Comscore Tracker

5 Anime Dark Fantasy dengan Tokoh Utama Anak Kecil

Mereka semua anak-anak hebat dan cerdas #IDNTimesHype

Pasti anime lovers sudah tidak asing dengan cerita dark fantasy, kan? Cerita alternatif dengan bumbu-bumbu thriller dan horror yang bisa membuat tegang sekaligus penasaran di setiap episodenya.

Meski dianggap tidak cukup aman untuk ditonton oleh anak-anak, tidak sedikit anime bergenre dark fantasy yang menampilkan anak-anak sebagai karakter utamanya, seperti lima anime di bawah ini. Apa saja? simak selengkapnya, yuk!

1. The Promised Neverland 

https://www.youtube.com/embed/ApLudqucq-s

Bagi kamu penggemar genre dark fantasy yang juga menyukai tayangan bertemakan sci-fi, maka jangan sampai melewatkan serial anime The Promised Neverland, anime ini punya cerita yang sangat menarik dan worth it untuk ditonton.

Anime yang diproduksi oleh CloverWorks ini bercerita tentang anak-anak yang tinggal di suatu panti asuhan yang dikeliling oleh benteng besar. Benteng tersebut menghalangi mereka dari dunia luar.

Meskipun hidup terkurung, mereka selalu tampak bahagia dan senantiasa mensyukuri kehidupan, hingga akhirnya mereka mengetahui rahasia besar yang mengerikan di balik panti asuhan tersebut.

Emma, Norman dan Ray sang tiga tokoh utama berusaha mencari tahu lebih banyak mengenai tempat tersebut dan cara untuk kabur dari sana.

2. Made in Abyss 

https://www.youtube.com/embed/DiUKh_MjsI0

Meskipun karakter dalam anime ini digambar seperti chibi dan terkesan tidak sekeren anime lain, namun Made in Abyss mampu membuat kamu terpukau berkat ceritanya yang menarik dan out of the box.

Made in Abyss bercerita mengenai seorang gadis bernama Riko, yang ingin menjelajahi kedalaman sebuah jurang besar yang disebut abyss untuk menemui ibunya yang telah lama tidak pulang. Namun, karena dia hanyalah seorang pemula, dia hanya diizinkan untuk menjelajahi lapisan paling atas dari abyss.

Suatu hari, Riko menemukan sebuah robot yang terlihat seperti anak manusia yang muncul dari kedalaman abyss, Riko menamai robot tersebut Reg. Setelah itu, Riko memutuskan untuk membantunya mencari tahu siapa sebenarnya Reg itu. Sejak itulah Riko dan Reg memutuskan untuk menjelajahi kedalaman abyss bersama.

3. Puella Magi Madoka Magica 

https://www.youtube.com/embed/6CTHwEZK2JA

Puella Magi Madoka Magica adalah karya animasi dua dimensi yang menjungkirbalikkan konsep girly, penuh warna, canda dan tawa yang biasanya hadir menghiasi anime bertemakan magical girl.

Anime yang tayang pada musim dingin 2011 ini menjadi anime magical girl dengan konsep dark fantasy yang benar-benar gelap, bahkan dikenal dengan sebutan "anime depresi".

Bercerita tentang Madoka Kaname dan Sayaka Miki yang merupakan gadis sekolah menengah dengan kehidupan biasa, tetapi semua itu berubah ketika mereka bertemu Kyuubey, penyihir yang terlihat seperti kucing, dan Homura Akemi, siswa pindahan baru yang menawarinya untuk menjadi seorang penyihir.

Baca Juga: 5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam Anime

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood 

https://www.youtube.com/embed/M1MECOw1H60

Selain terkenal di kalangan penggemar anime, Fullmetal Alchemist: Brotherhood juga merupakan anime dengan rating tertinggi sepanjang masa versi MyAnimeList, lho.

Bercerita mengenai Edward dan Alphonse Elric, dua bersaudara yang mencoba menggunakan mantra terlarang untuk membangkitkan ibu mereka dari kematian. Namun transmutasi mereka gagal dan menyebabkan Edward kehilangan salah satu anggota tubuh, sedangkan Alphonse sang adik kehilangan seluruh tubuhnya.

Sejak saat itulah keduanya memulai petualangan panjang guna mencari cara untuk mendapatkan tubuh mereka kembali.

5. Erased

https://www.youtube.com/embed/EBEsfTwxm8A

Erased atau Boku Dake ga Inai Machi adalah anime bergenre dark fantasy bertemakan time travel yang wajib masuk ke watch list kamu karena cerita yang disuguhkan begitu menarik meski terbilang cukup pasaran.

Anime ini bercerita tentang Fujinuma Satoru yang memiliki kekuatan supernatural di mana ketika sebuah tragedi akan terjadi, dirinya mampu mundur beberapa menit sebelum tragedi tersebut.

Seniman manga berusia 29 tahun tersebut memanfaatkan fenomena misterius itu untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Itulah lima anime dengan genre dark fantasy yang menampilkan anak kecil sebagai tokoh utama. Kamu tertarik untuk tonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya