Comscore Tracker

5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di Avengers

Menyuguhkan adegan laga yang mendebarkan!

Bukan hanya filmnya, serial karya Marvel Studio selalu menjadi perbincangan di seluruh dunia. Seperti contohnya WandaVision yang menyuguhkan cerita dengan konsep menarik dan adegan laga yang menegangkan.

Nah, kurang dari satu bulan lagi, Marvel akan kembali merilis mini serial yang jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), Hawkeye. Serial ini dibuat khusus untuk salah satu anggota Avengers, yakni Clint Barton.

Sambil menunggu rilis, cari tahu lebih banyak tentang serial Hawkeye, yuk. Simak lima faktanya di bawah ini, ya!

1. Sinopsis serial Hawkeye

5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di AvengersClint Barton (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Setelah berhasil memperbaiki fenomena blip oleh Thanos yang terjadi dalam Avengers: Endgame, Hawkeye atau Clint Barton kembali hidup dengan keluarganya. Ia memutuskan pensiun sebagai pahlawan super dan hidup bahagia dengan keluarga kecilnya itu.

Namun, Barton menemukan seseorang yang mahir menggunakan panah seperti dirinya, ia berpakaian bak seorang ninja dengan pakaian serba hitam tertutup. Itu mengingatkan Barton pada dirinya saat ia menjadi Ronin.

Pada awalnya, Barton menganggap ia sebagai musuh. Namun siapa sangka, sosok misterius tersebut adalah seorang perempuan bernama Kate Bishop yang mengidolakan Hawkeye. Pertemuaannya dengan Kate membawanya pada petualangan baru.

2. Meneruskan cerita dalam Black Widow

5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di AvengersYelena Belova (dok. Marvel Studios/Black Widow)

Di website resmi milik IMDb pada database Hawkeye, terdapat nama Florence Pugh dalam list pemeran. Nama aktris Hollywood satu ini sudah tidak asing di telinga jika kamu penggemar Marvel, ya.

Pasalnya, Florence Pugh sendiri memerankan karakter Yelena Belova, adik dari Natasha Romanoff dalam Black Widow. Pada scene after credit dalam Black Widow, Yelena tampak mengunjungi makam sang kakak.

Saat itu rupanya Contessa Valentina Allegra de Fontaine yang merupakan salah satu agent S.H.I.E.L.D. juga datang. Contessa mengatakan pada Yelena bahwa Clint Barton adalah orang yang membunuh kakaknya. Maka dari itu, Yelena akan muncul kembali dalam Hawkeye untuk memburu Clint Barton.

3. Menyuguhkan suasana natal yang hangat

5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di Avengersadegan dalam Hawkeye (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Beberapa tahun setelah fenomena Blip, Barton berhasil berkumpul kembali bersama keluarganya. Itu merupakan kali pertama mereka merayakan Hari Natal sambil menikmati liburan bersama.

Meskipun termasuk film action, nantinya Hawkeye akan menyuguhkan suasana natal yang hangat dan menyenangkan. Tapi tenang, adegan laga tetap ditampilkan dengan epik dan mendebarkan.

Baca Juga: Hawkeye Siap Rilis, 9 Potret Kece Jeremy Renner Pemeran Clint Barton

4. Dibintangi aktor dan aktris kenamaan

5 Fakta Serial Hawkeye, Kisah Clint Barton Sang Pemanah di AvengersSalah satu adegan Hailee Steinfeld dalam Hawkeye. (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Masih sama seperti sebelumnya, Clint Barton akan diperankan oleh Jeremy Renner. Sosok Clint Barton sendiri sudah melekat pada aktor yang langganan membintangi sejumlah film bergenre action ini.

Renner beradu akting bersama penyanyi sekaligus aktris kenamaan Hailee Steinfeld yang berperan sebagai Kate Bishop. Kemampuan akting Hailee sendiri bukan sebuah isapan jempol belaka.

Hailee sudah pernah membintangi sejumlah film action salah satunya adalah Bumblebee.  Ia mengaku berlatih menggunakan panah agar penampilannya sebagai Kate Bishop bisa terlihat natural.

Selain Renner dan Hailee, nama-nama aktris dan aktor terkenal juga dapat kamu jumpai dalam Hawkeye. Di antaranya ada Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop, ibu Kate. Kemudian ada Zahn McClarnon sebagai William Lopez, Tony Dalton sebagai Jack Duquesne, dan masih banyak lagi.

5. Jadwal tayang dan trailer

https://www.youtube.com/embed/5VYb3B1ETlk

Menurut Disney+ Hotstar Indonesia, dua episode awal Hawkeye akan tayang pada 24 November mendatang. Serial ini dapat kamu nikmati secara legal melalui platform Disney+ Hotstar.

Marvel Studio telah merilis trailer perdana Hawkeye pada 13 September yang lalu. Pada trailer-nya, Hawkeye membocorkan sedikit beberapa adegan action yang nanti akan tayang di serialnya. Kamu bisa tonton trailer Hawkeye di atas, ya.

Wah, semakin gak sabar untuk segera menyaksikan Hawkeye setelah melihat lima fakta di atas, ya. Selain Hawkeye, beberapa film dan serial MCU lainnya sudah tersedia di platform Disney+ Hotstar, lho. Yuk, saksikan bersama!

Baca Juga: 10 Potret Hailee Steinfeld, Pemeran Kate Bishop di Serial Hawkeye

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya