Review The Lion King: Nostalgia Masa Kecil dengan Petualangan Simba

#ReviewFilm Petualangan Simba mencari jati diri

Satu lagi film Disney yang dijadikan live action, yakni "The Lion King". Karakter legendaris Simba dan Nala akan hadir menyapa kalian semua guys! Yups, film Disney yang menceritakan soal Simba, anak raja singa sang pewaris tahta pemimpin kawanan hewan di seluruh sabana tempat Simba hidup. Seperti apa ulasannya? Yuk simak berikut ini!

1. Cerita disesuaikan dengan versi animasi

Review The Lion King: Nostalgia Masa Kecil dengan Petualangan Simbainstagram.com/lionking

Film "The Lion King" versi animasi ditayangkan oleh Disney pada tahun 1994. Film versi animasi itu menjadi salah satu film tersukses yang pernah Disney rilis kala itu. Nah, pada tahun 2019 ini Disney membuat versi live action-nya dengan judul yang sama yaitu "The Lion King".  

Pada film "The Lion King" kali ini, alur cerita tidak banyak berubah sehingga penonton bisa bernostalgia dengan film pertamanya yang berbentuk animasi.

2. Visualisasi alam yang megah

Review The Lion King: Nostalgia Masa Kecil dengan Petualangan SimbaDok. Disney Indonesia

Ketika melihat film live action "The Lion King" penonton akan mendapat suguhan visualisasi alam yang sangat baik. Sampai-sampai penonton akan sulit membedakan apakah kondisi itu benar-benar nyata atau tidak. Jika ditanya soal segi visual, "The Lion King" super keren.

Bisa dibilang efek CGI (computer-generated imagery) film ini membuat keberadaan Simba dan kawan-kawan benar-benar nyata. Salut dengan kerja tim Disney!

Baca Juga: Donald Glover Dipastikan akan Berperan Sebagai Simba di Film Live-Action “The Lion King”

3. Bernostalgia melalui soundtrack

Review The Lion King: Nostalgia Masa Kecil dengan Petualangan Simbainstagram.com/lionking

Tidak lengkap rasanya jika sebuah film Disney tidak ada soundtrack yang mendukungnya. Dalam film "The Lion King", beberapa penyanyi papan atas turut mengisi soundtrack. Lagu-lagu yang dibawakan pun lebih banyak remake dari lagu sebelumnya.

Sebagai contohnya adalah judul lagu "Hakuna Matata" yang dinyanyikan oleh karakter Simba (Donald Glover), Timon (Billy Eichner), dan Pumbaa (Seth Rogen). Lagu legendaris ciptaan Elton John ini memang menjadi lagu legendaris ketika "The Lion King" versi animasi. Selain "Hakuna Matata" juga ada lagu "Can You Feel The Love Tonight" yang dinyanyikan oleh Simba (Donald Glover) berduet dengan Nala (Beyonce).

Lalu, ada lagu baru yang tidak ada dalam "The Lion King" versi animasi, tapi dinyanyikan dalam versi live action-nya, yaitu "Spirit". Lagu itu dinyanyikan oleh Beyonce. Melalui soundtrack lagu kamu bisa bernostalgia lho guys.     

4. Alur cerita yang bisa ditebak

Review The Lion King: Nostalgia Masa Kecil dengan Petualangan Simbainstagram.com/lionking

Alur cerita live action "The Lion King" sudah pasti sama dengan versi animasinya. Tidak ada sesuatu yang baru jika dilihat dari alur ceritanya. Jadi 99 persen film live action "The Lion King" sama dengan versi animasinya. So, sudah jelas para pencinta "The Lion King" versi animasi pasti sudah bisa menebak alur ceritanya seperti apa. 

5. Cocok untuk anak-anak dalam mengenal flora & fauna

Review The Lion King: Nostalgia Masa Kecil dengan Petualangan SimbaDok. Disney Indonesia

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa live action "The Lion King" menampilkan visualisasi yang nyaris sempurna. Akan tetapi, ini membuat ekspresi wajah dari Simba, Mufasa, Timon, Pumbaa, dan yang lainnya tak tampak. Hal ini membuat emosi yang dirasakan tokoh film tidak tersampaikan dengan baik ke penonton. Padahal ketika "The Lion King" versi animasi ekspresi wajah untuk menggambarkan emosi para hewan menjadi salah satu kekuatan film itu. 

Meski begitu, secara keseluruhan film ini sangat cocok dilihat untuk anak-anak. Anak-anak juga bisa untuk mempelajari sifat-sifat dasar suatu hewan dalam menangkap mangsa atau menghadapi musuh. Jadi tidak hanya sebagai hiburan, tetapi film ini juga memberikan edukasi terkait flora dan fauna. Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan film "The Lion King" versi animasi, juga bisa menontonnya untuk mengobati rindu melihat petualangan Simba. 

Untuk film ini, IDN Times memberi nilai 4/5.

Siapa nih yang tidak sabar untuk nostalgia dengan Simba? "The Lion King" sudah bisa kalian saksikan di bioskop sejak tanggal 17 Juli ya guys! 

Baca Juga: Tebak Karakter Lion King yang Sesuai Denganmu dari Pertanyaan Ini

Topic:

  • Jihaan Risviani
  • Edwin Fajerial

Just For You