Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Bertema Kerajaan, Terbaru 'Ranking of Kings'

Jalan ceritanya menarik!

Cerita dalam serial anime bertema kerajaan tak melulu membahas soal kemewahan dan harta yang berlimpah. Biasanya plot bertema kerajaan akan membahas konflik internal mau pun eksternal kerajaan yang menarik dan cukup pelik.

Nah, di sini siapa yang jadi penggemar serial anime bertema kerajaan, nih? Dalam artikel ini penulis akan membahas lima rekomendasi anime bertema kerajaan yang seru dan sangat sayang jika dilewatkan. Apa saja? Ini dia ulasannya.

1. Ranking of Kings

https://www.youtube.com/embed/_6ix0EBf2z0

Diproduksi oleh WIT Studio, Ranking of Kings jadi serial anime bertema kerajaan terbaru yang tengah tayang. Serial anime ini punya ciri khas gaya animasi yang unik seperti kartun jadul, sehingga dapat memberikan penonton nuansa yang penuh dengan nostalgia.

Bercerita tentang Bojji, pewaris tahta kerajaan yang merupakan seorang penyandang disabilitas. Bojji tidak bisa mendengar dan berbicara, semua orang di lingkup kerajaan berkomunikasi dengan Bojji menggunakan bahasa isyarat.

Suatu ketika, Bojji memutuskan untuk melakukan petualangan guna mencari sahabatnya yang hilang. Sahabat Bojji tersebut merupakan seorang makhluk yang lahir dari klan bayangan. Sejak saat itulah, perjalanan panjang Bojji pun dimulai.

2. Yona of the Dawn

https://www.youtube.com/embed/USuhlt9q07s

Yona of the Dawn atau Akatsuki no Yona adalah serial anime yang rilis pada musim gugur tahun 2014. Meskipun sudah lama tayang, tak ada salahnya Yona of the Dawn masuk dalam watch list kamu. Menyajikan cerita yang menarik dan dipenuhi oleh karakter dengan visual menawan, serial ini cocok ditonton jika kamu penggemar anime bertema reverse harem.

Bercerita tentang Yona, seorang putri tunggal raja yang hidup dalam kemewahan. Yona punya keinginan menikah di usia muda dengan Soo Won, seorang laki-laki yang telah ia sukai sejak kecil.

Namun pada suatu malam, tanpa sengaja Yona memergoki Soo Won yang tengah membunuh ayahnya. Berbekal keberanian, Yona dan pengawalnya yang bernama Son Hak kabur dari kerajaan dan mencari bala bantuan untuk menyerang Soo Won dan mencari tau motif ia membunuh ayahnya.

3. The Heroic Legend of Arslan

https://www.youtube.com/embed/CWL5pcfEyKk

Diproduksi oleh LIDENFILMS, The Heroic Legend of Arslan atau Arslan Senki adalah sebuah serial anime yang terinspirasi dari cerita di negara Iran, lho. Dengan grafis yang memukau, The Heroic Legend of Arslan menyajikan cerita berkonsep kerajaan yang penuh dengan ketegangan.

Bercerita mengenai Arslan, seorang putra mahkota kerajaan Pars. Suatu ketika, ayahnya yang merupakan seorang raja harus kalah dalam peperangan, menyebabkan kerajaan Pars jatuh ke tangan musuhnya, yakni kerajaan Lusitania.

Bersama dengan beberapa teman baru dan pengikut setianya yang bernama Daryun, Arslan menyiapkan diri dalam berbagai pertarungan. Meski masih berusia 14 tahun, Arslan memberanikan dirinya untuk merebut segala hal yang seharusnya menjadi miliknya.

Baca Juga: Tarzan Versi Anime, Ini 5 Karakter Anime yang Dibesarkan oleh Hewan

4. Berserk

https://www.youtube.com/embed/Ih2-9HwHlpw

Berserk adalah serial anime yang rilis pada musim panas tahun 2016 lalu. Meski kini namanya sudah tak begitu populer, Berserk punya cerita yang layak disimak. Apalagi anime ini menggambarkan bagaimana kekejian yang terjadi di lingkup kerajaan dengan sangat gamblang.

Bercerita mengenai Guts, seorang pendekar pedang yang baru saja dikhianati oleh temannya, Griffith. Oleh karena itu, Guts merencanakan sebuah aksi balas dendam kepada Griffith. Sejak saat itulah, perjalanan panjang Guts yang begitu gelap dan kelam dimulai.

5. Kingdom

https://www.youtube.com/embed/J5LYSPfMAHk

Diproduksi Studio Pierrot, Kingdom adalah sebuah anime berkonsep kerajaan dengan peperangan sebagai cerita utamanya. Meski pun berasal dari Jepang, latar tempat dalam anime bergenre historical dan military ini berada di Tiongkok.

Anime ini menceritakan kisah Xin, seorang anak yatim piatu yang mendapatkan kesempatan untuk ikut berperang. Xin kemudian berperang melawan musuh demi musuh guna menyatukan daratan Tiongkok. Berangkat dari prajurit rendahan, Xin berjuang agar bisa menjadi jenderal terbaik yang pernah ada.

Punya keunikannya masing-masing lima serial anime bertema kerajaan di atas seru semua, lho. So, mau tonton judul yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Serial Anime Underrated 2021 Ini Layak Ditonton, Seru Abis

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya