menjadi MualafIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Menjadi mualaf memang tidak mudah bagi Larissa. Ia pun ditentang oleh keluarganya, khususnya sang ibu ketika ingin menjadi mualaf.

"Mami sih lebih ke yang kecewa pas aku pindah agama. Ya, orangtua mana ya, yang gak kecewa kalau anaknya pindah agama. Sama mami agak traumatis sedikit karena kejadian kerusuhan tahun 1998. Apalagi kita dari Tionghoa," ujar Larissa.

Meskipun begitu, sang ibu kini sudah mengikhlaskan Larissa menjadi mualaf. Mereka pun tetap akur hingga kini. Salut deh sama mereka berdua!

3. Flashback ke masa kecil

Luncurkan Buku, Larissa Chou Bagikan Pengalaman Menjadi MualafIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Dibutuhkan waktu lima hingga enam bulan untuk menulis buku tersebut. Selain itu, Larissa mengatakan bahwa ia kembali mengingat masa-masa kecilnya hingga sebelum menjadi mualaf untuk menulis buku.

"Cukup sulit sih nulis buku ini, apalagi aku harus ingat-ingat masa kecil yang menurut aku ada pengalaman pahitnya. Terus ingat-ingat ketika aku ngambil keputusan untuk jadi mualaf. Semuanya aku tulis dalam buku ini," ujar Larissa.
 

Baca Juga: 10 Gaya Hijab Larissa Chou yang Syar'i namun Tetap Kekinian

4. Alasan Larissa ingin menjadi mualaf

Luncurkan Buku, Larissa Chou Bagikan Pengalaman Menjadi MualafIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Pada kesempatan tersebut, Larissa mengungkapkan alasan ketika ia ingin menjadi mualaf nih guys. Ternyata simpel loh, Larissa melihat adanya kesederhanaan agama Islam.

"Awalnya aku cuma pengen tahu aja dan aku lihat agama Islam merupakan agama yang sederhana, salah satunya dari tata cara ibadah. Laki-laki dan perempuan dipisahkan, tidak memandang suatu golongan, wanita jika ibadah memakai mukena. Aku melihatnya itu sebuah kesederhanaan yang indah," ujar Larissa.

Ia pun mulai mencari tahu tentang Islam dan belajar lewat YouTube, salah satunya dari dakwah Dr. Zakir Naik. Larissa kemudian memutuskan menjadi mualaf atas dasar kemauannya sendiri tanpa ada paksaan.

5. Bisa menjadi insipirasi para millennial

Luncurkan Buku, Larissa Chou Bagikan Pengalaman Menjadi MualafIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Dengan terbitnya buku ini, Larissa berharap bahwa ini dapat menginspirasi semua orang, khususnya para millennial tentang sebuah pilihan hidup. Selain itu, ia juga berharap bagi para mualaf lainnya agar tidak menjelekkan agama yg dianut sebelumnya, sehingga semua harus saling menghargai.

"Dengan adanya buku ini, aku juga ingin membuktikan bahwa Islam merupakan agama yang sederhana dan tidak sekeras apa yang di luar sana katakan," ujar Larissa.

Salut untuk Larissa telah berhasil membuat keputusan yang menurut sebagian orang cukup berat. Sukses selalu untuk Larissa!

Baca Juga: 10 Potret Kedekatan Larissa Chou dan Sang Ibu, Harmonis & Akur Banget

Topic:

  • Jihaan Risviani
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya